Connect with us

Setelah Pandemi Corona Usai Nanti, Torajalah salah satu tujuan Wisata Terbaik

Sulsel

Setelah Pandemi Corona Usai Nanti, Torajalah salah satu tujuan Wisata Terbaik

107 Total Pengunjung.

Setelah Pandemi Corona Usai Nanti, Torajalah salah satu tujuan Wisata Terbaik – Sahabat sekalian, bosan dirumah saja kan? Ya admin pun bosan, kepengen rasanya jalan-jalan lagi, piknik lagi dan berakhir pekan lagi. Namun apalah daya pandemi covid-19 belum usai. Setelah penykakit corona berakhir nanti, kita puaskan lagi untuk piknik, dan salah satu tujuan wisata yang menanti adalah wisata toraja.
Delapan jam menempuh perjalanan darat yang berkelok-kelok dari Makassar terbayar lunas setelah kamu sampai di Tana Toraja Anda bisa memilih berbagai jenis Bus Premium yang melayani Makassar – Toraja PP. Lembah pegunungan berlimpah budaya yang dihuni suku Toraja itu sungguh destinasi dalam negeri yang pantang dilewatkan. Pertama anda bisa berwisata ke rantaepao, dimana rantepao memiliki tempat wisata andalan atau anda bisa melihat tongkonan atau rumah khas toraja, anda juga bisa naik ke lolai, atau wisata negeri diatas awan, disana ada wisata pong torrak, wisata to tombi dan wisata lainnya di toraja utara. Disamping itu anda juga bisa mengunjungi pasar kerbau terbesar di Toraja Utara yakni Pasar Bolu Toraja Utara.
Selain itu anda bisa mengunjungi Museum Ne Gandeng yanng ada di Toraja utara, pada museum ini merupakan rante atau tempat melaksanakan upacara Adat Rambu Solo, namun kini sudah di patenkan menjadi museum yang eksotik di Toraja.
Anda juga bisa mengunjungi Kete Kesu, sebuah Perkampungan adat Toraja yang sudah menjadi tempat wisata populer di Toraja Sulawesi Selatan.
Wisata Toraja lainnya yang layak anda kunjungi adalah Kolam Alam Tilanga, dimana di kolam alam tilanga ini kita bisa memberikan telur kepada Ikan Massapi atau Boa yang dikeramatkan oleh masyarakat setempat, anda juga bisa berendam air alam yang jernih dan sejuk di kolam alam tilanga ini.
Pilihan lainnya adalah mengunjungi Wisata Religi Buntu Burake, disini ada patung Jesus Tertinggi Dunia, ada Jembatan Kaca pertama di Indonesia, dan ada juga wisata religi Gua Maria. Selain itu anda bisa merencanakan Tahun Baru 2021 di Toraja, banyak spot menarik di Toraja dalam menyambut pergatian tahun dari 2020 ke Tahun 2021. Selain itu bagi anda yang ingin menyaksikan secara langsung Mumi yang berusia ratusan tahun, datang saja di Museum Pong Tiku Toraja Utara.
Semoga secepatnya Indonesia terbebas dari pandemi Corona. Amiin.[]

Baca Juga:   Turnamen Sepak Bola Piala Bergilir Bupati Maros Cup 2019
Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sulsel

To Top