Connect with us

Berakhir Pekan – 1001 Tempat Wisata Populer dan Viral Saat Ini

Inilah 12 Tempat Wisata di Bantaeng Yang Lagi Hits

Sulsel

Inilah 12 Tempat Wisata di Bantaeng Yang Lagi Hits

96 Total Pengunjung.

Bantaeng, Berakhirpekan.com – Bantaeng adalah salah satu kabupaten di provinsi Sulawesi Selatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Jeneponto dan Bulukumba. Kabupaten ini berada di daerah pantai yang memanjang sepanjang 21,5 kilometer dengan beberapa peninggalan sejarah di beberapa wilayah. Meskipun didominasi oleh daerah pantai, Bantaeng bukanlah tujuan wisata utama di Sulawesi Selatan, namun daerah ini memiliki beragam destinasi unik yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam, cagar budaya, tempat bersejarah, kuliner khas, tempat romantis, area bermain anak hingga spot foto hits kekinian yang instagramable. Jika ingin mengagendakan liburan keluarga di Bantaeng, maka kamu tidak perlu khawatir. Karena Bantaeng memiliki objek wisata pilihan dengan keindahan alam yang mengagumkan. Anda bisa berselfie ria di Minishofarm, nongkrong asik di Pantai Seruni, hunting foto di jembatan Bonto Salluang, hingga menikmati suasana camping di Muntea Highland.

Inilah 12 Tempat Wisata di Bantaeng Yang Lagi Hits

Agrowisata Loka

Ingin menikmati pemanadangan taman bunga? Kamu tidak perlu khawatir karena Agrowisata Loka akan memanjakan mata kamu dengan warna warni alami dari bunga. Terletak dibawah perbukitan, membuat kamu tetap mendapatkan udara yang sejuk.

Air Terjun Bossolo Rumbia

Air terjun ini menjadi salah satu yang wajib kamu kunjungi saat liburan ke Bantaeng. Air terjun Bossolo Rumbia memiliki 3 air terjun utama yang menjadi daya tarik bagi wisatawan. Tempat ini juga memiliki spot foto yang Instagenic.

Baca Juga:   Wisata Batur Kintamani Volcano Jeep 2021
Batu Ejayya Bantaeng

Lokasi ini menjadi salah satu spot foto favorit para waisatawan saat berlibur ke Bantaeng. Kamu akan berada di perbukitan batu dataran yang tinggi. Pemandangan di sekitar tempat ini juga akan memanjakan membuat mata kamu terpesona.

Makam La Tenriruwa

Makam La Tenri Ruwa merupakan kompleks makam peninggalan sejarah yang terletak di Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng. Nama makam tersebut diambil dari nama salah seorang raja Kesultanan Bone yang pertama memeluk agama Islam yang meninggal dunia di daerah Bantaeng dalam penyebaran agama Islam di daerah tersebut. Menurut tradisi lisan mengatakan bahwa raja Kerajaan Bantaeng yang pertama kali menerima Islam ialah raja Bantaeng ke-7, Karaeng Majjombea. Makamnya diyakini ada dalam situs tersebut, namun tidak diketahui yang mana makamnya. Hampir semua makam tidak diketahui siapa yang dimakamkan dan kapan waktu wafatnya, karena tidak ada inskripsi yang menyebutkan tentang hal tersebut. Hal ini berhubungan dengan kebiasaan masyarakat suku Bugis dan suku Makassar untuk tidak menuliskan nama orang mati di makamnya, kecuali inskripsi yang berisi doa dan nama Allah dan Muhammad. Jumlah makam keseluruhan yaitu sebanyak 154 buah, sedang yang lainnya termasuk makam baru.

Jembatan Bonto Salluang

Kalau di Tempat Wisata Indramayu memiliki Jembatan Terusan, Bantaeng juga memiliki Jembatan Bonto Salluang. Untuk kamu yang suka berburu spot foto yang unik dan indah, Bangtaeng memiliki Jembatan Bonto Salluang. Jembatan yang terbentang panjang ini menghubungkan dua bukit dengan pemandangan alam yang memukau. Suasana alam seperti inilah yang banyak di cari wisatawan.

Balla Lampoa Bantaeng

Saat kamu tertarik dengan wisata sejarah, maka kamu harus mengunjungi Balla Lampoa Bantaeng. Kamu akan melihat bangunan tradisional yang masih terawat hingga kini.

Baca Juga:   Akkattere Ritual Religi Masyarakat Adat Kajang Ammatoa
Pantai Marina Bantaeng

Pantai di Bantaeng menawarkan pesonanya tersendiri yang membuat kamu selalu ingin berkunjung. Kamu dapat melihat sunset yang sangat indah di pantai ini dilengkapi dengan tenangnya deru ombak. Menghabiskan waktu sambil melihat matahari tenggelam di pantai ini menjadi pengalaman indah yang tak terlupakan. Suasananya hampir sama dengan Pantai Lovina yang ada di Wisata Pinrang.

Pantai Seruni

Kamu juga dapat mengujungi pantai Seruni untuk bermain bersama keluarga. Di bagian depan pantai, terdapat spot berfoto dengan miniatur helikopter. Saat suasana sedang bagus, kamu bisa memperoleh spot foto dengan keindahan langit dan laut biru.

Agrowisata Muntea

Beralih ke suasana pegunungan, kamu dapat mengujungi Agrowisata Muntea. Tempat ini menjadi spot foto yang sangat bagus karena kamu seperti sedang berdiri diatas awan. Tersedia juga tempat khusus untuk kamu yang ingin mengambil moment diatas awan.

Gunung Daulu

Jika kamu tertarik untuk mendaki dengan medan yang santuy, maka kamu dapat memilih Gunung Daulu. Dari puncaknya, kamu akan melihat deretan pegunungan di Kabupaten Bantaeng.

Bukit Rumbia

Salah satu tempat wisata di Bantaeng Sulawesi Selatan yang menarik adalah bukit rumbia, karena di ketinggian tertentu kamu dapat menyaksikan air terjun yang indah. Kamu juga dapat menikmati udara yang sejuk karena bukit ini masih sangat alami.

Air Terjun Bissappu

Saat berkunjung ke Kabupaten Bantaeng, kamu akan menemukan air terjun yang terletak di Bissappu. Air terjun ini berada di perbukitan dengan pemandangan alam yang masih terjaga. Kamu akan dimanjakan dengan kesegaran air murni dari pegunungan. Suasananya hampir mirip dengan salah satu air terjun yang ada di Wisata Lhokseumawe, Aceh.

Baca Juga:   Wajib Di Kunjungi!!! 22 Tempat Wisata Toraja Paling Populer Saat Ini
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sulsel

Blogarama - Blog Directory
To Top