Connect with us

Tempat Wisata Air Terjun Bantimurung Gallang Tombolo Pao Gowa

Sulsel

Tempat Wisata Air Terjun Bantimurung Gallang Tombolo Pao Gowa

235 Total Pengunjung.

Gowa, BerakhirPekan.com – Bulan Juni 2021 ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bpk Sandiaga Uno mengunjungi Sulsel, destinasi yang di datangi antara lain, Taman Karst Rammang-rammang, Anjungan Losari, Kampung Galung Sinjai dan Air Terjun bantimurung Gallang di Pao Kab. Gowa. Nah kali ini yang akan dibawah adalah air terjun bantimurung gallang yang terletak di Desa Pao Kecamatan Tombolo Pao Kabupaten Gowa.

Gowa memanglah senantiasa populer hendak keelokan alam pegunungannya. Di antara yang populer merupakan deretan wisata pegunungan di Malino, semacam kebun teh, Air Terjun Takapala, Malino Highland, serta hutan pinusnya. Salah satu objek wisata yang mempunyai energi eksotisme yang besar di Kabupaten Gowa merupakan Bantimurung Gallang. Wisata yang populer dengan air terjunnya ini terletak di Desa Pao Kecamatan Tombolo Pao Kabupaten Gowa.

Posisinya terletak dekat 28 km dari kota Malino serta 105 km dari Kota Makassar. Jalanan mengarah tempat ini juga terbilang masih bagus, sampai gampang buat dijangkau. Sebagian besar pecinta alam yang terdapat di Makassar serta sekitarnya bisa jadi tidak asing lagi dengan tempat ini. Soalnya, keelokan alam serta air terjunnya membuat siapa saja yang tiba, rela buat berlama- lama di tempat ini. Sejuk, indah, natural serta eksotik. Bisa jadi itu sebagian yang dialami wisatawan tempat ini.

Alamnya sendiri nampak semacam masih asri dengan suara gemercik air di situ mari. Belum lagi, atmosfer air yang dingin membuat siapa juga yang tiba, tidak melupakan peluang buat berendam di tempat ini. Tidak cuma itu saja, air terjun yang terletak di tempat ini mempunyai posisi yang lumayan unik sebab menghadap langsung ke arah terbitnya matahari. Makanya, tiap pagi, senantiasa nampak pembiasan pelangi di tempat ini. Dikala ini, pemerintah setempat sudah membangun sebagian sarana di dekat air terjun, ialah Gazebo serta wc. Sehingga membolehkan pengunjuk air terjun buat lebih lama bersantai serta bercengkrama.

Baca Juga:   Halo Nike Ardilla Aku Makan Di Restomu : Rumah Makan Nike Ardilla di Makassar

Sebagian besar wisatawan yang tiba umumnya bawa bekal sembari menikmati atmosfer. Apalagi, terdapat pula yang menikmati keelokan alam sembari bersantai di gazebo dengan bakar ikan loh. Tetapi, bila berkendara lebih jauh, Kamu hendak disuguhkan keelokan alam yang belum dikenal banyak orang. Salah satunya merupakan Air Terjun Bantimurung Gallang yang terletak di Desa Pao, Kecamatan Tombolo Pao, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan. Jaraknya dekat 80 km dari Kota Makassar, ibukota Provinsi Sulawesi Selatan. Ekspedisi memakan waktu dekat 3 jam. Posisi Desa Pao ini berbatasan langsung dengan 2 kabupaten ialah Sinjai serta Bone. Kabupaten Sinjai bisa ditempuh 15 menit serta Kabupaten Bone sepanjang kurang lebih 1 jam.

Air terjun Bantimurung Gallang ini dikelilingi tebing besar bebatuan nan hijau dan beberapa tumbuhan pinus dengan Atmosfer yang begitu sejuk. Di sejauh jalur mengarah destinasi ini juga ada hamparan hijau persawahan, gunung, dan perkebunan sayur.

Destinasi wisata itu dibuka tiap hari mulai jam 09: 00 Waktu indonesia tengah(WITA) sampai jam 17: 30 Waktu indonesia tengah(WITA). Tarif masuknya juga sangat terjangkau, cuma sebesar Rp5. 000 perorang saja. Tidak hanya keelokan alamnya, pengelolaan wisata ini pula pantas diacungi jempol. Di mari telah ada gazebo- gazebo, parkiran yang mencukupi, serta tidak ketinggalan untuk Kamu yang gemar difoto disini disediakan sebagian spot gambar hasil kreasi pemuda setempat.

Nah demikianlah ulasan mengenai Tempat Wisata Air Terjun Bantimurung Gallang, kab. Gowa, semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.[bp]

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sulsel

To Top