Connect with us

Berakhir Pekan – 1001 Tempat Wisata Populer dan Viral Saat Ini

Sekumpulan Orang Pro-Palestina Demo di Philadelphia Amerika Serikat

Internasional

Sekumpulan Orang Pro-Palestina Demo di Philadelphia Amerika Serikat

88 Total Pengunjung.

[Philadelphia, BP News] Sekumpulan orang yang mengaku pro Palestina melakukan unjuk rasa di Amerika Serikat, tepatnya di Kota Philadelphia USA, dilansir dari CNN, Para pengunjuk rasa berunjuk rasa di kota-kota di seluruh Amerika Serikat pada hari Sabtu untuk mendukung warga Palestina, beberapa hari setelah Israel dan Hamas menyetujui gencatan senjata yang mengakhiri putaran terakhir kekerasan dan pertumpahan darah dalam konflik selama beberapa dekade. Lebih dari 90 acara direncanakan untuk akhir pekan, termasuk aksi unjuk rasa di New York, Houston, Philadelphia, Chicago dan Portland.

Sekumpulan Orang Pro-Palestine (Sumber: CNN)

Para pengunjuk rasa menunjukkan dukungan untuk Palestina dan menuduh pemerintah Israel menggunakan kekuatan yang tidak proporsional dan tanpa pandang bulu membom wilayah sipil padat penduduk di Gaza. Pemerintah Israel menuduh Hamas melancarkan serangan roket dari pusat-pusat populasi tersebut.

Serangan udara Israel, yang dimulai pada 10 Mei, menewaskan sedikitnya 248 orang di Gaza, termasuk 66 anak-anak, menurut Kementerian Kesehatan yang dikelola Hamas. Dua belas orang di Israel, termasuk dua anak, tewas akibat tembakan militan dari Gaza, menurut Pasukan Pertahanan Israel dan layanan darurat Israel. Bagian lain dari wilayah itu juga mengalami kekerasan. Protes dan kekerasan massa, termasuk percobaan hukuman mati, telah dilaporkan di Israel, Yerusalem dan Tepi Barat. Dana Barqawi, 33, mengatakan dia menghadiri rapat umum dengan keluarga dan teman di Philadelphia.

“Saya bergabung dengan protes untuk orang tua saya, untuk kakek-nenek saya, dan untuk kakek buyut saya yang tidak pernah berhenti memperjuangkan kebebasan dan hak mereka untuk kembali ke Palestina,” katanya kepada CNN. “Saya bergabung untuk menjadi suara bagi setiap saudara dan saudari Palestina yang dibungkam.”

Baca Juga:   Kasteel De Keverberg Tempat Wisata Bersejarah Belanda

Dana Barqawi, kedua dari kiri, bersama keluarga dan teman-teman di unjuk rasa pro-Palestina di Philadelphia, Pennsylvania, pada Sabtu, 22 Mei. Dana Barqawi, kedua dari kiri, bersama keluarga dan teman-teman di unjuk rasa pro-Palestina di Philadelphia, Pennsylvania, pada Sabtu, 22 Mei.

“Orang-orang yang muncul hari ini tahu bahwa gencatan senjata tidak mengakhiri pendudukan militer Israel di Palestina,” tambah Barqawi. Barqawi mengatakan dia berharap protes akan menginspirasi lebih banyak orang untuk belajar tentang konflik dan meminta pertanggungjawaban para pemimpin mereka.

Pam Spees, seorang pengacara hak asasi manusia di New York, mengatakan dia menghadiri protes di lingkungan Sunnyside di Queens. Spees memutuskan untuk hadir “karena situasi hak asasi manusia Palestina tidak tertahankan,” katanya kepada CNN. Dalam video yang diposting Spees di Twitter, sebuah sepeda motor dengan bendera Palestina besar di bagian belakang terlihat menghidupkan mesinnya saat para demonstran bersorak mendukung.

“Suasananya energik dan orang-orang tampak senang bisa bersama,” katanya kepada CNN. “Bahkan lalu lintas yang berhenti di sepanjang jalan mendukung. Membunyikan klakson untuk mendukung dan keluar dari mobil untuk menyemangati para demonstran.” Seorang pengunjuk rasa memegang plakat di sebuah demonstrasi pro-Palestina di lingkungan Sunnyside di Queens di New York pada hari Sabtu, 22 Mei. Seorang pengunjuk rasa memegang plakat di sebuah demonstrasi pro-Palestina di lingkungan Sunnyside di Queens di New York pada hari Sabtu, 22 Mei. Di North Carolina, ratusan pengunjuk rasa berbaris melalui pusat kota Raleigh, dengan banyak yang menyerukan diakhirinya bantuan militer AS ke Israel, afiliasi CNN WRAL melaporkan. Israel telah menjadi penerima bantuan luar negeri AS terbesar sejak Perang Dunia II.

Baca Juga:   Info Ligue 1: Ini Empat Skenario Club Lilie Stop PSG

Lebih dari 30 organisasi keadilan sosial mensponsori acara tersebut, menurut halaman Facebook acara tersebut. “Gencatan senjata bukan merupakan keadilan bagi warga Palestina yang masih hidup di bawah kolonialisme pemukim Israel,” kata penyelenggara di Facebook. Sebuah rapat umum di Houston, Texas, dihadiri sekitar 3.000 dan 4.000 orang, Kepala Polisi Houston Troy Finner mengatakan kepada afiliasi CNN, KTRK. Dalam sebuah video, para pengunjuk rasa terdengar nyanyian mendukung warga Palestina. Beberapa membawa plakat bertuliskan “Dekolonisasi Palestina” dan “Kami tidak menginginkan gencatan senjata. Kami menginginkan hak asasi manusia. Kami menginginkan keadilan.” Finner mengatakan kepada KTRK bahwa para pengunjuk rasa damai. “Kami memberi tahu penyelenggara bahwa selama mereka tidak menyerang orang, merobek properti, kami akan berbaris bersama mereka. Dan itu tidak mendukung satu pihak atau pihak lain. Ini di sisi mengizinkan orang untuk menggunakan hak Konstitusional mereka. ,” dia berkata. Protes di AS bertepatan dengan peristiwa serupa di seluruh dunia. Pawai diadakan di London, Australia dan Kanada, di antara negara-negara lain. Protes tambahan diperkirakan akan berlangsung pada hari Minggu.[bp]

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Internasional

Blogarama - Blog Directory
To Top