Connect with us

Wajib Dikunjungi!! 18 Tempat Wisata di Luwu Utara Paling Hits Saat Ini

Sulsel

Wajib Dikunjungi!! 18 Tempat Wisata di Luwu Utara Paling Hits Saat Ini

369 Total Pengunjung.

Masamba, Berakhirpekan.com – Setelah jalan jalan ke Palopo ataupun Toraja, tidak ada salahnya untuk menuju tempat wisata di Luwu Utara. Temukan Tempat Wisata Terbaik di Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Destinasi Terbaru, Favorit & Paling Hits Dikunjungi Wisatawan. Ketika musim liburan di depan mata, maka akan mendapat sambutan dari semua orang. Karena liburan adalah waktu yang tepat untuk menjelajah banyak tempat yang belum disinggahi. Perjalanan liburan juga untuk melepas penat dari segala aktivitas maupun untuk menambah pengalaman.

Wajib Dikunjungi!! 18 Tempat Wisata di Luwu Utara Paling Hits Saat Ini

Bukit Teletubbies Balebo

Bukit Teletubbies ini terletak di Desa Kamiri, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara. Bukit ini dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dari ibu kota kabupaten Luwu Utara dengan lama perjalanan berkisar 15 menit. Bukit ini keren lho, dari atas puncaknya kita bisa melihat pemandangan bangunan di kota Masamba dan sekitarnya. Silahkan kunjungi salah satu tempat wisata terpopuler di Luwu Utara ini.

Permandian Alam Meli

Sejak masih kecil, Meli merupakan salah satu destinasi menarik yang wajib dikunjungi di Luwu Utara. Air sungai di sini dengan berbagai batu besarnya benar-benar dingin dan cocok dijadikan sebagai tempat wisata akhir pekan atau pun saat liburan. Namun wisata alam Meli sudah tidak sepopuler yang dulu. Namun kelebihan di Meli adalah pemandangan sungai yang masih asri dan alamnya masih sejuk dan akses jalannya juga sangat bagus, baik untuk kendaraan roda dua maupun empat.

Salu Pao Pincara

Wisata Salu Pao Pincara di luwu Utara Sulawesi Selatan ialah tempat wisata yang wajib kamu kunjungi sebab pesona keindahannya tidak terdapat duanya. Penduduk lokal wilayah luwuutara pula sangat ramah tamah terhadap turis lokal ataupun turis mancanegara. Kota Wisata Salu Pao Pincara di luwu Utara SulawesiSelatan pula populer hendak keelokan obyek wisatanya, salah satucontohnya merupakan Wisata Salu Pao Pincara di luwu Utara Sulawesi Selatanini. Wisata Salu Pao Pincara di luwu Utara Sulawesi Selatan merupakanobyek wisata air yang sagat populer di kota luwu utara serta sekitarnya. Wisata Salu Pao Pincara di luwu Utara Sulawesi Selatan mempunyai 2 kolamair panas yang konon katanya airnya dapat menyembuhkn penyakit gatalgatal, Kolam pemandian yang terbuat buat membebaskan letih dengan airnyayang hangat hendak sanga menolong menyegarkan kembali benak yang suntuksetelah bekerja sepanjang satu minggu. Wisata Salu Pao Pincara di luwu Utara Sulawesi Selatan ini biasanyaramai di kunjunggi oleh turis menjelang liburan maupun pada hariminggu, banyak turis yang mau berendam di kolam air panas, terdapat pulayang menjadikan kolam air panas selaku pengobatan buat penyakit. tidak hanya itusuasana di dekat Wisata Salu Pao Pincara di luwu Utara SulawesiSelatan ini sangat indah sehingga turis betah berlama lama di mari.

Pemandian Alam Tamboke

Wisata Pemandian Alam Tamboke di luwu Utara Sulawesi Selatan ialah tempat wisata yang wajib kamu kunjungi sebab pesona keindahannya tidak terdapat duanya. Penduduk lokal wilayah luwuutara pula sangat ramah tamah terhadap turis lokal ataupun turis asing. Kota luwu utara pula populer hendak keelokan obyekwisatanya, salah satu contohnya merupakan Wisata Pemandian Alam Tamboke diluwu Utara Sulawesi Selatan ini. Wisata Pemandian Alam Tamboke di luwuUtara Sulawesi Selatan ialah suatu tempat wisata yang bisa menjadipertimbangan selaku tujuan wisata buat mengisi liburan ataupun akhirpekan kamu. Tempat wisata tersebut merupakan Pemandian Alam Tamboke. Pemandian Alam Tamboke berlokasi di Desa Tamboke, Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara. Tadinya, Kabupaten Luwu Utara ialah simpuldari Propinsi Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara serta Sulawesi Selatan. Perihal itu disebabkan kabupaten tersebut Luwu Utara berbatasan denganketiga propinsi tersebut. Di kabupaten Luwu Utara ada beberapasungai utama yang berperan selaku catchment zona. Tidak hanya itu, salah satu kelebihan dari sistem sungai- sungai di kabupatenini merupakan kondisi airnya yang masih jernih serta natural sehinggaberpotensi besar dijadikan selaku tempata tamasya. Pemandian AlamTamboke salah satunya. Pemandian alam ini berlokasi di suatu desa yangbernama Tamboke, nama pemandian alam ini memanglah di ambil dari nama desalokasi dimana pemandian alam ini terletak.

Air Terjun Sarambu Ala

Wisata Air Terjun Sarambu Ala di luwu Utara Sulawesi Selatan ialah tempat wisata yang wajib kamu kunjungi sebab pesona keindahannya tidak terdapat duanya. Penduduk lokal wilayah luwuutara pula sangat ramah tamah terhadap turis lokal ataupun turis mancanegara. Kota luwu utara pula populer hendak keelokan obyek wisatanya, salahsatu contohnya merupakan Wisata Air Terjun Sarambu Ala di luwu UtaraSulawesi Selatan ini. Wisata Air Terjun Sarambu Ala di luwu UtaraSulawesi Selatan ialah wisata alam yang sangat populer di kota luwuutara serta sekitarnya. sebab memanglah mempunyai energi tarik tertentu yaitujernihnya air terjun dan indahnya panorama alam di dekat air terjun. Di samping air terjun ada batu yang bercorak kecoklatan emas, sehingga air terjun terlihat nampak indah, di tambah lagi banyaknyapepohonan di dekat Wisata Air Terjun Sarambu Ala di luwu UtaraSulawesi Selatan ini membuat hawa di dekat air tejun tersa sejuk dansegar. Wisata Air Terjun Sarambu Ala di luwu Utara Sulawesi Selatan inibiasanya ramai di kunjunggi oleh turis menjelang liburan ataupunakhir minggu, banyak turis yang berdatangan buat menikmati indahnyaWisata Air Terjun Sarambu Ala di luwu Utara Sulawesi Selatan ini

Baca Juga:   Wisata Dlingo Bantul, Wisata Seribu Batu Songgo Langit Jogja
Air Panas Pincara

Wisata Air Panas Pincara Setuju di luwu Utara Sulawesi Selatan ialah tempat wisata yang wajib kamu kunjungi sebab pesona keindahannya tidak terdapat duanya. Penduduk lokaldaerah luwu utara pula sangat ramah tamah terhadap turis lokalmaupun turis asing. Kota luwu utara pula populer akankeindahan obyek wisatanya, salah satu contohnya merupakan Wisata AirPanas Pincara Setuju di luwu Utara Sulawesi Selatan ini. Wisata AirPanas Pincara Setuju di luwu Utara Sulawesi Selatan ialah obyekwisata air yang sangat populer di kota luwu uara serta sekitarnya. AirPanas Pincara diketahui dengan kolam berendam air panasnya, yang dapatmembuat rilex bila kita berendam didalamnya, serta warga setempatmeyakini airnya itu dapat mengobati bermacam tipe penyakit kulit, semacam gatal gatal pada kulit, dll. jarak obyek wisata Air Panas Pincara kurang lebih 9 kilometer dari KotaMasamba, ditempat ini pula sangat menarik sebab masih didukung olehpanorama alam yang masih asri. Wisata Air Panas Pincara Setuju di luwuUtara Sulawesi Selatan ini umumnya ramai di kunjunggi oleh wisatawanmenjelng hari libur serta hri minggu, banyak turis yang tiba untukmelihat keelokan Wisata Air Panas Pincara Setuju di luwu UtaraSulawesi Selatan ini, tidak hanya itu banyak turis yang tiba ke WisataAir Panas Pincara Setuju di luwu Utara Sulawesi Selatan buat berobat.

Bendungan Bantimurung

Wisata Bendungan Bantimurung di luwu Utara Sulawesi Selatan ialah tempat wisata yang wajib kamu kunjungi sebab pesona keindahannya tidak terdapat duanya. Penduduk lokal wilayah luwuutara pula sangat ramah tamah terhadap turis lokal ataupun turis mancanegara. Kota luwu utara pula populer hendak keelokan obyekwisatanya, salah satu contohnya merupakan Wisata Bendungan Bantimurung diluwu Utara Sulawesi Selatan ini. Wisata Bendungan Bantimurung di luwuUtara Sulawesi Selatan terletak di Desa Bantimurung Kecamatan Bone- BoneKabupaten Luwu Utara. Bendungan buat pengairan sawah ini di manfaatkanmasyarakat selaku alternatif tempat wisata di dikala hari libur, hariraya serta hari- hari besar yang lain. Posisi yang asri serta air yang jernih membuat kita merasa betahberlama- lama buat terletak di tempat ini. Tidak hanya itu panorama gunung dansawah yang eksotis di dekat posisi bisa membuat kita relaks sejenakdan melupakan rutininas tiap hari. Posisi ini bisa di jangkau olehkendaraan roda 2 ataupun roda 4, dekat 15 menit dari ibukotaKecamatan Bone- Bone. Bendungan ini umumnya ramai pada dikala hari raya semacam Idul Fitri, dimana warga di dekat Bone- Bone tiba bersama keluarga untukmandi, bakar ikan, ataupun hanya nangkring. turis pula tidak lupaselalu mengabadikan melalui gambar apabila sempat tiba ke Wisata BendunganBantimurung di luwu Utara Sulawesi Selatan ini, jadi untuk turis yangsuka selfi sesuai sekali tiba ke Wisata Bendungan Bantimurung di luwuUtara Sulawesi Selatan ini sebab banyak spot spot yang bagus untukberfoto.

Taman Lestari Sulikan Masamba

Wisata Halaman Lestari Sulikan Masamba di luwu Utara Sulawesi Selatan ialah tempat wisata yang wajib kamu kunjungi sebab pesona keindahannya tidak terdapat duanya. Penduduk lokaldaerah luwu utara pula sangat ramah tamah terhadap turis lokalmaupun turis asing. Kota luwu utara pula populer hendak keelokan obyek wisatanya, salahsatu contohnya merupakan Wisata Halaman Lestari Sulikan Masamba di luwu UtaraSulawesi Selatan ini. Wisata Halaman Lestari Sulikan Masamba di luwu UtaraSulawesi Selatan ialah halaman binaan pemkot Luwu Utara, pembangunantaman ini diawali semenjak 2015 serta baru dibuka dini tahun 2016. Halaman inidapat dijangkau sekitas 5 menit dari kota masamba, sebab letaknyacukup strategis di tengah kota. Dari atas jembatan, wisatawan disuguhkan dengan panorama alam asri tamandipinggir sungai masamba. Halaman ini sesuai digunakan selaku tempatbermain anak. Di sebagian bagian ada wahana game anak sepertiayunan, game panjat dll. Sebab tempatnya yang asri ditengah kota, belum lama halaman ini tidak sempat hening wisatawan. Wisata Halaman Lestari Sulikan Masamba di luwu Utara Sulawesi Selatan inisangat ramai di datanggi oleh turis pada hari minggu sebab selaintempatnya yang bagus ada pula zona bermain buat ank anak cocoksekali apabila menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di Wisata TamanLestari Sulikan Masamba di luwu Utara Sulawesi Selatan ini.

Monumen Juang Lesangi

Wisata Monumen Juang Lesangi di luwu Utara Sulawesi Selatan ialah tempat wisata yang wajib kamu kunjungi sebab pesona keindahannya tidak terdapat duanya. Penduduk lokal wilayah luwuutara pula sangat ramah tamah terhadap turis lokal ataupun turis mancanegara. Kota luwu utara pula populer hendak keelokan obyekwisatanya, salah satu contohnya merupakan Wisata Monumen Juang Lesangi diluwu Utara Sulawesi Selatan ini. di kota luwu utara berdiri kuat sebuahmonumen yang diberi nama Monumen Masamba Affair. monumen ini jugaterkenal di kota luwu utara serta sekitarnya. Monumen Masamba Affair dibentuk buat mengenang sejarah perjuanganpemuda Masamba melawan NICA ataupun Belanda, Serbuan terhadap militerBelanda berawal dikala Salawati Daud dimandatkan menggalang pemuda Sulseluntuk memberontak melawan Belanda. Bersama Hasan Lakallu, wali kotaperempuan awal di Indonesia itu berangkat dari Makassar untukmengajak pemuda Masamba melawan Belanda. Bersama sebagian pemudaMasamba, semacam Kasim Kasmad serta Bakri Nantang, mereka melanda tangsiBelanda serta merebut dekat 20 pucuk senjata. Bermodalkan senjatarampasan, penyerbuan beralih ke penjara Belanda serta melepas sejumlahtahanan politik dari Tentara Sekumpulan Rakyat Luwu. jadi banyak wisatawanyang mau memahami sejarah dengan tiba ke Wisata Monumen JuangLesangi di luwu Utara Sulawesi Selatan ini, mereka pula tidak kurang ingat jasapara pahlawa kota luwu utara sehingga di buatkan simbol penginggatnyajadi di bangun monumen sejarah ini.

Baca Juga:   Alun-Alun Merdeka Kota Watampone Kabupaten Bone Sulsel
Makam Datok Pattimang

Wisata Makam Datok Pattimang di luwu Utara Sulawesi Selatan ialah tempat wisata yang wajib kamu kunjungi sebab pesona keindahannya tidak terdapat duanya. Penduduk lokal wilayah luwuutara pula sangat ramah tamah terhadap turis lokal ataupun turis asing. Kota luwu utara pula populer hendak keelokan obyek wisatanya, salahsatu contohnya merupakan Wisata Makam Datok Pattimang di luwu UtaraSulawesi Selatan ini. Wisata Makam Datok Pattimang di luwu Utara SulawesiSelatan ialah obyek wisaa sejaah yang sangat ekenal di kota luwuutaa. Datuk Patimang yang bernama asli Datuk Sulaiman serta bergelar KhatibSulung merupakan seseorang ulama dari Koto Tangah, Minangkabau yangmenyebarkan agama Islam ke Kerajaan Luwu, Sulawesi semenjak kedatangannyapada tahun 1593 ataupun penghujung abad ke- 16 sampai akhir hayatnya. Ia bersama 2 orang saudaranya yang pula ulama, ialah Datuk ri Bandangyang bernama asli Abdul Makmur dengan gelar Khatib Tunggal serta Datuk riTiro yang bernama asli Nurdin Ariyani dengan gelar Khatib Bungsumenyebarkan agama Islam ke kerajaan- kerajaan yang terdapat di SulawesiSelatan pada masa itu. Wisata Makam Datok Pattimang di luwu Utara Sulawesi Selatan ini sangatramai di kunjunggi oleh turis yang mau beziarah pada hari haribesar agama. banyak turis yang mau lebih memahami sejarah tentangdatok patimang.

Sangkombong

Wisata Sangkombong di luwu Utara Sulawesi Selatan ialah tempat wisata yang wajib kamu kunjungi sebab pesona keindahannya tidak terdapat duanya. Penduduk lokal wilayah luwu utara pula sangat ramah tamah terhadap turis lokal ataupun turis mancanegara. Kota luwu utara pula populer hendak keelokan obyek wisatanya, salahsatu contohnya merupakan Wisata Sangkombong di luwu Utara Sulawesi Selatanini. Wisata Sangkombong di luwu Utara Sulawesi Selatan ialah obyekwisata berbentuk rumah adat yang populer di kota luwu utara dansekitarnya. Wisata Sangkombong di luwu Utara Sulawesi Selatan ini umumnya ramai dikunjunggi oleh turis menjelang terdapat upacara adat maupun terdapat acaraacara tertentu, banyak turis yang mau memahami serta paham tentangkebudayaan yang terdapat di kota luwu utara, salah satunya rumah adat yangterkenal di kota luwu utara ini. bangunannya yang unik serta menariksemakin menaikkan atensi turis buat berkelana di Wisata Sangkombongdi luwu Utara Sulawesi Selatan ini. turis pula tidak kurang ingat mengabadikan momennya di Wisata Sangkombongdi luwu Utara Sulawesi Selatan ini selaku metode buat menaruh kenanganbahwa sempat tiba ke Wisata Sangkombong di luwu Utara SulawesiSelatan ini. Wisata Sangkombong di luwu Utara Sulawesi Selatan sangatcocok sekali apabila di kunjunggi bersama sahabat maupun keluarga untukmengisi waktu liburan serta pula belajar menimpa budaya dengan tiba ke Wisata Sangkombong di luwu Utara Sulawesi Selatan ini.

Batu Kembar

Wisata Batu Kembar di luwu Utara Sulawesi Selatan ialah tempat wisata yang wajib kamu kunjungi sebab pesona keindahannya tidak terdapat duanya. Penduduk lokal wilayah luwu utarajuga sangat ramah tamah terhadap turis lokal ataupun turis asing. Kota luwu utara pula populer hendak keelokan obyek wisatanya, salahsatu contohnya merupakan Wisata Batu Kembar di luwu Utara Sulawesi Selatanini. Wisata Batu Kembar di luwu Utara Sulawesi Selatan ialah obyekwisata alam yang sangat populer di kota luwu utara dansekitarnya. Wisata Batu Kembar di luwu Utara Sulawesi Selatan inimemberikan nuansa tertentu untuk warga luwu utara serta sekitarnya. keelokan Wisata Batu Kembar di luwu Utara Sulawesi Selatan ini sangatterlihat jelas dengan terdapatnya bebatuan di dekat air terjun semakinmenambah atmosfer menarik, di ambah lagi dengan segarnya air terjun danjuga hawa yang fresh serta sejuk sebab ada banyak pepohonan disekitar Wisata Batu Kembar di luwu Utara Sulawesi Selatan ini. Wisata Batu Kembar di luwu Utara Sulawesi Selatan sangat sesuai sekali dikunjungi bersama keluarga maupun sahabat kerja, sebab buat hingga keWisata Batu Kembar di luwu Utara Sulawesi Selatan ini di butuhkanperjuangan yang keras, tetapi hendak terbayar rasa letih sehabis hingga diWisata Batu Kembar di luwu Utara Sulawesi Selatan ini.

Baca Juga:   Pule Payung Wisata Dekat Kalibiru Kulon Progo Jogja Yang Mempesona
Air Terjun Sepakat

Wisata Air Terjun Setuju di luwu Utara Sulawesi Selatan ialah tempat wisata yang wajib kamu kunjungi sebab pesona keindahannya tidak terdapat duanya. Penduduk lokal wilayah luwu utara pula sangat ramah tamah terhadap turis lokal ataupun turis mancanegara. Kota luwu utara pula populer hendak keelokan obyek wisatanya, salahsatu contohnya merupakan Wisata Air Terjun Setuju di luwu Utara SulawesiSelatan ini. Wisata Air Terjun Setuju di luwu Utara Sulawesi Selatanmerupakan obyek wisata air yang sangat populer di kota luwu utara dansekitarnya. tetapi banyak pula turis dari luar kota yang mau melihatkeindahan Wisata Air Terjun Setuju di luwu Utara Sulawesi Selatan ini. Wisata Air Terjun Setuju di luwu Utara Sulawesi Selatan ini memilikikeunggulan ialah airnya yang jernih dan hawa pegunungan yang segaryang membuat turis betah berlama lama di Wisata Air Terjun Sepakatdi luwu Utara Sulawesi Selatan ini. Wisata Air Terjun Setuju di luwuUtara Sulawesi Selatan ini sangat sesuai sekali untuk turis yang sukapetualangan sebab buat mengarah Wisata Air Terjun Setuju di luwu UtaraSulawesi Selatan ini di butuhkan perjuangan yang keras, tetapi rasalelah hendak terbayar sehabis hingga di Wisata Air Terjun Setuju di luwuUtara Sulawesi Selatan ini.

Pegunungan Limbong

Wisata Pegunungan Limbong di luwu Utara Sulawesi Selatan ialah tempat wisata yang wajib kamu kunjungi sebab pesona keindahannya tidak terdapat duanya. Penduduk lokal wilayah luwu utara pula sangat ramah tamah terhadap turis lokal ataupun turis mancanegara. Kota luwu utara pula populer hendak keelokan obyekwisatanya, salah satu contohnya merupakan Wisata Pegunungan Limbong diluwu Utara Sulawesi Selatan ini. Wisata Pegunungan Limbong di luwu UtaraSulawesi Selatan ialah wisata alam yang sangat populer di kotaluwu utara serta sekitarnya. Limbong ialah salah satu desa di Kecamatan Rongkong, Kabupaten LuwuUtara, Sulawesi Selatan. Dekat 1. 000 jiwa mendiami desa yang dijadikanpusat pemerintahan Kecamatan RongkongMasyarakat Limbong rata rata petanisawah. Desa ini terletak di daerah pengunungan. Dekat 65 dari bunda kotakabupaten. sebab atmosfer desanya yang begitu asri tempat ini di jadikansebagai tempat wisata oleh para turis. di Wisata Pegunungan Limbong di luwu Utara Sulawesi Selatan inimemiliki kelebihan ialah keelokan pegunungan yang besar menjulang ditambah dengan hijaunya persawahan penduduk, menjadikan Wisata PegununganLimbong di luwu Utara Sulawesi Selatan ini mempunyai hawa yang sejuk dansegar jauh dari polusi hawa, sebab itu banyak turis yang tiba keWisata Pegunungan Limbong di luwu Utara Sulawesi Selatan ini untukmencari ketenangan serta biar lebih dekat dengn alam.

Air Panas Pincara

Wisata Air Panas Pincara di luwu Utara Sulawesi Selatan ialah tempat wisata yang wajib kamu kunjungi sebab pesona keindahannya tidak terdapat duanya. Penduduk lokal wilayah luwuutara pula sangat ramah tamah terhadap turis lokal ataupun turis mancanegara. Kota luwu utara pula populer hendak keelokan obyekwisatanya, salah satu contohnya merupakan Wisata Air Panas Pincara di luwuUtara Sulawesi Selatan ini, Wisata Air Panas Pincara di luwu UtaraSulawesi Selatan ialah obyek wisata air yang populer di kota luwuutara serta sekitarnya, Air panas Pincara diketahui jitu membuat tubuhrileks. Wisata Air Panas Pincara di luwuUtara Sulawesi Selatan mempunyai kelebihan ialah, Airnya jernih, alamidari perut pegunungan Desa Pincara. Kolam berdekatan sungai. Panoramaalam di dekat kolamnya asri. Wisatawan dapat dapat mandi- mandi rilekssembari menikmati panorama sungai. Wisata Air Panas Pincara di luwu UtaraSulawesi Selatan ini umumnya ramai di kunjunggi oleh wisatawanmenjelang liburan maupun hari minggu, banyak turis yang dtang untukmelihat keelokan Wisata Air Panas Pincara di luwu Utara SulawesiSelatan ini.

Bendungan Balebo

Jika ingin menemukan spot selfie yang unik dan menarik dan mudah dijangkau, maka cobahlah mengunjungi bendungan Balebo. Yang menarik di sini bukan hanya bendungan atau pun jembatan gantungnya tapi pekarangan di sekitar sungai. Pekarangan tersebut adalah milik salah satu warga Balebo yang ditumbuhi rumput hijau pendek dan halus. Di dalamnya juga tumbuh beberapa pohon kelapa yang menjulang tinggi. Siapa sangka, tempat yang satu ini bisa menjadi destinasi bersantai bersama keluarga di akhir pekan?

Wisata Alam Maipi Masamba

Desa Maipi tentu saja menjadi destinasi wisata populer di Luwu Utara. Selain terkenal dengan wisata alamnya berupa tempat permandian, yang tidak kalah menarik di Maipi adala jembatan pelangi Masamba.

Wisata Rongkong

Rongkong menjadi salah satu desa wisata di Luwu Utara yang pesona alamnya sungguh luar biasa. Beberapa tempat wisata yang menarik tentu saja terletak di Desa Rinding Allo, kecamatan Rongkong. Salah satu potensi wisatanya adalah Buntu Tabuan (Puncak Tabuan) yang juga menjadi destinasi wisata Rongkong paling populer. Selain itu, Air Terjun Rante Kasimpo yang terletak di dusun Salurante juga menambah keindahan alam Desa Rinding Allo.[bp]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sulsel

To Top