Connect with us

Wajib Di Kunjungi!!! 13 Tempat Wisata Terkenal serta Viral di Majene

Sulbar

Wajib Di Kunjungi!!! 13 Tempat Wisata Terkenal serta Viral di Majene

213 Total Pengunjung.

Majene,Berakhirpekan.com – Kabupaten Majene ialah salah satu dari 6 kabupaten yang masuk daerah Provinsi Sulawesi Barat( Sulbar). Dengan keunikan wilayahnya yang menyamai Palung, di Majene Kamu dapat merasakan pengalaman berkesan dengan menikmati deretan perbukitan serta pegunungan di sisi kanan serta laut di sisi kiri jalur Majene- Mamuju. Ketiga bentang alam itu membuat Majene kaya hendak kemampuan wisata alam serta menjadikannya layak masuk dalam catatan tujuan destinasi Kamu selanjutnya. Terlebih bila Kamu merupakan pecinta tepi laut. Bermacam tepi laut berpemandangan menawan ada di Majene. Apalagi dengan berkendara 10 menit dari jalur raya kabupaten saja, Kamu telah disuguhi dengan laut biru yang mempesona. Untuk Kamu yang bimbang tempat wisata mana saja yang wajib didatangi di Majene? Berikut saran tempat- tempat yang dapat masuk ke dalam catatan tujuan liburan Kamu dikala ke Majene ataupun tempat wisata sangat hits Majene:

Wajib Di Kunjungi!!! 13 Tempat Wisata Terkenal serta Viral di Majene

Air Terjun Malunda

Tempat wisata di Majene yang tidak boleh terlewatkan ialah Air Terjun Malunda. Lokasinya di Dusun Takapa, Desa Lombang, Kecamatan Malunda, Majene ataupun dekat 3 jam ekspedisi dari pusat kota Majene. Dengan membayar Rp10. 000 Kamu telah dapat masuk serta menikmati kolam pemandian di dasar air terjun berketinggian 15 m yang airnya sangat bersih serta jernih.

Pantai Barane

Tepi laut ini berlokasi tidak jauh dari jalur Trans Sulawesi Banggae- Majene. Cuma dekat 30 menit dari pusat Kota Majene dengan kendaraan individu. Atmosfer yang aman serta gelombang laut yang lumayan bersahabat jadi salah satu alibi warga memilah Barane selaku tempat melancong bersama keluarga. Tidak hanya itu, Barene pula menawarkan panorama alam yang indah, bermacam wahana game anak dan fasilitas pendukung lain semacam opsi santapan serta ikan fresh yang dijual orang dagang di dekat posisi tepi laut.

Baca Juga:   Wajib Di Kunjungi!! Inilah 10 Tempat Wisata Di Mamuju Yang Paling Populer
Pantai Dato’

Untuk Kamu yang suka menyelam ataupun melaksanakan snorkeling, Tepi laut Dato merupakan tujuan wisata yang sangat sesuai. Tepi laut yang berjarak dekat 7 kilometer dari Kota Banggae ini tidak cuma menawarkan panorama alam yang melegakan mata, tetapi pula panorama alam dasar laut yang tidak kalah menawan dengan pantai- pantai ternama di Indonesia. Tidak hanya menyelam, Kamu pula bisa menyalurkan hobi fotografi di mari. Kawasan Tepi laut Dato mempunyai banyak zona spot gambar menarik dengan latar batuan karang. Dato pula sediakan wisata kuliner khas Majene, ialah ikan terbang serta ikan seribu. Bila mau bermalam, Kamu tidak butuh takut sebab Tepi laut Dato pula telah dilengkapi dengan sarana penginapan. Buat masuk ke tepi laut ini, cuma dikenakan tiket masuk sebesar Rp 2. 000 buat kanak- kanak, serta Rp 3. 000 buat berusia.

Pantai Barene Majene

Sulawesi Barat yang tidak boleh kalian lewati yang awal ialah Tepi laut Barene Majene. Tepi laut Barene Majene ini posisinya terletak di DesaBaurung, kecamatan Banggae Timur. Di Tepi laut Barene Majene ini kalian hendak disuguhkan dengan panorama alam yang begitu memesona. Tidak hanya itu, di Tepi laut Barene Majene ini pula kalian bisa menikmati sarana yang lumayan lengkap.

Pantai Batu Raja Majene

Sulawesi Barat yang tidak boleh kalian lewati berikutnya merupakan Tepi laut Batu Raja Majene. Tepi laut Batu Raja Majene ini mempunyai beberapa Panorama alam yang tidak kalah menarik serta indah dengan tepi laut yang lain. Buat lokasinya, Tepi laut Batu Raja Majene ini terletak di desa Bukit Samang kecamatan Sendana. Tepi laut Batu Raja Majene ini sesuai buat kalian yang suka gambar– gambar.

Pulau Idaman Majene

Tidak hanya mendatangi tepi laut, kamu pula dapat mendatangi tempat wisata di Majene semacam pulau Idaman Majene ini. Panorama alam yang ditawarkan memanglah masih berbentuk hamparan laut biru. Tetapi kamu dapat melaksanakan banyak kegiatan seru di Pulau yang menawan ini. Pulau ini mempunyai makna spesial untuk warga dekat serta berkaitan dengan Epos La Galigo. Yang ialah salah satu tokoh di dalam cerita rakyat selaku titisan dewa. Di luar cerita serta rahasia yang tumbuh, keelokan pulau ini tidak dapat diragukan. Mengarah pulau ini memanglah memerlukan waktu yang lumayan panjang, sebab kamu wajib menempuh jarak sampai 38km. Tetapi sesampainya di situ kamu hendak terbuat terpukau dengan panorama alam yang terdapat. Buat mengarah pulau ini kamu wajib menyebrang mengunakan kapal ataupun perahu ke Desa Sendana di kecamatan Sendana.

Baca Juga:   Wajib Didatangi!! Inilah 13 Tempat Wisata di Mamasa Yang Sangat Hits Saat Ini
Pelabuhan Palipi

Menikmati hembusan angin tepi laut yang sejuk serta memandang hamparan hijau bukit dapat kamu jalani dengan mendatangi pelabuhan ini. Pelabuhan ini mempunyai dermaga panjang yang sangat sesuai buat digunakan buat difoto gambar. Menyenangkannya lagi posisi pelabuhan ini tidak jauh cuma dekat 8km dari pusat kota. Kamu dapat bersantai sembari menikmati kegiatan para nelayan ataupun warga dekat di Pelabuhan Palipi yang jadi tempat wisata di Majene ini.

Bukit Batu Sigi ataupun Bukit Palipi

Masih terletak di kawasan Palipi, kamu pula dapat menyambangi bukit satu ini. Dari pelabuhan kamu cuma mmebutuhkan waktu dekat 4 sampai 5 menit saja. Mengarah puncak lebih baik kamu mengunakan kendaraan roda 2 dibanding dengan roda 4. Panorama alam yang ditawarkan dibukit ini pasti saja hamparan laut dengan bukit serta rumah rumah penduduk yang sangat menawan. Tidak tidak sering posisi ini kerap digunakan buat gambar prewedding sebab memanglah indah.

Pantai Pesuloang Majene

Supaya menjelajahi tepi laut terus menjadi lengkap kamu dapat mendatangi tepi laut yang terletak di desa Pesuloang ini. Tepatnya terletak di kelurahan Silindu, Kecamatan Pamboang. Tepi laut ini mempunyai garis tepi laut yang lumayan luas sehingga kamu dapat bermain pasir ataupun berlarian. Airnya pula sangat jernih sehingga kamu dapat sedikit mengintip terumbu karangnya dari permukaan. Pepohonannya pula lumayan banyak sehingga menaikkan keasrian tepi laut Pesuloang Majene Ini.

Kawasan Kuliner Somba

Tidak cuma dapat menikmati panorama alam alamnya yang mempesona, kamu pula dapat dapat mencari kuliner kala ke Majene. Wisata kuliner yang kerap dijadikan destinasi merupakan wisata kuliner Somba. Kamu dapat menikmati aneka olahan hasil laut yang mengunggah selera. Santapan dari cumi cumi sampai ikan terbang tentu hendak membuat liburan kamu ke Majene terus menjadi lengkap. Terlebih bila kamu berpergian bersama orang terkasih pastinya hendak terus menjadi menghangatkan atmosfer.

Baca Juga:   10 Tempat Wisata Polman Yang Paling Populer Saat Ini
Pantai  Talla Tallang

Mendatangi Desa Tubo kamu hendak menciptakan tempat wisata di Majene yang yang lain serta tidak kalah menarik. Ialah tepi laut Talla Tallang yang hendak membuat kamu ekspedisi bahari kamu terus menjadi lengkap. Tepi laut ini mempunyai ombak yang lumayan tenang sehingga kamu dapat bermain air di tepi laut dengan puas. Tepi laut ini tidak boleh dilewatkan kala kamu berkunjung ke Majene. Walaupun lumayan jauh tetapi pemandangannya hendak menghapus rasa letih kamu.

Air Terjun Malunda

Kala kamu sudah bosan menikmati keelokan tepi laut hingga kamu dapat menyemparkan buat tiba ke Air Terjun Malunda. Air terjun ini lumayan deras dengan udaranya yang sejuk serta asri. Buat menikmati keindahannya kamu memanglah wajib menempuh jarak yang lumayan jauh dari pusat kota ialah dekat 3 jam. Begitu datang kamu pula wajib melanjutkan dengan berjalan kaki dekat 15 sampai 20 menit buat hingga ke posisi air terjun. Tetapi kamu jangan takut sebab tiap kaki melangkah dapat menikmati rindahnya pepohonan. Begitu hingga di air terjun letih serta penat kamu hendak lenyap kala memandang air yang turun dari ketinggian ini. Kamu dapat berenang di sekitaran air terjun ataupun berupaya melompat dari batu batu yang ada di air terjun. Yakinkan buat senantiasa hati hati kala mendatangi tempat wisata di Majene satu ini. Posisi air terjun ini terletak di Desa Lombang, Malunda, Majene.

Pasir Putih Pesuloang Majene

Masih berbentuk tepi laut, Tempat wisata di Majene Sulawesi Barat yang tidak boleh kalian lewati berikutnya merupakan Tepi laut Pasir Putih Pesuloang Majene. Kala kalian mendatangi Tepi laut Pasir Putih Pesuloang Majene ini, kalian hendak disuguhkan dengan hamparan pasir putih yang luas. Buat lokasinya, Tepi laut Pasir Putih Pesuloang Majene ini terletak di desa Pesuloang, tepatnya kelurahan Silindu, Kecamatan Pamboang, Majene. Tepi laut Pasir Putih Pesuloang Majene ini pula ialah tempat yang sesuai buat dinikmati bersama keluarga.[bp]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sulbar

To Top