Connect with us

Jamaah An-Nadzir Kab. Gowa Gelar Salat Idul Adha Hari ini dengan Imam dan Khatib Pimpinan Jamaah, Ustad M. Samiruddin Pademmui, MM

Sulsel

Jamaah An-Nadzir Kab. Gowa Gelar Salat Idul Adha Hari ini dengan Imam dan Khatib Pimpinan Jamaah, Ustad M. Samiruddin Pademmui, MM

60 Total Pengunjung.

Gowa, Berakhirpekan.com – Jamaah An-Nadzir di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan melaksanakan salat Idul Adha 1442 Hijriah, Senin 19 Juli 2021. Salad Ied ini dilakukan lebih awal dari umat Islam lainnya dan mendahului hasil isbat pemerintah yang menetapkan 10 Zulhijah atau Hari Raya Qurban jatuh pada Selasa 20 Juli 2021. Jamaah An-Nadzir memiliki metode penghitungan awal bulan sendiri dan telah berkeyakinan 10 Zulhijah atau Idul Adha jatuh pada Senin, 19 Juli 2021. Pelaksanaan shalat Idul Adha ini dilaksanakan di samping Masjid Pondol An-Nadzir yang beralamat di Kelurahan romang lompoa Kabupaten Gowa atau di pinggir danau Mawang dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Prokes di tengah keadaan Pandemic Covid-19. Yang menjadi Imam Shalat Idul Adha dan Khatib Adalah pimpinan Jamaah, Ustad M. Samiruddin Pademmui, MM.

Jamaah An-Nadzir yang punya ciri khusus yakni bersorban, pakaian dominan hitam-hitam dan berambut Pirang ini hikmat melaksanakan ibadah shalat idul Adha. Selama pelaksanaan Salat Ied, kata Samiruddin seluruh jemaah tetap harus menerapkan protokol kesehatan. Ia menambahkan jauh sebelum PPKM Darurat Jemaah An-Nadzir sudah menerapkan prokes. “Bahwasanya di An Nadzir ini, sebelum kebijakan-kebijakan tentang lockdown PSBB, PPKM itu, kita sudah 10 tahun lebih di sini melakukan itu dan rata-rata aktivitas ini adalah pertanian. Ibu-ibu tinggal di rumah saja, hanya 12 orang saja yang beraktivitas di luar,” Kata Ustad M. Samiruddin Pademmui, MM selaku pimpinan Jamaah An Nadzir.

Setelah melaksanakan Salat Iduladha, Jamaah An Nadzir menyembelih tiga ekor sapi yang akan dibagikan kepada seluruh jemaah dan masyarakat sekitar. Berikut ini Foto-Foto Pelaksanaan Shalah Idul Adha 2021 Jamaah An Nadzir:

Baca Juga:   [Terbaru] 10 Tempat Wisata Toraja 2021 Yang Wajib Anda Kunjungi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sulsel

To Top