Connect with us

Jual Beli Berlian di Jakarta hanya di Semanggi Jewellery

Umum

Jual Beli Berlian di Jakarta hanya di Semanggi Jewellery

578 Total Pengunjung.

Jakarta, Berakhirpekan.com – Hampir semua wanita menyukai perhiasan emas. Perhiasan emas tidak hanya digunakan untuk mempercantik diri tetapi juga sebagai simbol kesejahteraan bagi para wanita sejak dahulu kala. Sebagian besar wanita hingga saat ini mungkin masih berpikir bahwa satu-satunya manfaat mengenakan perhiasan emas adalah untuk mempercantik penampilannya, tapi ternyata banyak manfaat lain yang bisa didapatkan dari penggunaan perhiasan emas. Menurut berbagai penelitian, menggunakan perhiasan memberikan dampak positif dalam mengurangi gejala radang sendi. Mengenakan perhiasan emas dapat membantu meningkatkan rasa senang, bahagia, dan bangga. Rasa yang positif inilah yang membantu seseorang untuk lebih termotivasi dalam menjalani hidup.

Anda mencari toko emas terbaik di Jakarta, silahkan kunjungi Semanggi Jewellery. Toko emas semanggi jewellery spesialis perhiasan berlian dengan kualitas tinggi dan harga yg kompetitif, kami menjual dan membeli emas maupun berlian. Untuk pemesanan online bisa via tokopedia shopee dan instagram smg.jewellery.

Tips memilih Berlian Asli

  1. Asahan/Cutting. Sebesar apapun berlian yang kita punya tapi kalau tidak diasah dengan tepat dan presisi pasti akan kehilangan nilainya. Secara umum ada tiga jenis asahan yaitu shallow cut yaitu asahan dangkal, deep cut yaitu asahan terlalu dalam, dan yang terbaik diantara keduanya yaitu excellent cut yang mampu memantulkan cahaya secara sempurna.
  2. Kejernihan. Apakah berlian yang kamu mau itu mengalami proses tertentu untuk meningkatkan kejernihanya/clarity. Sebab semakin tinggi tingkatannya semakin tinggi pula nilainya.
  3. Bentuknya. Sesuaikan dengan individu masing-masing. Jika Anda punya tangan mungil, berlian yang cocok adalah berlian yang berukuran kecil dan bulat ataupun princes cutting. Bentuk oval, pear atau marquise dapat juga dipilih untuk menciptakan ilusi jari tangan yang lebih panjang. Sementara buat Anda yang memiliki jari berukuran lebar beragam fancy diamond shape bisa kamu pilih. Nah, buat Anda yang punya jari panjang dan kurus pilihan batu yang lebih besar dapat membuat tampilannya lebih proporsional, pilih yang fancy, square ataupun round shape dengan bentuk yang lebih tebal ataupun dua baris berlian.
  4. Warnanya. Warna berlian juga mempengaruhi besarnya nilai sebuah berlian. Tingkatan warna berlian menurut standar internasional dapat dikelompokan menjadi beberapa grup, untuk warna berlian yang putih bening (transparan) dikelompok warna D,E & F, selebihnya dari G hingga Z warnanya akan semakin kuning keruh. Ini tidak berlaku untuk fancy diamond yang secara alami berwarna kuning, pink, biru atau hijau.
  5. Berat Karat. Berat karat sebuah berlian juga penting. Seringkali ketika kita mendengar isilah Carat Weight, atau berat karat kita berfikir tentang ukuran fisik sebuah berlian. Dalam kenyataanya karat itu berupa berat dari berlian bukan dari seberapa besarnya. Satu karat berlian sama dengan 200 miligram atau setara dengan berat sebuah paperclip. Itu juga tergantung dengan bentuk dan bagaimana asahannya sebagai elemen yang harus dipertimbangkan ketika kita membeli sebuah berlian.
  6. Alami atau Sintetis. Apakah berlian yang dipilih itu alami dan bukan sintetis ataupun imitasi? Berlian alami berasal dari kerak bumi yang sangat dalam yang terpapar oleh temperature serta tekanan yang tinggi selama jutaan tahun sedangkan berlian buatan laboratorium atau sintetis biasanya dapat diketahui dari harganya yang lebih rendah dari berlian alami atau tambang.
  7. Sumber Berlian. Sumber atau asal dari batu berlian itu sendiri harus diketahui. Tanyakan kepada tempat Anda membeli cincin kawin tersebut dari manakah asal berlian itu. Apakah berasal dari daerah konflik yang biasa disebut dengan ‘conflict diamond’ atau blood diamond, di mana berasal dari tambang yang dijual untuk membiayai konflik sipil di negara-negara Afrika.
  8. Sertifikasi. Apakah berlian yang Anda miliki memiliki sertifikat grading dari lembaga independen? Sertifikat ini dapat dibilang akte kelahiran sebuah batu berlian yang meliputi tanggal, bentuk dan cuttingnya, proporsi, tingkatan warna dan kejernihannya, finishing, kualitas fluorescence yaitu pendar berlian ketika disinari dan diagram yang menunjukan inklusi berlian termasuk tipe dan lokasinya.
  9. Jaringan Peritel. Jaringan penjualan dan purnajual yang luas juga penting. Semakin banyak outletnya maka benefit semakin besar terutama buat Anda yang membeli cincin kawin untuk digunakan seumur hidup. Pastikan tempat tersebut memiliki layanan perawatan dan reparasi seumur hidup. Serta layanan buyback ataupun tukar tambah yang tersedia.
Baca Juga:   Ini Dia, Produk Asuransi iPENSION

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Umum

To Top