Connect with us

Rekomendasi 5 Tempat Mancing Asyik di Kota Maros

Pemancingan

Rekomendasi 5 Tempat Mancing Asyik di Kota Maros

290 Total Pengunjung.

Rekomendasi 5 Tempat Mancing Asyik di Kota Maros – Sahabat sekalian,  memancing secara luas adalah suatu kegiatan menangkap ikan yang bisa merupakan pekerjaan, hobi, olahraga luar ruang (outdoor) atau kegiatan di pinggir atau di tengah danau, laut, sungai dan perairan lainnya dengan target seekor ikan. Atau bisa juga sebagai kegiatan menangkap ikan atau hewan air tanpa alat atau dengan menggunakan sebuah alat oleh seorang atau beberapa pemancing. Namun dalam praktik dan dari hasil buruannya, tidak semua kegiatan memancing ikan selalu membuahkan hasil seekor ikan, memancing ikan dapat juga diartikan tidak saja untuk menangkap ikan namun juga kodok, penyu, ikan, cumi-cumi, gurita, bahkan paus. Memancing ikan juga dapat dibedakan berdasarkan alam buruannya, yaitu: Memancing ikan air laut Memancing ikan air tawar. Mungkin anda sedang mencari tempat mancing favorit di Kota Maros dan Sekitarnya, maka Berakhir pekan akan berbagi informasi atau rekomendasi tempat mancing di Kota Maros dan sekitarnya:

1. Telaga Wisata Maccopa

Tempat mancing di maros pertama adalah Telaga Wisata Maccopa. Sistem mancing disini adalah sistem harian dan juga sistem kiloan. Salah satu wisata alam yang juga bisa dijadikan edukasi pertanian ada di kecamatan Mandai Kelurahan Bontoa Kabupaten Maros, sementara dalam proses pembangunan, dimana wisata alama ini melibatkan tetangga terdekat dalam penyediaan taman hias yang lagi tren saat ini, selain bunga dan beberapa tanaman yang lainya, di tempat ini juga tersedia arena pemancingan dengan berbagai ikan air tawar yang ada di dalamnya, seperti ikan lele, ikan Gurame, ikan Nila, serta ikan Mas karper. Alamat: Bonto Matene, Mandai, Maros Regency, South Sulawesi 90552.

Baca Juga:   Jamaah An-Nadzir Kab. Gowa Shalat Idul Adha 1440 H Pada Tanggal 10 Agustus 2019

2. Agrowisata Mangambang 575

Tempat mancing di Maros Selanjutnya adalah Agrowisata Mangambang 575 (disebut juga Wisata Mangambang) merupakan agrowisata buatan yang menawarkan wisata kuliner dan pemancingan yang berada di Dusun Marana, Desa Marannu, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Indonesia. Agrowisata ini memiliki udara yang sejuk dari hembusan angin perairan Selat Makassar, panorama senja nan indah, fajar menyingsing yang indah, langit biru di kala cerah, dan gemerlap malam dengan hiasan lampu warna-warni. Destinasi wisata ini terbilang baru, namun sudah mampu menarik wisatawan lokal untuk menikmatinya. Buktinya hampir tiap hari, Mangambang 575 dipadati pengunjung.Ini disebabkan sensasi berbeda yang ditawarkan dari wisata lainnya. Agrowisata ini sangat cocok datang bersama keluarga atau pasangan. Agrowisata Mangambang 575 terdapat sebuah tambak seluas 1 hektare berisi berbagai jenis ikan di dalamnya. Ikan tersebut dapat dipancing dan hasil tangkapan tersebut dapat dibeli harga Rp 35.000 ribu per kilonya. Atau ikannya bisa langsung dibawa ke dapur untuk diolah dan disantap. Sementara untuk uang masuk hanya dikenakan tarif parkir saja Rp 2.000 untuk motor dan mobil sebesar Rp 3.000.[2] Selain itu, wisata ini menyuguhkan berbagai hidangan kuliner yang dapat dinikmati. Destinasi wisata buatan ini juga dilengkapi dengan adanya fasilitas gazebo, spot-spot indah untuk berswafoto, tempat ibadah. Sistem pancing disini adalah sistem kiloan dengan harga 45.000 Rupiah perkilo, ikannya antara lain ikan mas, ikan bandeng dan ikan nila. Alamat Dusun Marana, Desa Marannu, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

3. Telaga Carangki

Sistem pemancingan disini adalah sistem kiloan dengan ikannya adalah ikan nila dan ikan mas karper. Telaga Carangki Wajib Datang Wisata Terbaru Maros Resto Dan Fishing. Alamat Dusun Sentosa, Lekopancing, Tanralili, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan 90553.

Baca Juga:   Merdeka Run 2019, Event Lari di Kota Makassar 18 Agustus 2019

4. Pemancingan Borong Kalukua

Sistem pemancingan disini adalah sistem kiloan, dengan ikan utama adalah bandeng. Wisata mancing di Kampung Borong Kalukua, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Sulsel menjadi alternatif wisata keluarga, karena selain bisa mancing juga dapat menikmati hasilnya di beberapa gazebo yang disiapkan. Di sini ikan hasil pancingan ditimbang dan cukup membayar R p40 ribu perkilogram, kalau dibakarkan Rp45 ribu per kg. tempat pemancingan di sini sangat cocok untuk menikmati suasana pedesaan dan panorama mangrov (hutan bakau) di sekelilingnya. Tak heran jika musim libur seperti saat ini, lokasi pemancingan ini banyak dikunjungi baik warga Kabupaten Maros maupun dari daerah lain di Sulsel. Sementara itu, pengelola lokasi pemancingan Dusun Borong Kalukua, Baharurddin mengatakan, beberapa petak tambak yang dikelolanya bukan milik sendiri, tetapi status sewa. Alasannya, karena dengan penjualan hasil tambak dari hasil pancingan pengujung bisa mendapatkan sedikitnya Rp1 juta per hari, dan pada masa padat pengujung (peak season) saat masa libur bisa memperoleh Rp5 juta per hari. Alamat 2GP3+X9F, Bori Masunggu, Maros Baru, Maros Regency, South Sulawesi 90513.

5. Kolam Galatama Mahkota Dewa

Sistem pemancingan disini adalah sistem galatama, terletak tidak jauh dari bandara hasanuddin, merupakan tempat mancing favorit dengan sistem galatama. Alamat Jalan Cirangka, Marumpa, Marusu, Marumpa, Kec. Marusu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan 90552.

Itulah tadi rekomendasi 5 tempat memancing favorit di Kota Maros dan sekitarnya, semoga informasi ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua.[bp]

Continue Reading
You may also like...
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Pemancingan Telaga Ana Gowa, Spot Mancing di Gowa Sulawesi Selatan | Berakhir Pekan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pemancingan

To Top