Connect with us

Berakhir Pekan – 1001 Tempat Wisata Populer dan Viral Saat Ini

10 Tempat Nongkrong di Magelang Paling Recommended

Jateng

10 Tempat Nongkrong di Magelang Paling Recommended

30 Total Pengunjung.

Jika anda ke Jawa Tengah tepatnya di Jogja rasanya tidak lengkap jika tidak mengunjungi Borobudur yang ada di Magelang. Kota Magelang letaknya juga strategis sehingga bisa menjadi tempat singgah ketika ke Jogja. Di Magelang juga banyak tempat nongkrong yang menarik untuk dikunjungi. Apalagi jika bersama dengan teman teman atau keluarga. Berikut ulasan beberapa tempat nongkrong yang nyaman di Magelang.

10 Tempat Nonkrong di MAgelang

Ubud Cafe Magelang

Ubud cafe cukup jauh dari keramaian kota namun sangat nyaman untuk ditongkrongin. Cafe ini dilengkapi dengan outdoor space yang menyajikan pesona Gunung Sumbing dari kejauhan. Suasana di malam hari tidak kalah keren dari tempat lainnya. Kamu bisa menyaksikan kerlap-kerlip lampu di pedesaan yang cukup menenangkan. Dengan suasananya yang cozy dan fasilitas free WiFi-nya yang lumayan lancar tempat ini sangat ideal untuk acara hangout, bahkan sangat kami rekomendaikan untuk kamu yang mencari suasan romantis bareng pacar.

Soklatis Magelang

Cafe Soklatis adalah salah satu dari deretan tempat kongkow asik di Magelang, di sini selalu dipadati oleh anak muda yang duduk manis menikmati hidangan ataupun menunggu giliran take away. Berada di dekat alun-alun kota Magelang, kafe ini bisa menjadi alternatif tempat nongkrong disaat tanggal tua gaes. Makanan dan minumannya tergolong murah, tapi jangan khawatir kualitas dan kuantitas makannya tidak kalah dengan yang harganya mahal.

Mommy Queen Cafe

Mommy Queen Cafe adalah salah satu cafe yang buka sekitar tiga tahun lalu dengan nuansa yang berbeda dari deretan cafe lainnya di Magelang. Dengan konsep family time, cafe ini didekorasi senyaman mungkin dengan hiasan warna warni di sekitarnya. Tempat ini sangat kami rekomendasikan untuk kamu yang ingin mengadakan acara ulang tahun, maupun party kecil-kecilan dengan sahabat. Tersedia berbagai pilihan menu makanan enak yang dilengkapi dengan menu dessert yang ramah dikantong seperti aneka pancake, roti bakar, pisang bakar hingga jagung manis. Interior cafe ini cukup menarik dan instagramable untuk berswafoto. Mulai dari nuansa England hingga bernuansa Paris dapat kamu temukan di sana, cocok untuk kamu yang suka berselfie ria.

Baca Juga:   Candi Sewu, Prasada Vajrasana Manjusrigha Peninggalan Agama Buddha
Kopi Wayangan

Meskipun tempatnya tidak begitu luas, namun cafe dengan fasilitas free WiFi ini sangat cocok untuk acara nongkrong sambil ngopi-ngopi asik dengan teman-teman. Suasananya yang nyaman juga bikin betah dan enak buat mengerjakan tugas.

Coffee Toffee Magelang

Coffee Toffee (Coftof) adalah salah satu tempat nyaman dan aman untuk sekedar rendevous di Magelang. Ada sekitar 75 jenis minuman yang disediakan di Coftof dengan berbahan dasar kopi, teh maupun cokelat. Sedangkan untuk makanan, hanya ada kudapan ringan sepert roti bakar, nugget dan kentang goreng. Setiap dua pekan, cafe ini mengadakan event-event menarik seperti pentas musik akustik dan stand up comedy. Bahkan terkadang mengadak perhelatan akbar seperti parade band indie Magelang. Selain kegiatan seru yang diadakan, cafe ini juga didesain senyaman mungkin hingg dapat menampung 300 pengunjung, bahkan disediakan area ber-AC yang notabene masih sangat jarang dimiliki cafe-cafe di Magelang. Tidak jarang beberapa pengunjung menggelar acara ulang tahun, gathering bahkan acara arisan.

Rumahku Art Cafe

Menikmati suasana Kota Magelang tak lengkap rasanya bila tidak berkunjung ke Rumahku Art Cafe. Rumahku Art Cafe didesain dengan konsep ruangan artistik yang dikemas dalam berbagai cara, dari lighting, hiasan di dinding hingga penempatan patung ditata sedemikian unik. Terdapat dua pilihan lokasi untuk kamu tempati, yaitu indoor maupun outdoor. Tentu saja, masing-masing area ditata senyaman mungkin agar kamu tidak bosan. Beberapa sudut pun bisa kamu jadikan spot foto instagramable. Suasana semakin cozy bila kamu berada di lantai 2 dengan view Gunung Sumbing dari kejauhan.  Menu makanan yang disajikan pun cukup enak dan variatif dengan harga standar yang tidak menguras kantong.

Baca Juga:   Pasar Bolu Rantepao Toraja Utara – Pasar Kerbau Terbesar di Dunia
Bond Cafe & Bakery

Bila kamu ingin menikmati secangkir kopi dengan berbagai penganan yang enak di Magelang, kamu bisa berkunjung ke Bon Cafe & Bakery yang berada di pusat kota. Di sana, kamu akan mendapati berbagai menu pilihan lezat, termasuk aneka hidangan cake untuk menemani kopi yang kamu pesan. Tempat ini menjadi lokasi favorit untuk meet up dengan hangat dan nyaman di Magelang. Apalagi dengan adanya akses free WiFi yang lancar, acara hangout akan semakin menyenangkan.

Meetnite Cafe Magelang

Meetnite Cafe Berawal dari grobak kucingan dengan menu yang sederhana sekitar 6 tahun silam, kini berubah menjadi kafe angkringan yang banyak diminiti mahasiswa setempat, terutama dari universitas Tidar. Sejauh ini, sajian musik blues dan jazz sering dikesankan sebagai hiburan kalangan elit saja. Namun tidak berlaku di cafe ini, kamu bisa menikmatinya tanpa merogoh kocek dalam-dalam. Selain low budget, tempat ini juga menyediakan fasilitas free WiFi yang pastinya bikin betah.

Rumah Kopi Signature

Rumah Kopi Signature merupakan salah satu cafe asik untuk dijadikan tempat ngumpul-ngumpul. Karena, di sini tidak hanya pecinta kopi yang dimanjakan, bagi kamu yang tidak doyan dengan kopi bisa mencoba menu-menu lain. Manual Brewing, Blended Coffee, Hot Coffee hingga Iced Coffee dengan berbagai variannya ada di sini. Sedangkan untuk non-kopi, kamu bisa mencoba Milk Base, Tea, Chocolate, dan Out Of Category. Suasana nyaman dengan kisaran harga cukup terjangkau, menjadikan tempat ini selalu ramai dikunjungi. Desain interiornya pun mengikuti trend kekinian, sehingga beberapa sudut banyak dijadikan sebagai lokasi untuk berswafoto.

The Cabin Coffee Bar

The Cabin Coffee Bar termasuk dari deretan kedai kopi yang relatif baru di Magelang yang beroperasi beberapa tahun belakangan. Namun bagi penikmat specialty coffee, warung kopi ini barangkali satu-satunya yang menyajikan specialty coffee di Magelang. Tempat nongkrong favorit ini memiliki design yang cukup menarik, cocok untuk menghasilkan foto-foto Instagramale. Menu makanan yang disajikan pun cukup bervariasi. Meski harga makanan di atas rata-rata namun masih sepadan dengan citarasa, pelayanan dan suasana cafe yang nyaman.[bp]

Baca Juga:   Minuman Beralkohol Terbaik di Indonesia

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Jateng

Blogarama - Blog Directory
To Top