Connect with us

Berakhir Pekan – 1001 Tempat Wisata Populer dan Viral Saat Ini

15 Tempat Wisata Barru Paling Viral Tahun 2021

Sulsel

15 Tempat Wisata Barru Paling Viral Tahun 2021

357 Total Pengunjung.

Barru, BerakhirPekan.com – Tempat wisata barru atau destinasi wisata barru layak anda kunjungi, karena tidak kalah keren dengan destinasi wisata lain di sulawesi seLATAN. Sulawesi Selatan memiliki beragam bahasa, adat masing-masing daerah. Tak hanya itu, Sulawesi Selatan memiliki banyak destinasi wisata, salah satunya berada di Kabupaten Barru. Kabupaten Barru adalah salah satu Daerah tingkat II di provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.  Bahasa yang digunakan masyarakatnya menurut Badan Bahasa, terdapat satu bahasa daerah di Kabupaten Barru, yaitu bahasa Bugis.

 

15 Tempat Wisata Barru Paling Viral Tahun 2021

Air Terjun Batulappa

Objek wisata ini juga sering disebut dengan Air Terjun Sarang Burung karena kicauan burung yang terdengar di sepanjang perjalanan menuju ke lokasi air terjun. Meski sulit dijangkau namun keindahan alam di kawasan wisata ini akan membuat siapapun berdecak kagum.

Pantai Ujung Batu

Suasana pantai yang indah dan hembusan angin laut yang khas bisa menjadi media yang cukup efektif untuk menghilangkan kepenatan. Pengunjung bisa berjalan-jalan di sepanjang garis pantai atau sekedar menikmati keindahan pantai dari kejauhan.

Nusa Dutungan

Nusa Dutungan bukan hanya menyajikan hamparan pasir putih dan suasana alam yang asri. Nusa ini juga menyuguhkan keindahan bawah laut yang begitu menakjubkan, sangat rekomended untuk liburan akhir pekan.

4.Pantai Padongko

Berada di kawasan Bola Pitue, wisatawan bisa singgah sejenak ke Pantai Padongko yang tak kalah eksotis. Momen sunset yang begitu indah menjadi saat yang paling dinantikan oleh pengunjung, sehingga pantai ini semakin ramai di sore hari.

Baca Juga:   Prosesi Sakral Kerajaan Gowa, Accera Kalompoang Tahun 2019

Nusa Pannikiang

Nusa Panikiang bisa kamu jadikan destinasi alternatif saat berkunjung ke Barru. Nusa Pannikiang adalah habitatnya kalelawar, sehingga tidak salah Nusa ini dijuluki Nusa Sejuta Kalelawar. Selain itu, beberapa wisatawan menjadikan objek wisata ini sebagai lokasi prewedding murah di Barru.

Sungai Salopuru

Selain aliran air sungai yang begitu tenang dan lingkungan sekitar yang masih sangat alami, keberadaan bunga-bunga liar di sekitar sungai juga membuat pemandangan semakin indah dan mempesona.

Coppo Kappire

Butuh waktu sekitar 2,5 jam tracking untuk mencapai Puncak Kappire. Tempat ini paling asik untuk menikmati keindahan alam di Kabupaten Barru dari puncak ketinggian. Hanya ada satu kata, eksotis!

Celebes Canyon

Eksotisme Celebes Canyon terlihat sangat menakjubkan. Paduan antara tebing bebatuan karst dengan aliran Sungai Ule’ yang mengalir diantara celah bebatuan menghadirkan sebuah pemandangan yang begitu indah.

Lappa Loana

Indahnya pesona puncak Lappa Laona di Barru bisa menjadi pilihan pavorit kamu untuk berkemah atau sekedar hunting foto landscape memukau. Lappa Laona merupakan padang rerumputan hijau yang nampak indah di daerah ketinggian. Bahkan banyak wisatawan yang mampir di sini hanya untuk menikmati area puncak yang diselimuti dengan awan di kala pagi hari.

Hutan Pinus Lajoanging

Kawasan wisata berupa deretan hutan pinus yang instagenic juga bisa ditemukan di Kabupaten Barru, tepatnya di Desa Harapan. Kawasan eksotis yang masih sangat alami ini sangat cocok dijadikan background foto selfie.

Bukit Maddo

Perjuangan mencapai puncak Bukit Maddo yang cukup menguras energi sangat sebanding dengan pemandangan indah yang akan disaksikan. Pemandangan yang paling indah adalah saat sunrise dan sunset, tidak heran jika banyak pengunjung yang camping di lokasi wisata ini.

Baca Juga:   Pantai dan Tebing Marumasa Bulukumba, Rute dan Tiket Masuk

Bukit Lakeppo

Sejah mata memandang, hamparan padang rumput yang luas akan memanjakan mata. Di kawasan bukit ini juga terdapat satu pohon yang cukup ikonik yang sering disebut dengan pohon “jomblo” karena kesendiriannya.

Batu Mallopie

Keberadaan batu dalam ukuran besar dan menyerupai perahu menjadikan tempat ini lebih dikenal dengan nama Batu Mallopie, yaitu batu yang berbentuk perahu. Pemandangan alam yang tersaji begitu indah dan wajib diabadikan dalam sebuah foto kenangan.

Air Terjun Waesai

Akses jalan yang cukup menantang akan segera terbayar dengan keindahan Air Terjun Waesai di depan mata. Lingkungan yang asri dan suara gemericik air yang mengalir akan membuat pikiran kembali fresh.

Air Terjun Manuba

Dengan ketinggian tebing sekitar 20 meter dan rimbunnya pepohonan di sekitar tebing, pemandangan di lokasi air terjun ini semakin mempesona. Suasana alam yang asri dan adem akan membuat momen liburan semakin tak terlupakan.[BP]

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Tempat Wisata di Pare-pare | Berakhir Pekan News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sulsel

Blogarama - Blog Directory
To Top