Connect with us

Berakhir Pekan – 1001 Tempat Wisata Populer dan Viral Saat Ini

10 Tempat Wisata di Bandung Yang Hits Pasca Pandemi Corona 2021

Jabar

10 Tempat Wisata di Bandung Yang Hits Pasca Pandemi Corona 2021

40 Total Pengunjung.

10 Tempat Wisata di Bandung Yang Hits Pasca Pandemi Corona 2021 – Sahabat sekalian kali ini berakhir pekan akan share artikel mengenai 10 Tempat Wisata di Bandung yang layak anda kunjungi pasca pandemi Covid-19 nanti, kebosanan dirumah saja nantinya pasti akan terobati jika penyakit corona sudah berakhir di Indonesia, dan saatnya kehidupan normal kembali lagi, termasuk wisata atau piknik, dan tempat yang populer untuk berakhir pekan pasti adalah wisata di Bandung, nah Blog ini akan share 10 destinasi wisata hits di bandung 2021 – 2022. Simaklah selengkapnya:

1.Tempat Wisata Farm House Lembang

 

 

Tempat wisata baru ini sangat fenomenal, unik seperti Dago Dream Park dan pastinya berbeda dengan konsep wisata lainnya yang sudah ada di Bandung, menawarkan sebuah kawasan wisata terpadu berkonsep perkebunan dan peternakan ala Eropa yang populer dengan sebutan Farm House Tempat wisata baru Farm House Lembang ini beralamat atau berlokasi di Jalan Raya Lembang No.108, Gudang kahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, sebuah lokasi yang sangat strategis, berada di pusat kawasan wisata Lembang dan mudah dijangkau oleh wisatawan.

2. Tempat Wisata Curug Tilu Leuwi Opat

 

Curug Tilu Leuwi Opat sering juga di sebut dengan nama Curug Tilu Parompong atau Curug Tilu Ciwidey. Mungkin Anda akan mendengar sebagian orang menyebutnya dengan nama tersebut. Jangan bingung karena semua nama tersebut merujuk pada satu tempat yang sama. Curug (air terjun) Tilu (tiga) Leuwi (Sungai) Opat (empat) seperti itulah kira-kira jika nama curug ini diartikan secara harfiah. Nama tersebut diberikan karena curug ini memang memiliki air terjun yang terpecah menjadi tiga aliran. Tiap-tiap aliran memiliki tinggi yang terlihat bertingkat-tingkat sehingga membentuk sebuah pemandangan yang sangat indah dari bawah. Di kawasan wisata Curug Tilu ini tidak hanya terdapat satu curug, tetapi ada 3 curug lainnya lagi. Jadi ada 4 buah curug di sini. Curug tersebut letaknya tidak terlalu jauh satu dengan yang lainnya. Sehingga Anda bisa mengunjungi kesemua curug itu dalam sekali berkunjung.

3. Tempat Wisata Danau Situ Patenggang

 

Baca Juga:   Inilah 10 Tempat Wisata di Kota Bogor Yang Hits dan kekinian
Lokasi wisata berupa danau ini terletak di ketinggian 1600 meter dengan dipagari oleh kebun teh Rancabali yang membuat suasana semakin syahdu. Danau yang indah tersebut memiliki luas 45.000 hektar di dalam cagar alam sebesar 123.077,15 hektar. Pemandangan yang asri serta udara sejuk nan segar yang ditawarkannya tentu sulit untuk dilewatkan begitu saja. Apalagi lokasinya yang berdekatan dengan area wisata lain membuat wisata Situ Patenggang selalu ramai terutama saat akhir pekan Awalnya danau dengan keindahan yang sangat menarik perhatian ini merupakan cagar alam atau taman nasional. Kemudian sejak tahun 1981 Pehutani mulai mengelola Situ Patenggang menjadi area wisata. Dan hingga kini tempat yang dipenuhi legenda dan mitos menarik tersebut selalu ramai dikunjungi, baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Bukan sesuatu yang mengherankan karena keindahannya yang memang sangat memikat dengan banyak spot yang cukup fotogenik. Mungkin sebagian Anda mengenal danau yang sangat indah ini dengan nama wisata Situ Patenggang Ciwidey. Hal tersebut bukanlah suatu kesalahan karena wisata bersejarah ini memang terletak di Jalan Raya Ciwidey, Bandung. Ciwidey memang memiliki cukup banyak tempat menarik untuk dikunjungi sebagai pelarian setelah lelah bekerja atau sekolah. Termasuk Situ Patenggang itu sendiri. Keindahan danau yang berpagar kebun teh menghijau dengan bayang-bayang pegunungan yang mengelilinginya tentu menjadi pemandangan yang sayang untuk dilewatkan.

4. Tempat Wisata Situ Cisanti Bandung

 

Lokasi Situ Cisanti ada di Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung. Tempat ini bisa ditempuh dengan jarak sekitar 2,5 jam dari Kota Bandung. Situ ini menjadi tempat penting bagi kelestarian Sungai Citarum. Bahkan beberapa waktu yang lalu, Presiden Jokowi pernah berkunjung ke Situ Cisanti. Kedatangan Jokowi kala itu untuk meninjau hingga menanam pohon manglid atau Manglieta glauca.

5. Tempat Wisata Puncak Bintang Bandung

 

Baca Juga:   Kebun Raya Bogor, Destinasi Terbaik dan Legendaris di Kota Bogor
Bukit Bintang atau dikenal sebagai Bukit Moko ini menawarkan keindahan pepohonan pinus pada siang hari. Untuk malam harinya, kamu bisa menyaksikan pemandangan Kota Bandung yang bikin suasana jadi romantis. Dari Kota Bandung, kamu bisa menuju ke arah Terminal Cicaheum. Setelah itu, kamu akan menemui perempatan dengan lampu lau lintas, segera ambil arah kiri menuju ke Padasuka. Selanjutnya, dari Padasuka, lanjutkan ke arah Caringin Tilu dengan keadaan jalanan yang cukup menanjak. Nah, kamu sudah sampai di tempat parkir Bukit Bintang.

6. Tempat Wisata Museum Geologi Bandung

 

Museum Geologi Bandung adalah sebuah museum yang sudah menjadi bangunan bersejarah di kota Bandung, sehingga menarik minat banyak wisatawan. Museum yang dilindungi dan dirawat oleh pemerintah ini dibangun pada tanggal 16 Mei 1928 dan sempat direnovasi dengan dana bantuan dari Jepang sehingga saat ini tetap dalam kondiri baik sebagai tempat wisata yang layak dikunjungi di Bandung. Setelah renovasi, Museum Geologi Bandung dibuka kembali oleh Megawati Soekarnoputri pada tanggal 23 Agustus 2000. Selain sering mendapatkan kunjungan wisata, Museum Geologi Bandung juga sering kali menjadi tempat tujuan study tour sekolah-sekolah yang berlokasi di kota Bandung dan sekitarnya. Hal ini dikarenakan koleksi yang dimiliki Museum Geologi Bandung sangat berguna untuk pendidikan serta mempunyai nilai-nilai sejarah kehidupan dan pelestarian alam yang sangat mendidik. Koleksi yang dimiliki oleh Museum Geologi Bandung yaitu bebatuan, fosil, dan mineral. Di tempat ini pengunjung juga dapat mempelajari banyak hal yang berhubungan dengan bencana alam, bumi, pemanfaatan sumber daya dengan benar, cara mengolah energi, dan lain-lain.

7. Tempat Wisata Taman Buru Kareumbi Masigit

 

Baca Juga:   Inilah 10 Tempat Wisata di Kota Bogor Yang Hits dan kekinian
Di sini sudah tercukupi semua fasilitasnya. Di tambah dengan akomodasi yang bisa digunakan untuk menginap berupa rumah pohon kareumbi, rumah rusa, wisma, aula dan area rumah camping ground. Tersedia juga fasilitas lainnya berupa, area parkir mobil dan motor yang luas, kantin, mushalla, toilet, ruangan pelatihan. Mungkin dulu pernah menjadi taman buru dulunya, kini tidak diperkenankan untuk berburu di tempat ini. Demi mengembangkan wisata ini. Buat Kamu yang ingin berkunjung kesini ada banyak wahana bermain lho, Ayo kesini dan atur waktu libur Kamu untuk berlibur ke gunung masigit kareumbi. Buat Kamu yang senang bersepeda, di sini tersedia track menantang untuk Kamu. Bersepeda mengintari kawasan hutan ini. Track nya sudah pasti menantang, siapkan mentar dan fisik Kamu saat mengadapi rintangan ini.

8. TempaT Wisata Tebing Keraton Bandung

 

Tebing keraton bandung merupakan tempat wisata yang baru dikenal akhir-akhir ini. tempat ini dikenal awalnya dari media sosial , hingga akhirnya berkembang jadi tempat wisata alam yang unik. Tebing keraton Bandung terletak di area taman hutan raya juanda, tempat ini dikenal juga dengan nama tebing selfie karena banyaknya foto selfie yang dilakukan ditempat ini.

9. Tempat Wisata Dusun Bambu Lembang

 

Dusun Bambu cocok sekali menjadi tujuan wisata keluarga di Bandung. Di dusun bambu terdapat berbagai area permainan, restoran, cafe, dan pujasera dengan berbagai pilihan kuliner, taman bunga, villa dan glamping, dan lain-lain. Jika anda berwisata ke Lembang, tempat ini sayang untuk anda lewatkan tempat rekreasi yang satu ini.

10. Tempat Wisata Floating Market Lembang

 

Floating Market Lembang wajib untuk anda kunjungi jika berlibur ke Bandung. Berada di daerah Lembang, suasananya adem banget. Di Floating market anda bisa menemukan berbagai wahana permainan, kuliner, dan spot indah untuk berfoto. Tempat ini sudah populer sebelum dusun bambu ataupun floating market beroperasi.[bp]

 

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Jabar

Blogarama - Blog Directory
To Top