Connect with us

Berakhir Pekan – 1001 Tempat Wisata Populer dan Viral Saat Ini

Pasar Hobby Toddopuli Makassar, Pasar Burung Terbesar di Sulawesi Selatan

Lipsus

Pasar Hobby Toddopuli Makassar, Pasar Burung Terbesar di Sulawesi Selatan

131 Total Pengunjung.

Pasar Hobby Toddopuli Makassar, Pasar Burung Terbesar di Sulawesi Selatan – Pasar yang telah ada selama puluhan tahun ini, memang surga bagi para penggemar dan pengoleksi binatang. Beragam jenis binatang peliharaan dapat anda jumpai di tempat ini, mulai dari yang lucu hingga unik. Dari jenis-jenis burung kicau, merpati, ayam jago, kelinci, hamster, reptil, kucing, hingga ikan hias. Semuanya lengkap dan ada di pasar tersebut. Soal harga tergantung dari jenis hewan apa yang anda cari. Pasar Hobi, yang berada dekat kawasan pasar Toddopuli, Jl Pasar Hobi, Panakkukang bisa jadi tempat favorit anda berburu hewan kesayangan yang imut. Tapi jika belum, silahkan coba untuk berkunjung. Umumnya, para pehobi burung kicau disini membeli burung berdasarkan kemampuan keuangannya. Sementara aneka burung yang tersedia datang dari pulau Jawa dan Kalimantan.

 

Namun adapula burung lokal dari kabupaten Gowa, Luwu, Takalar dan Jeneponto dijual langsung oleh mereka yang menangkap langsung burung lokal itu. “Pasar burung lokal disini biasanya hari Sabtu dan Minggu paling banyak pengunjungnya,”katanya. Bukan hanya burung, ditempat ini pun menjual pakan, sangkar, dan segala alat/barang yang diperlukan untuk perawatan burung. Bahkan sejumlah pakan serangga pun tersedia. Mulai dari jangkrik, kroto, hingga ulat hongkong. Dibagian belakang pasar hobi ini, ada tepat dalam halaman eks terminal Toddopuli, lomba kicau burung yang diadakan setiap hari Minggu oleh Kancil BC kicaumania Makassar. Penggemar kicaumania berpartisipasi setiap lomba kicau diadakan. Mereka berasal dari rakyat biasa, hingga masyarakat elit. Jika memelihara binatang adalah salah satu kegemeran Anda. Maka akhir pekan ini, tidak ada salahnya meluangkan waktu berkunjung ke pasar hobby yang terletak di jalan Toddopuli Raya, Makassar.
Di pasar hobi ada banyak pilihan binatang yang bisa dijadikan koleksi. Suara kicau burung dan ayam berkokok, siap menyambut siapa saja yang berkunjung ke pasar hobby di jalan Toddopuli Raya, Makassar, Sulawesi Selatan. Pasar yang telah ada selama puluhan tahun ini, memang surga bagi para penggemar dan pengoleksi binatang. Beragam jenis binatang peliharaan dapat anda jumpai di tempat ini, mulai dari yang lucu hingga unik. Koleksi burung di pasar hobi terbilang lengkap, seperti burung jalak, kacer, kenari, riu-riu, parkit, hingga beo anakan. Bukan hanya itu saja, binatang pengerat yang berukuran kecil, berbulu, dan berwarna-warni juga bisa menjadi pilihan, seperti tikus putih, hamster, dan kelinci. Baharudin, salah satu pengunjung pasar hobby ini mengaku, walau dirinya sudah memiliki banyak koleksi, hari sabtu dan minggu, selalu menjadi waktu yang tepat untuk dirinya berkunjung ke tempat ini. “Ya..saya sudah sering ke pasar hobi, untuk cari koleksi burung yang baru, makanan burung juga lengkap disini. Selain pakan burung, ada berbagai jenis ikan juga, jadi ke tempat ini, bisa sekalian refresing di akhir pekan,” ujarnya saat mengunjungi salah satu toko pedagang di pasar hobi.[bp]

Baca Juga:   Cara Bawa atau Kirim Burung Via Pesawat Tahun 2021
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lipsus

Blogarama - Blog Directory
To Top