Connect with us

Berakhir Pekan – 1001 Tempat Wisata Populer dan Viral Saat Ini

Pantai Kelapa Ujung Jeneponto, Rest Area Pas Untuk Anda Yang Melintas di Daerah Ini

Sulsel

Pantai Kelapa Ujung Jeneponto, Rest Area Pas Untuk Anda Yang Melintas di Daerah Ini

308 Total Pengunjung.

Jeneponto, Berakhirpekan.com – Kabupaten Jeneponto secara geografis berbatasan dengan Kabupaten Gowa dan Takalar di sebelah Utara, Kabupaten Bantaeng di sebelah Timur, Kabupaten Takalar sebelah Barat dan Laut Flores di sebelah Selatan. Luas wilayah Kabupaten Jeneponto adalah 749,79 km2 dan terdiri dari 11 kecamatan. Ada 342.700 jiwa (85.676 keluarga) yang tinggal di kabupaten ini. Jika anda menuju destinasi Wisata Bira Bulukumba, tak ada salahnya anda singgah untuk istirahat sejenak di Pantai Kelapa Ujung Jeneponto, terletak sebelum batas Jeneponto bantaeng jika anda dari arah Makassar. Pantai Kelapa Ujung Jeneponto Termasuk pantai eksotik di Sulsel. Di tumbuhi kelapa dan juga tersedia gazebo, anda juga bisa menikmati es kelapa muda disana.

Pantai Kelapa Ujung Jeneponto, Rest Area Pas Untuk Anda Yang Melintas di Daerah Ini

 

Pantai Eksotik jeneponto

 

Ketika Anda sedang berada di Provinsi Sulawesi Selatan, tepatnya di Jeneponto destinasi wisata satu ini wajib untuk didatangi. Terkenal dengan berbagai wisata alamnya yang sangat unggul dengan pemandangan yang ditawarkan. Salah satu kawasan yang wajib Anda kunjungi adalah Pantai Ujung. Untuk lokasinya sendiri sangatlah strategis, yang mana berada di dekat sebuah perbatasan antara kabupaten. Destinasi wisata satu ini terkenal dengan sebutannya sebagai kawasan wisata kelapa muda. Hal ini dikarenakan pada sepanjang pinggir jalan sangat ramai dengan berbagai penjual atau warung rakyat setempat. Yang mana mereka menjual kelapa muda hasil langsung dari perkebunan yang dimilikinya. Dengan begitu, tak heran apabila kawasan wisata ini mendapatkan julukan sebagai kelapa muda. Saat pertama kali tiba di kawasan ini, nantinya Anda akan langsung disambut dengan keindahan pantainya. Yang mana Anda akan merasakan sensasi berbeda layaknya bukan berada di daerah Sulawesi. Dengan hamparan pasir putih yang bersih dan lautan yang terlihat sangat jernih dan biru ini, mampu menciptakan kesan tersendiri. Hal inilah yang nantinya membuat Anda merasa betah untuk bersantai di sini.

Baca Juga:   Keunikan Suku Toraja di Sulawesi Selatan

Fasilitas Pantau kelapa Ujung Jeneponto

 

Di kawasan pantai ini telah disediakan banyak gazebo, yang mana ditujukan untuk meningkatkan kenyamanan para pengunjung atau wisatawan yang baru tiba dan ingin melepaskan penat. Untuk gazebonya sendiri terbuat dari bahan alam seperti bambu dan daun kelapa yang dianyam. Tak hanya itu, nantinya Anda juga dapat menikmati kesegaran kelapa muda sembari ditemani udara yang sejuk.

 

Pantai Ujung Kab Jeneponto terletak di provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Tepatnya di Perbatasan Jeneponto-Bantaeng, Desa Ujung Timur, Kabupatn Jeneponto, Sulawesi Selatan.. Terdapat 19 tempat wisata di Kab Jeneponto. Jika anda ingin mendapatkan petunjuk arah ke tempat wisata tersebut, silakan klik tombol petunjuk arah di bawah untuk membuka peta navigasi. Di peta navigasi tersebut, terdapat pilihan apakah memakai kendaraan umum, jalan kaki, atau pakai mobil.

 

Umumnya, harga tiket untuk masuk tempat wisata berbeda antara hari libur, minggu atau hari biasa. Berikut kami sertakan daftar harga tiket masuk ke area Kab Jeneponto. Harga bisa berubah sewaktu-waktu. Saat weekday, harga tiket masuk Pantai Ujung adalah Rp5,000.00. Sementara saat weekend, harga tiket masuk Pantai Ujung adalah Rp5,000.00. Ada baiknya konfirmasi harga lewat call center di bawah. Harga weekday umumnya berarti hari Senin-Jumat, sementara weekend Sabtu dan Minggu. Tiap-tiap tempat wisata punya jam buka dan tutup berbeda. Begitu juga dengan destinasi yang ada di Kab Jeneponto. Berikut kami sertakan tabel mengenai jam buka dan jam tutup untuk Pantai Ujung. Pantai Ujung buka jam 24 jam dan tutup jam -. Jam ini sesuai dengan zona waktu setempat yakni waktu Asia/Makassar.[bp]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sulsel

Blogarama - Blog Directory
To Top