Connect with us

Floating Market Lembang, Tempat Wisata Kekinian dan Populer di Bandung

Jabar

Floating Market Lembang, Tempat Wisata Kekinian dan Populer di Bandung

155 Total Pengunjung.

Bandung, BerakhirPekan.com – Bandung Floating Market ini dulunnya merupakan sebuah kawasan wisatayang biasa saja dan juga tidak memiliki lahan yang luas. Tetapi seiring berjalannnya waktu pemkot kota Bandung mulai memperbaiki fasilitas dan memperluas area floating market Bandung ini sehingga kini tempat ini memiliki berbagai objek menarik yang juga sangat intagramble. Sejak pemkot kota Bandung memperbaiki floating market Bandung ini dengan memperluas dan juga menambah sarana dan prasarana, menjadikan floating market Bandung ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap diantarannya adalah. Tempat wisata ini sepertinya memang ditujukan untuk wisata keluarga di Bandung, sama seperti Jendela Alam, De Ranch, ataupun Dago Dream Park. Disini kita bisa menikmati suasana kawasan yang tertata rapi dan alami. Banyak juga objek menarik yang bakal membuat si kecil senang. Selain itu, banyak sajian kuliner yang bisa anda pilih. Tapi jangan dibayangkan seperti pasar terapung Lok Baintan atau Muara Kuin di Kalimantan. Hanya tempat jualan aneka makanan saja yang ada di dalam perahu. Untuk menikmati kulinernya, kita tetap di darat di deretan tempat makan yang tersedia. Selain pasar kuliner terapung, terdapat juga beberapa cafe dan tempat makan lain dengan suasana yang indah. Suasana di tempat wisata favorit ini cukup asri, hijau dan tertata rapi. Di dukung dengan udara segar khas Lembang, tentunya bakal bikin anda betah.

Areanya cukup luas, tapi anda bisa mengitari sambil menikmati suasananya dengan nyaman. Selain itu jika capek, banyak terdapat gazebo dan kursi-kursi untuk beristirahat. Hal yang perlu di ingat, pembayaran di tempat ini sekarang menggunakan kartu khusus. Anda bisa melakukan top up atau isi ulang kartu dengan nilai tertentu. Nah kartu inilah yang nantinya  digunakan untuk membayar wahana permainan dan juga makanan disini. Disarankan untuk mengisi saldo kartu secukupnya saja, jika kurang baru anda lakukan top up saldo tambahan.

Baca Juga:   10 Tempat Wisata di Bandung Yang Hits Pasca Pandemi Corona 2021

Jalan menuju ke sini cukup mudah kok. Pada intinya anda cukup menuju ke pusat kota Lembang, karena memang letaknya ada di sana. Informasi jalan ke lembang beserta rute alternatifnya bisa anda lihat di artikel panduan liburan dan daftar tempat wisata di Lembang. Arahkan kendaraan anda ke Lembang, lalu memutar balik lagi ke arah Bandung melewati mesjid agung Lembang dan pasar. Ikuti terus jalan ini. Lokasi jalan masuk berada tidak begitu jauh dari pertigaan ke arah Bandung. Jalannya memang harus memutar karena berupa jalan satu arah. Jika menggunakan kendaraan umum, anda bisa naik angkot jurusan St Hall Bandung – Lembang. Karena tempatnya ada di pusat kota Lembang, dari sini kita bisa mudah menuju ke tempat wisata di lainnya. Salah satu yang terdekat adalah De Ranch Lembang.

Agar lebih jelas, silahkan lihat peta floating market lembang dibawah ini ya. Anda bisa menggunakan peta ini ataupun petunjuk arah dari aplikasi GPS seperti Waze untuk menuju kesini. Selain kuliner, di dalam area nanti kita bakal menemukan banyak spot menarik yang bisa kita nikmati bersama keluarga. Selain wahana permainan, di dalam area Floating market juga banyak terdapat spot-spot indah yang bisa kita nikmati. Konsepnya sama seperti di Dago Dream Park; mengusung konsep tempat wisata keluarga yang unik dan lengkap. Untuk wahana dan permainan, sebagian besar anda harus merogoh kocek lagi untuk tiketnya. Tapi ada juga yang bisa dinikmati dengan gratis.

Kota Mini Lembang

Kota Mini Lembang adalah area tambahan yang terhitung baru dibangun. Di area ini kita bisa melihat miniatur kota yang indah dengan berbagai sarananya. Area Kota Mini sepertinya lebih ditujukan buat anak sih. Anak-anak bisa masuk ke setiap miniatur bangunan dan melakukan aktivitas yang sudah disiapkan disana.

Baca Juga:   Inilah 10 Tempat Wisata di Kota Bogor Yang Hits dan kekinian

Mini Carnival

Di area Mini Carnival terdapat berbagai permainan yang cukup menarik, seperti komidi putar, perosotan besar, dan lain sebagainya. Disini juga terdapat cafetaria dan juga mushala.

Playground

Area ini khusus untuk bermain anak-anak, berisi berbagai permainan yang menarik untuk sikecil. Misalnya saja trampolin, menara, ayunan, dan lain sebagainya.

Penyewaan Kostum Jepang Dan Korea

Anda juga bisa menyewa kostum kimono Jepang ataupun kostum tradisional Korea. Penyewaan ini sudah termasuk aksesoris dan sepatu juga lho. Untuk berfoto di dalam studio, ada biaya tambahan. Tapi, suasana di luar studio juga cantik dan mendukung banget untuk berfoto ria.

Rainbow Garden

Rainbow Garden Lembang juga termasuk area yang baru di buka di floating market. Area ini berupa hamparan bunga-bunga cantik yang tertata rapi. Banyak sekali terdapat spot indah untuk berfoto, tentunya bakal bisa memuaskan kenang-kenangan dari liburan anda. Pokoknya, siapkan saja space yang cukup dalam kamera atau smartphone anda untuk berfoto ya.

Wahana Permainan Air

Disini terdapat berbagai wahana permainan air yang bisa anda nikmati bersama keluarga. Jika bawa sikecil, dijamin bakal senang banget. Beberapa wahana permainan air yang ada antara lain kereta air, kano, sampan keluarga, paddle boat anak, dan sepeda air.

Taman Kelinci

Di taman kelinci, anda bisa mengajak anak untuk mengenal kelinci secara langsung dan lebih dekat. Pastinya reaksi si kecil bakal rame banget ya.

Miniatur Kereta Api

Wahana ini berupa area minatur track kereta api beserta bangunan dan landscape. Unik juga lho, kita bisa melihat miniatur kereta api melaju dalam rel mengitari mini landscape yang terlihat real.

Becak Dan Mobil Mini

Baca Juga:   Kebun Raya Bogor, Destinasi Terbaik dan Legendaris di Kota Bogor

Anda juga bisa menyewa permainan becak mini dan juga mobil mini. Wahana ini bisa dikendarai mengelilingi area yang ada.

Selain tempat-tempat favorit di atas, masih banyak spot lain yang menarik yang bisa anda jelajahi. Semua wahana permainan di sini berjenis outdoor. Nah bagi anda yang ingin bermain bersama keluarga, tapi ngga mau kena panas atau hujan, bisa berkunjung aja ke Trans Studio Bandung. Jika anda berlibur ke Bandung bersama keluarga, sayang sekali kalau melewatkan Floating Market Lembang. Rasanya kurang afdol kalau ngga sekalian berkunjung kesini. Selain itu karena lokasinya yang strategis, tempat ini bisa anda jadikan persinggahan pertama di Lembang nanti.[bp]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Jabar

To Top