Connect with us

Berakhir Pekan – 1001 Tempat Wisata Populer dan Viral Saat Ini

6 Tempat Wisata Terbaru dan Paling Hits di Malino Tahun 2021

Sulsel

6 Tempat Wisata Terbaru dan Paling Hits di Malino Tahun 2021

568 Total Pengunjung.

6 Tempat Wisata Terbaru dan Paling Hits di Malino Tahun 2021 – Malino merupakan satu kelurahan yang ada di Kecamatan Tinggimoncong. Tepatnya berada di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan atau berada di radius 90 km dari kota Makassar ke arah selatan. Daerah Malino dikenal juga dengan kota bunga yang merupakan daerah dengan objek tempat wisata yang ada di sana. Berikut Ini Tempat Wisata yang lagi hits di Malino dan Sekitarnya

6 Tempat Wisata Terbaru dan Paling Hits di Malino Tahun 2021

1. The River Malino

The River Malino adalah sebuah taman rekreasi yang baru di daearah Malino yang didalamnya terdapat berbagai macam Spot Foto. Daerah Malino memang sangat dikenal bagi mereka yang hobby Travelling atau berwisata. Udaranya yang sejuk dan menawarkan tempat-tempat indah untuk dieksplorasi. Terletak di Kecamatan Tinggimoncong, Tepatnya berada di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan atau berada di radius 90 km dari kota Makassar ke arah selatan. Daerah Malino dikenal juga dengan kota bunga yang merupakan daerah dengan objek tempat wisata yang ada di sana. Lokasi wisata ini terletak di Batulapisi dalam, malino, Kecamatan Tinggimoncong, kabupaten gowa, provinsi Sulawesi selatan. Taman rekreasi the river dibuka setiap hari untuk umum mulai pukul 08.00 – 19.00 WITA. Untuk masuk ke tempat ini, pengunjung cukup membayar uang sebesar 10K/orang. Selain tempat untuk berfoto, The River juga sangat cocok untuk dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga. dengan lokasi yang sejuk, tempat ini sangat cocok untuk bermain dan bercanda tawa bersama keluarga tercinta. disamping itu tempat ini dikelilingi oleh pemandangan yang indah dan dapat menyegarkan pikiran anda.

Baca Juga:   15 Tempat Wisata di Bulukumba Yang Lagi Hits

2. Lembah Biru

Lembah Biru merupakan destinasi wisata selanjutnya berupa pemandian yang menyuguhkan pemandangan alam luar biasa. Dimana pemandangan epik tersebut berasal dari pegunungan dan hutan pinus yang mengelilingi lembah. Biasanya Lembah Biru digunakan sebagai tempat pemandian oleh para wisatawan guna menyegarkan badan setelah sekian lama di perjalanan. Nama dari wisata ini tidak lain lantaran air dan kolamnya yang berwarna biru. Selain menikmati pemandiannya, terdapat pula beragam permainan mulai dari helium stick, water towe, titanic, hingga spider yang bisa dinikmati oleh para pengunjung. Fasilitas lain yakni gazebo yang bisa digunakan sebagai tempat untuk bersantai bersama dengan anggota keluarga atau teman.

3. Hutan Pinus Malino

Objek Wisata di Malino ini seringkali dijadikan sebagai latar foto prewedding karena keindahan yang ditawarkannya. Hutan pinus dengan tinggi yang jugaa berjajar diantara bukit dan lembah memang memberi sensasi liburan tersendiri. Di sekitar hutan ini ada jalan menanjak yang berkelok dan melintas diantara deretan pegunungan dan juga lembah. Kalau dilihat dari kejauhan maka pemandangan ini juga akan terlihat indah seperti halnya lukisan alam. Jalanan yang dilewati pengunjung menjadi pengalaman menyegarkan. Kawasan ini juga terkenal sebagai kawasan rekreasi alam sejak dulu bahkan ketika ada di zaman penjajahan Belanda. Hutan Pinus di Malino ini berada di ketinggian 1500 meter. Tepatnya ada di sebelah selatan kota Makassar, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa atau berada di sekitar radius 70 km dari Kota Sugguminasa.

4. Agrowisata Stroberi Malino

Selain anggrek, warga setempat pula kerap membudidayakan berbagai jenis buah buahan misalnya saja stroberi. Cuaca dingin karena datarannya cukup tinggi disini, membuat tanahnya sangat subur untuk ditumbuhi tanaman stroberi. Bila ingin mencicipinya, cobalah datang ke Agrowisata Stroberi Malino yang menawarkan pengalaman memetik stroberi secara langsung dari kebunnya.

Baca Juga:   Tempat Camping Bergensi di Lembah Hijau Malino, Sepotong Surga di Dataran Tinggi Malino Gowa

5. Malino Highland

Tempat wisata berikutnya adalah di Malino Highland. Tempat ini merupakan destinasi wisata kebun teh dan dikelola oleh korporasi Malindo Highlands. Menjadi tempat wisata termegah dan disebut sebagai tempat landmark dunia. Pengunjung bisa berkendara menyusuri jalan yang membelah kebun teh dengan luas 200 hektar sambil menikmati kesejukan udara yang ada di kawasan ini. Tak hanya itu, di Malino Highland ini juga terdapat kebun binatang dengan beberapa hewan atua satwa langka serta kebun bunga yang cantik dan menarik. Untuk sampai di tempat wisata ini, pengunjung bisa dengan mudah menjangkaunya. Hal ini karena lokasi ini memang termasuk lokasi yang strategis dan bisa dijangkau dengan semua jenis kendaraan baik itu roda dua ataupun roda empat.

6. Lembah Hijau Camp & Resort

Lembah Hijau Camp menjadi tempat wisata yang menyediakan lahan untuk berkemah bagi para pengunjungnya. Namun Anda tak perlu membawa tenda, lantaran pihak pengelola telah mempersiapkannya dan ditata berjajar rapi. Selain itu, Anda bersama orang tersayang pun bisa menikmati berbagai wahana yang disediakan. Misalnya saja bersepeda di sekitar lokasi wisata. [bp]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sulsel

Blogarama - Blog Directory
To Top