Connect with us

Wajib di Kunjungi!! Inilah 9 Tempat Wisata di Luwu Timur Yang Paling Populer Saat Ini

Sulsel

Wajib di Kunjungi!! Inilah 9 Tempat Wisata di Luwu Timur Yang Paling Populer Saat Ini

211 Total Pengunjung.

Malili, BerakhirPekan.com – Sulawesi Selatan memiliki keindahan alam yang tak kalah dengan daerah lainnya di Indonesia. Objek wisata di Sulsel tersebar hampir di semua kabupaten/kota. Objek wisata yang tersedia mulai dari objek wisata alam, budaya, kuliner, hingga objek wisata religius. Salah satu kabupaten yang juga memiliki pesona wisata terbaik di Sulsel adalah Luwu Timur. Luwu Timur dengan ibukota Malili ini berada di sebelah utara Teluk Bone dan memiliki destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang megah, yuk simak tempat wisata di Luwu Timur dalam ulasan berikut.

Wajib di Kunjungi!! Inilah 9 Tempat Wisata di Luwu Timur Yang Paling Populer Saat Ini

Pulau Bulu Polo’e

Yang terakhir di catatan tempat wisata di kabupaten luwu timur yang keren serta harus kamu kunjungi merupakan Pulau Bulu Polo’ e. Pulau ini ialah spot harus untuk kamu penyuka aktivitas menyelam. Keelokan dasar laut yang memesona dan hamparan pasir putih jadi energi tarik dari destinasi wisata yang satu ini. Destinasi wisata ini terletak di desa Harapan, Kecamatan Malili, Luwu Timur. Memandang catatan diatas, apakah kamu tertarik buat berangkat ke Sulawesi Selatan, buat berupaya serta memandang keelokan alam yang mereka miliki? Kemampuan wisata alam yang dipunyai oleh negeri kita memanglah luar biasa, nyaris di tiap sudut wilayah, Indonesia mempunyai alam yang disajikan dengan begitu indah. Tidak terkecuali di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Tengah.

Air Terjun Mata Buntu

Tempat wisata di kabupaten luwu timur satu ini memanglah sedikit susah buat dicapai. Sebab buat mencapainya, kamu wajib berjalan kaki menaiki kurang lebih 100 anak tangga. Lumayan jauh serta pasti saja hendak sedikit letih, tetapi perihal tersebut tentu hendak terbayarkan sehabis kamu menggapai air terjun mata buntu ini. Air terjun yang berupa berundak- undak semacam anak tangga ini dikelilingi oleh hutan yang asri, sehingga kamu hendak merasa tenang serta aman kala terletak disitu. Ditambah lagi ada gazebo yang bisa digunakan buat bersantai menikmati keelokan dari air terjun mata buntu ini. Tidak hanya itu, air terjun ini pula mempunyai suatu batu yang berupa semacam perlengkapan kelamin laki- laki yang konon bisa menolong untuk pendamping yang belum dikaruniai seseorang anak. Yakin ataupun tidak. Air terjun ini terletak di desa Ledu- ledu, Kecamatan Wasuponda, Luwu Timur.

Baca Juga:   9 Pantai Indah Namun Tersembunyi di Sekitar Bira Bulukumba
Bukit Agro Tabarano

Bernazar buat tinggal lebih lama di Luwu Timur? Kamu dapat berupaya buat berkemah di Bukit Agro Tabarano ini. Panorama alam alam yang indah hendak membuat aktivitas berkemah Kamu terus menjadi berkesan. Menikmati api unggun dengan penuh keakraban pastinya hendak jadi momen mengasyikkan tertentu untuk Kamu serta saudara. Bila Kamu tidak mau mendirikan tenda Kamu pula dapat menyewa villa yang banyak Kamu jumpai. Dengan menyewa villa pasti saja menikmati tempat wisata di luwu Timur ini hendak terus menjadi aman. Panorama alam yang ditawarkan oleh bukit ini merupakan hijaunya sawah serta perbukitan yang hendak melegakan mata kamu. Seluruh penat serta lelah pastinya hendak lenyap bila singgah di tempat yang aman serta membagikan ketenangan semacam ini. Tempat satu ini pula mempunyai banyak spot gambar yang sangat instagramable.

Air Terjun Atue

Luwu Timur nyatanya belum puas dengan cuma membagikan satu opsi air terjun buat kamu. masih terdapat air terjun yang menaruh keelokan serta dapat Kamu kunjungi kala mampir di salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan ini. Air Terjun Atue jadi tempat yang tidak dapat Kamu lewati begitu saja. Alasannya tidak hanya panorama alam air tumbangnya yang mempesona Kamu pula dapat memandang artefak yang berhubungan dengan legenda setempat. Warga dekat mempunyai cerita legenda tentang putera dari raja Luwu yang berasal ari Kerajaan Wulu Purba. Kala Kamu mendatangi air terjun ini diperjalanan Kamu memiliki peluang buat memandang artefak yang berhubungan dengan legenda tersebut. Tempat wisata di Luwu Timur ini terletak tidak jauh dari Malili ialah dekat 8km ke arah barat energi. Tidak hanya artefak serta keindahannya Kamu pula hendak memandang web yang dikeramatkan oleh warga dekat. Bernazar buat mencobanya?

Danau Towuti

Tidak hanya terdapat sebagian air terjun, kota satu ini pula mempunyai danau lagi tidak hanya danau Matano. Nyaris sama dengan danau Matano yang ialah danau purba sebab mempunyai usia jutaan tahun yang kemudian. Cuma saja danau Towuti jadi danau yang sangat tua di Indonesia mengalahkan danau lain semacam Danau Toba. Tidak hanya jadi yang tertua, danau ini pula ialah danau dengan air tawar yang terbanyak no 2 di Indonesia. Perihal ini pasti saja pantas dibanggakan, terlebih danau ini pula mempunyai keinahan yang luas biasa. Airnya yang jernih membolehkan Kamu buat memandang dasar danau. Menjelajahi danau luas ini pula dapat Kamu jalani dengan menyewa speedboat ataupun kapal penyeberangan yang ada. Karena di tempat wisata di Luwu Timur ini Kamu dapat menjelajahi sebagian pulau yang terletak disekitar danau ialah Pulau Bolong, Kembang serta Pulau Leoha. Keelokan alam yang dipunyai oleh Indonesia memanglah tidak terdapat duanya. Menginjakkan kaki di sesuatu wilayah senantiasa disuguhi panorama alam ataupun keunikan yang luar biasa. Kala mendatangi Luwu Timur tidak terdapat salahnya untuk Kamu buat singgah di sebagian tempat wisata tersebut. Hendak lebih mengasyikkan bila Kamu berangkat bersama keluarga, sahabat ataupun pendamping. Yakinkan buat jadi turis yang bijak supaya keelokan ini tidak punah serta sirna begitu saja.

Baca Juga:   Pucak Teaching Farm Sarana Rekreasi Edukasi Keluarga Anda
Air Terjun Sungai Anuang

Menikmati panorama alam air mengalir dari ketinggian memanglah senantiasa menarik. Biasanya air terjun pula mempunyai hawa fresh yang hendak membuat paru paru terasa lebih baik. Bila Kamu lagi terletak di Luwu Timur tidak terdapat salahnya buat berkunjung ke air terjun yang sering diucap air terjun anua ini. Aliran air terjun ini sangat deras dengan airnya yang sangat jernih. Tetapi malah perihal inilah yang membuat air terjun ini menarik serta memesona. Aksesnya yang gampang membuat Kamu dapat menjangkaunya tanpa butuh melaksanakan tracking. Air terjun ini memanglah terletak di dekat jalur raja serta jadi tempat kesukaan untuk melepas penat. Tepatnya terletak di jalan yang menghubungkan Sulsel dengan Sulteng. Kamu wajib menempuh nyaris 30 kilometer ke arah utara Mangkutana. Bayangkan saja menghabiskan makan siang di air terjun sungai Anuang pasti hendak jadi momen yang tidak terlupakan.

Danau Matano

Tempat wisata di Luwu Timur yang harus didatangi merupakan Danau Matano yang jadi danau terdalam di Asia Tenggara. Danau ini mempunyai kedalaman 590 meter yang sekalian menjadikannya danau terdalam ke 8 di dunia. Tidak heran bila danau ini jadi tempat yang sangat direkomendasikan buat wisatawan lokal ataupun mancanegara. Danau ini pula tercantum danau purba yang usianya telah sangat panjang sampai jutaan tahun yang kemudian. Tidak hanya mempunyai kenyataan mengejutkan Mengenai usia serta kedalamannya, danau ini pula mempunyai keelokan yang luar biasa. Kamu dapat menghabiskan waktu dengan memandang hamparan air yang berpadu dengan birunya langit. Bila Kamu ingin Kamu dapat berkelana dengan perahu yang dapat disewakan. Ataupun Kamu dapat memandang matahari tenggelam yang hendak membagikan panorama alam eksotis. Belum lagi danau ini pula ditempati flora ataupun fauna yang cuma dapat ditemui disini.

Baca Juga:   [Wajib Didatangi] Inilah 20 Destinasi Wisata Malino Terbaru serta Viral
Lemo Beach luwu Timur

Supaya ekspedisi Kamu di Luwu Timur terus menjadi lengkap tidak terdapat salahnya Kamu mendatangi tepi laut satu ini. Menjelajahi alam Luwu Timur tidak cuma dapat dicoba dengan singgah di air terjun serta danaunya saja. Tepi laut ini jadi salah satu tepi laut yang jadi primadona karena sudah dilengkapi dengan sarana yang mencukupi serta panorama alam yang luar biasa. Kamu hendak memandang dataran memanjang dengan tumbuhan kelapa disepanjang tepi laut. Panorama alam laut lepasnya pula tidak kalah luar biasa pada tempat wisata di Luwu Timur ini. Kala mendatangi Tepi laut Lemo Kamu tidak butuh takut Mengenai santapan sebab banyak sekali yang sediakan aneka kuliner. Buat bersantai Kamu pula dapat menggunakan gazebo yang Kamu sembari menikmati semilir angin. Untuk Kamu yang menggemari swafoto Kamu dapat menggunakan dermaga buat dijadikan tempat Kamu bergaya.

Pulau Bulu Poloe

Untuk Kamu yang mempunyai hobi menyelam menikmati keelokan dasar laut, hingga mendatangi pulau Bulu Polo’ e wajib masuk dalam catatan liburan kamu. Kamu hendak dapat menikmati birunya laut dengan pasir putihnya yang membentang. Setelah itu kala Kamu mulai menyelam hingga Kamu hendak memandang keelokan dasar laut yang luar biasa. Buat mendatangi pulau ini Kamu wajib mengarah Desa Harapan, Kec Malili, Luwu Timur. Pulau menawan ini tercantum pulau yang tidak berpenghuni yang konon terjadinya sebab ditabrak oleh kayu raksasa. Pulau ini pula belum terkenal sehingga keasriannya jelas masih terpelihara sebab belum banyak yang tiba. Apalagi bila Kamu menjelajahi Kamu hendak menciptakan sebagian sumber mata air tawar di sebagian titik tertentu.[bp]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sulsel

To Top