Connect with us

Air Terjun Parangloe Bantimurung 2 Wisata Air Terjun Terindah di Sulsel Suasana Tahun 2021

Sulsel

Air Terjun Parangloe Bantimurung 2 Wisata Air Terjun Terindah di Sulsel Suasana Tahun 2021

248 Total Pengunjung.

Gowa, Berakhirpekan.com – Kembali lagi dengan kami, kali ini kami akan explore Air terjun parangloe atau kadang juga disebut dengan air terjun bantimurung 2, penamaan bantimurung sendiri bukan sekedar mendompleng ketenaran Air terjun bantimurung yang ada di maros, namun di Wilayah Gowa nama daerah atau lokalnya air terjun adalah bantimurung.

Air Terjun Parangloe Bantimurung 2 Wisata Air Terjun Terindah di Sulsel Suasana Tahun 2021

Letak Air Terjun Parangloe Gowa

Air Terjun Parangloe adalah salah satu Tempat Wisata Alam Terindah Di Kabupaten Gowa yang layak untuk Anda kunjungi saat berlibur ke Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Air terjun bertingkat yang memiliki susunan batu menarik ini terletak di Desa Bori, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan  atau berjarak 20 kilometer dari kota Makasar, Ibukota Provinsi Sulawesi Selatan.

Air Terjun Parangloe masih sangat alamidan masing jarang wisatawan yang berkunjung ke tempat yang indah ini. Selain kurangnya promosi, untuk bisa sampai ke Air Terjun Parangloe Anda harus melewati jalan berbatu dan menuruni jalan setapak yang lumayan terjal.

Keistimewaan Air Terjun Parangloe Gowa

Menikmati Keindahan Air Terjun Parangloe Di Kabupaten Gowa memang sangat mengasyikan. Air terjun ini bisa dikatakan air terjun yang masih sangat alami, indah dan menakjubkan. Air terjun setinggi 20 meter ini memiliki susunan batu yang tersusun rapi secara alami. Air yang mengalir juga sangat jernih, udaranya sejuk dan segar serta memiliki panorama alam yang sangat memesona disekitarnya. Di tempat ini Anda akan merasakan kenyamanan dan ketenangan jiwa bersatu bersama alam. Untuk bisa Menikmati Keindahan Air Terjun Parangloe Di Kabupaten Gowa yang berjarak tempuh sekitar 2 kilometer dari kota Makassar. Anda bisa dari kota Makassar melewati Gowa – Malino hingga Anda sampai di Wilayah Bendungan Bili-Bili. Kemudian silahkan bertanya kepada penduduk setempat arah menuju Air Terjun Parangloe karena lokasi air terjun ini sangat tersembunyi.  Selain bisa Menikmati Keindahan Air Terjun Parangloe Di Kabupaten Gowa, Anda juga bisa menikmati Keindahan Alam Kabupaten Gowa lainnya seperti Air Terjun Takapala, Air Terjun Cinta, Danau Tanralili, Makam Sultan Hasanuddin Museum Balla Lompoa serta tempat-tempat wisata lainnya bersama teman, sahabat atau keluarga. Jadi mulai sekarang rencanakanlah acara liburan Anda ke Kabupaten Gowa, salah satu  Tempat Terindah Di Indonesia.

Baca Juga:   9 Pantai Indah Namun Tersembunyi di Sekitar Bira Bulukumba

Kejadian Naas di Air terjun Parangloe Gowa

Timbul pertanyaan, kenapa air terjun Parangloe Gowa ini tidak masuk promosi baik dinas pariwisata gowa maupun sulsel, ternyata bukan tanpa alasan, pasalnya air terjun ini kerap memakan korban jiwa, dibalik keindahannya, ternyata air terjun ini juga pernah beberapa kali mengabil korban nyawa, jika kita search arsip berita di internet, maka ada beberapa artikel yang memuat kronologi kecelakaan yang merenggut nyawa di air terjun nan indah ini.

Penyebab Air terjun Parangloe Gowa Kerap memakan Korban Jiwa

Air terjun parangloe atau bantimurung 2 yang teletak di kawasan hutan lindung kecamatan parangloe ini ternyata kerap terjadi air bah, apalagi disaat musim hujan, kadang secara tiba-tiba air bah meluap tatkala para wisatawan sedang asyik mandi di bawah air terjun, selain itu air terjun parangloe ini ternyata hasil pertemuan 2 sungai di atas air terjun. Faktor lainnya karena bebatuan baik dilantai dua maupun di lantai 3 ini licin, jadi kadang korban yang meninggal disini jatuh tergelincir.

Cerita Mistis di Air terjun parangloe

Saking seringnya memakan korban jiwa, air terjun ini memunculkan cerita mistis dari mulut ke mulut, misalkan menurut cerita yang berkembang di masyarakat setempat, air terjun ini ada penunggunya dari mahluk halus, yakni sosok wanita tinggi besar, cerita lainnya konon pada masa lalu, ditempat ini adalah sebuah kampung, namun pernah terjadi longsor yang kemudian menimbulkan air terjun parangloe yang tampak seperti sekarang ini, namun dibalik cerita mistis ini, sulit dilogikakan, dan kita Kembali lagi ke penyebab air terjun parangloe ini kerap memakan korban, karena dari faktor alam yakni air bah kadang-kadang muncul tiba-tiba, apalagi pada saat musim hujan, jadi buat para wisatawan yang berkunjung ke air terjun parangloe, selalu hati-hati.[bp]

Baca Juga:   Wajib Dikunjungi!! 18 Tempat Wisata di Luwu Utara Paling Hits Saat Ini

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sulsel

To Top