Connect with us

Pantai Mandala Ria, Wisata pantai Pasir Putih Terbaik di Bira Sulawesi Selatan

Sulsel

Pantai Mandala Ria, Wisata pantai Pasir Putih Terbaik di Bira Sulawesi Selatan

198 Total Pengunjung.

Bulukumba, Berakhirpekan.com – Salah satu Tempat Wisata di Bulukumba atau destinasi Terbaik di Bulukumba atau di Bira adalah pantai Mandala Ria, pantai ini punya keunikan tersendiri dibanding pantai lainnya di Bira Bulukumba.

Berkunjung ke Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan tidak lengkap rasanya bila tidak mendatangi Tepi laut cantik bernama Mandala Ria. Tidak cuma indah, atmosfer di dekat Tepi laut Mandala Ria pula masih sangat natural. Bila terletak di mari kamu hendak merasa semacam terletak di pulau individu, itu sebab pengunjungnya yang masih relatif sedikit. Tepi laut Mandala Ria ialah destinasi wisata yang terletak di Desa Ara- Lembanna, Kecamatan Bontobahari, Bulukumba, Sulawesi Selatan. Desa ini sangat populer selaku desa sentra pembuatan Perahu Pinisi. Iya, perahu khas Suku Bugis yang mendunia itu. Apalagi kemampuan masyarakat Bulukumba dalam membuat perahu sudah diketahui semenjak lama serta saat ini Perahu Pinisi sudah formal diresmikan selaku Peninggalan Budaya Takbenda oleh UNESCO pada tahun 2017 kemudian, wah! jadi bangga yah selaku masyarakat Butta Panrita Lopi.

Merambah Desa tersebut terlebih dulu kita hendak disuguhi dengan rumah masyarakat yang begitu padat serta jalanan yang amat kecil sebab lokasinya yang terletak di dekat bukit. Eits, tidak harus takut, karena akses buat mengarah Tepi laut Mandala Ria saat ini telah dipermudah serta tidak lagi melewati jalanan penuh bebatuan nan ekstrim. Seluruh berkat atensi sungguh- sungguh dari Pemda setempat, dibantu pemerintah Provinsi Sulsel pastinya.

Di mari kamu dapat berswafoto sepuasnya semacam yang dicoba Yani. Abadikan momen indahmu dari ujung kiri sampai mentok ujung kanan, apalagi kembali ke ujung kiri lagi, sebab seluruh tempat di mari sangat afdol buat diabadikan. Tepi laut ini lumayan nyaman buat melaksanakan kegiatan berenang, airnya cuma sebahu orang berusia kok. Tidak hanya itu arus ombak di mari tidak brutal, sehingga sangat sesuai buat kalian yang suka ketenangan dalam berendam. Untuk kamu yang mau merasakan atmosfer tepi laut di malam hari, di mari telah disediakan penyewaan villa. Nah di malam hari kamu hendak menciptakan atmosfer yang berbeda. Terlebih sangat dibolehkan buat mendirikan tenda camping di tepi laut, eits! jika ke mari jangan kurang ingat membawa orang terkasih, supaya menaikkan keakraban rasa sayang kamu. Tidak butuh gelisah hendak kelaparan, sebab di mari telah berdiri tenan- tenan yang menyajikan bermacam berbagai tipe santapan dan minuman, dari yang khas Sulsel sampai jajanan kekinian juga terdapat. Usai menikmati indahnya tepi laut, kamu pula bisa melihat proses pembuatan Perahu Pinisi secara langsung.

Baca Juga:   Mendaki Gunung Bulu Saukang, Gunung Terdekat dari Kota Makassar

Bila Kamu mau menikmati keelokan tepi laut dengan tenang tanpa diganggu banyak wisatawan lain, Mandala Ria Beach merupakan tujuan cocok buat kamu. Suasananya sangat tenang, serasa mempunyai tepi laut individu. Kamu dapat duduk santai memandang lautan, sambil merasakan atmosfer syahdu nan hakiki dikala berkunjung ke wisata Sulawesi Selatan satu ini. Di mari Sahabat Traveler pula dapat difoto sepuasnya. Abadikan momen dari ujung kiri sampai mentok ujung kanan. Tidak butuh takut terdapat kendala dari wisatawan lain lantaran Mandala Ria tercantum tepi laut yang masih tidak sering didatangi turis, lokal ataupun mancanegara. Asyiknya lagi, di Mandala Ria terdapat banyak spot gambar yang bakal memanjakan hobi bergaya- gaya Sahabat Traveler. Salah satunya merupakan ayunan kayu di pinggir tepi laut. Sesuai buat kamu yang mau hasilkan foto apik sambil menikmati keelokan alam dekat, baik sendiri ataupun bersama wujud terkasih.[bp]

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: 9 Pantai Indah Namun Tersembunyi di Sekitar Bira Bulukumba | Berakhir Pekan - 1001 Tempat Wisata Populer dan Viral Saat Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sulsel

To Top