Connect with us

Taman Holyland Malino: Wisata Religi Bernuansa Holyland Israel

Sulsel

Taman Holyland Malino: Wisata Religi Bernuansa Holyland Israel

287 Total Pengunjung.

Gowa, Berakhirpekan.com – Taman Wisata Keluarga Sukses Bahagia nama resminya, atau lebih dikenal dengan nama Taman Holyland malino, Ya sebuah destinasi wisata religi kristen Katolik, tapi tentu saja di buka untuk kalangan umum, dengan tiket masuk Rp. 20.000 Per orang. Sebenarnya Taman Wisata Holyland ini bukan terletak di Malino, yang lebih tepatnya terletak di Lonjoboko, tidak jauh dari DAM Bili-Bili. Taman Holyland Malino yang berdiri di lahan seluas 47 hektar ini mengusung konsep replika Holy Land Israel dengan gaya klasik eropa. Pengunjung dapat menikmati indahnya alam dan melihat replika bangunan awal abad masehi. Sebut saja Kapernaum, Sungai Jordan, Taman Getsemani, Padang Gembala. Mount Tabor, dan Tembok Ratapan, semua ada di sini. Mount Tabor dan tembok ratapan menjadi salah satu bangunan yang paling banyak dikunjungi wisatawan untuk keperluan berdoa. Bangunan Tabor sendiri adalah gereja yang dipercaya sebagai tempat Yesus dimuliakan dan berubah wujud di depan tiga muridnya.

Holy Land Malino ini disebut juga Taman Wisata Bilibili. Berada di Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, taman ini berjarak 30 km dari kota Makassar. Walaupun jarak dari pusat kota Makassar agak jauh, kalian tidak perlu khawatir sebab perjalanan menuju taman wisata ini cukup seru. Sepanjang perjalanan Teman Traveler akan melihat pepohonan hijau dan panorama alam yang sangat mempesona.

Ada dua cara menikmati sejuknya Yerusalem mini di Malino ini. Pertama adalah mengelilingi taman dengan kendaraan. Sedangkan yang ke dua adalah berjalan dari satu spot ke spot lain. Teman Traveler tinggal pilih yang paling disukai. Taman wisata ini juga sangat bagus untuk melatih gaya hidup sehat seperti olahraga lari dan yoga, mengingat taman ini dipenuhi pohon yang rindang dan suasananya tenang. Selain untuk berwisata dan olahraga, taman wisata Bili-bili ini juga dapat menjadi alternatif bagi Teman Traveler yang ingin melangsungkan acara ataupun sekedar mencari spot indah untuk berfoto.

Baca Juga:   Pantai & Tebing Apparalang Sepotong Surga di Bulukumba Sulsel

Taman Bili-bili terbuka untuk umum setiap harinya dari pagi hingga sore hari, sekitar pukul 4 sore. Teman Traveler hanya perlu membayar Rp 20 ribu untuk masuk dan menikmati keindahan taman wisata keluarga bahagia yang terletak di sendi-sendi jalan poros Malino. Menariknya, anda dapat menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju ke tempat ini, baik kendaraa roda dua maupun empat. Jika anda ke tempat wisata ini, tidak lagi khawatir masalah keamanan selama perjalanan. Pasalnya, jalan ke Taman Wisata Bilibili telah diaspal dengan baik sehingga tidak lagi terjal atau berlubang. Pulang terlalu malam dari area ini juga tidak lagi takut karena penerangan di jalanan sudah sangat mumpuni, sehingga aman berkendara saat gelap.

Yang paling unik adalah kelelahan dan kejenuhan selama perjalanan juga seketika hilang setelah anda melihat berbagai keindahan alam di area tersebut. Taman ini memiliki suasana dan udara yang sejuk, sehingga sangat nyaman dan betah. Tidak hanya itu, mata anda juga termanjakan dengan keindahan alam dan buatan manusia. Paduan taman yang berwarna warni dan gedung megah klasik yang sangat unik, sehingga segala keluh kesah dan penat di pikiran hilang.

Destinasi wisata ini merupakan replika dari Holyland di Israel yang memiliki gaya arsitektur klasik Eropa. Banyak gedung tinggi dan megah di area wisata ini yang dibuat sangat mirip, sehingga mampu menarik minat wisatawan. Banyak turis asing yang pergi ke Yerusalem Mini ini untuk sekadar menikmati keindahan alam atau berfoto di gedung megahnya. Anda dapat menikmati ciri khas dari kabupaten Gowa yang dipadu dalam satu paket yang lengkap. Taman wisata ini telah dibangun sejak bertahun tahun lalu, tapi anda tetap dapat menikmati gedung megah dan bersih ini. salah satu alasan wisata ini masih ramai dikunjungi karena alam yang asri dan lingkungan yang terawat bersih. Pihak pengelola dengan rajin merawat gedung dan lingkungannya agar tercipta suasana yang nyaman. Dengan begitu, para pelancong sangat betah untuk berlibur di tempat ini bersama dengan kerabat, keluarga, ataupun kekasih. Para pengunjung dapat mengunjungi wisata ini setiap saat karena dibuka hampir setiap hari. Anda juga tidak perlu takut mengalami gangguan atau masalah saat ke tempat ini karena ada perbaikan. Hal itu dijamin oleh pihak pengelola karena selalu mengedepankan kenyamanan para pengunjung. Jika anda ingin menikmati sejuknya udara di pagi hari, berbagai aktivitas bisa dilakukan di sini. Sejak pagi hari taman wisata bilibili ini sudah dibuka hingga sore hari.[bp]

Baca Juga:   Harga Penginapan Murah di Malino Terbaru Paling Populer

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sulsel

To Top