Connect with us

Berakhir Pekan – 1001 Tempat Wisata Populer dan Viral Saat Ini

Wajib Didatangi!! Inilah 13 Tempat Wisata di Mamasa Yang Sangat Hits Saat Ini

Sulbar

Wajib Didatangi!! Inilah 13 Tempat Wisata di Mamasa Yang Sangat Hits Saat Ini

81 Total Pengunjung.

Mamasa, BerakhirPekan.Com – Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat mempunyai banyak objek wisata yang kemampuan dibesarkan, mulai dari kesenian wilayah, budaya serta wisata alam. Tetapi buat tahun ini serta tahun berikutnya, sedikitnya ada 4 objek wisata yang jadi prioritas dinas pariwisata Mamasa. mpat Wisata di kabupaten Mamasa ini, memanglah tidak sebanyak di kota- kota yang lain ataupun wilayah lain. Tetapi, walaupun cuma sedikit yang dapat di ekspose, tempat ini memanglah sangat eksotik dengan budaya serta keelokan alamnya. Apabila mau berkunjung ke wilayah ini, tempatnya tidak jauh Kota Makassar. Kamu juga bisa memakai mobil, serta menempuh ke sebagian Tempat Wisata di Kabupaten Mamasa ini. Secara statistik kabupaten ini memiliki luas wilayah kurang lebih 2. 759, 23 km2, diiringi populasi penduduk yang berjumlah 169. 374 jiwa, tercatat pada tahun 2015. Tempat wisata apa saja yang sangat di rekomendasikan di mamasa ini? Ikuti pembahasan berikut!

Wajib Didatangi!! Inilah 13 Tempat Wisata di Mamasa Yang Sangat Hits Saat Ini

Objek wisata di Desa Tondok bakaru

Desa Tondokbakaru, baru- baru ini ditetapkan jadi desa siuman wisata. Di desa itu, komunitas pemuda mengoleksi ratusan spesies anggrek yang sudah banyak didatangi turis asing. Apalagi sebagian spesies anggrek di desa itu ada spesies anggrek yang terkategori langkah, serta cuma terdapat di Mamasa. Karenanya, Desa Tondok bakaru pula sudah ditetapkan selaku desa wisata anggrek. Tidak hanya wisata anggrek, warga di desa itu pula aktif melaksanakan aktivitas pariwisata dengan konsep panorama alam sawah.

Objek Wisata Buntu Mussa’

Objek wisata ini ada di Desa Balla Peu, Kecamatan Balla. Objek wisata ini menyajikan panorama alam alam yang terletak di atas bukit( Buntu) yang diketahui dengan istilah Buntu Mussa. Di atas puncak bukit kurang lebih setinggi 1300 MDPL, turis bisa menikmati panorama alam kota Mamasa serta Kecamatan Sumarorong. Wisatwan pula bisa menikmati matahari terbit dari ufuk timur serta terbenam di sebelah barat. Tidak hanya itu, wisatawan pula bisa menikmati panorama alam hamparan embun membentuk awan tebal di atas perkampungan disaat pagi hari.

Baca Juga:   4 Tujuan Ekowisata Papua Idaman
Buntu Liarra

Objek tempat wisata terpopuler di Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat awal ialah Buntu Liarra. Buntu Liarra ini ialah suatu Gunung yang di juluki selaku salah satu“ Negara Di Atas Awan” di Kabupaten Mamasa. Di Buntu Liarra ini, kalian hendak disuguhkan dengan panorama alam alam yang begitu luar biasa serta memesona. Tidak hanya itu, di Buntu Liarra ini pula kalian hendak bisa menciptakan Gua dan air Terjun di dekat Gunung Buntu Liarra. Di mari pula ialah tempat yang sesuai buat kalian yang suka mencari sunset ataupun sunrise.

Air Terjun Liawan

Objek tempat wisata terpopuler di Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat yang berikutnya merupakan Air Terjun Liawan. Air Terjun Liawan ini berlokasikan di Sumarorong, Mamasa, Sulawesi Barat. Buat bisa menggapai posisi Air Terjun Liawan ini, kalian wajib menempuh ekspedisi dekat 2 jam bila dari Kabupaten Polewali Mandar. Kala kalian mendatangi Air Terjun Liawan ini, kalian hendak disuguhkan dengan air yang begitu jernih dan 7 tingkatan air terjun dengan ketinggian dekat 100 m. Di Air Terjun Liawan ini pula kalian hendak bisa menikmati hawa yang begitu sejuk serta asri sebab dikelilingi hutan yang masih natural.

Batu Ledong

Tempat Wisata di Kabupaten Mamasa berikutnya, sangatlah menarik, sebab cumalah suatu bongkahan batu. Sesungguhnya apabila dilihat batu ini, ialah batu besar biasa, tetapi mempunyai beberapa teka- teki yang unik. Dari penampilannya batu ini semacam melawan hukum fisika, sebab batu diatas lebih besar daripada batu yang terdapat di dasar serta sangat kuat. Sebagian cerita mistis, senantiasa berhubungan dengan batu ini. Tetapi, sebagian turis senantiasa penasaran dengan mendatangi batu ini, serta berharap bisa mengenali teka- teki dari batu ini.

Baca Juga:   15 Tempat Wisata Yang Lagi Hits di Kabupaten Sinjai
Pentas Adu Kerbau Mamasa

Telah tentu apabila berdialog Mapasilaga Tedong, hendak terpaut dengan budaya yang terdapat di tanah toraja. Serta mamasa ini memanglah sangat erat kaitannya dengan budaya tersebut. Pentas adu kerbau ini, ialah salah satu tontonan warga di kabupaten Mamasa. Walaupun tempatnya sangat acak, tetapi ada sebagian tempat yang umumnya dijadikan selaku penyelenggaraan kegiatan ini, serta dapat dijadikan selaku salah satu Tempat Wisata di Kabupaten Mamasa yang pantas di tunggu.

Desa Rambusaratu

Salah satu Tempat Wisata di Kabupaten Mamasa yang yang lain merupakan wilayah yang sangat eksotis, yang mempunyai sebagian rumah adat jaman dulu kala. Tempat ini terletak lumayan dekat dari kota Mamasa, tetapi lumayan menantang, sebab wajib melewati jalanan yang kurang bagus. Desa ini, ialah desa yang menaruh sejarah kebudayaan yang sangat luar biasa. Desa yang terletak di Kampung Rantebuda itu, memiliki rumah- rumah adat yang konon nyaris berusia400 tahunan.

Wisata Kain Tenun Mamasa

Tempat Wisata di Kabupaten Mamasa yang terakhir merupakan satu wilayah penghasil kain tenun yang mendunia. Memanglah belum populer semacam tenun Toraja, tetapi kain tenunan yang berasal dari wilayah Mamasa ini mempunyai motif ataupun partikular yang berkarakter serta jadi karakteristik khas tertentu. Masyarakat telah di arahkan buat senantiasa melestarikan kain tenun Mamasa di Kecamatan Balla, Kabupaten Mamasa ini. Umumnya kain tenun ini di gunakan buat upacara kematian, serta Tiap jenazah memakai sangat tidak 10 lembar kain tenun ini. Kain ini memanglah lumayan mahal biayanya, sebab masih dilestarikan. Kamu juga bisa mendatangi tempat yang berjarak 8 km dari bunda kota kabupaten Mamasa.

Gunung Mambulilling

Objek tempat wisata terpopuler di Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat berikutnya merupakan Gunung Mambulilling. Gunung Mambulilling ini lokasinya terletak di Desa Mambulilling, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat. Gunung Mambulilling mempunyai ketinggian 2. 741 mdpl. Di Gunung Mambulilling ini kalian hendak disuguhkan dengan panorama alam yang begitu menawan serta mempesona. Tidak hanya itu, di Gunung Mambulilling ini pula kalian bisa menciptakan serta menikmati keelokan Air Terjun.

Baca Juga:   Wisata Dlingo Bantul, Wisata Seribu Batu Songgo Langit Jogja
Tumbuhan Pinus Salukodo

Tempat wisata terpopuler di Mamasa berikutnya merupakan Tumbuhan Pinus Salukodo. Tumbuhan Pinus Salukodo ini ialah tempat yang kerap di buru turis, baik dari luar ataupun warga lokal. Tidak hanya disuguhkan dengan keelokan tumbuhan pinus yang mempesona, kalian pula hendak menikmati hawa fresh disini. Kalian pula di Tumbuhan Pinus Salukodo ini bisa melaksanakan kegiatan yang lain semacam camping.

Air Terjun Lambanan

Tidak hanya air terjun Liawan, terdapat lagi air terjun yang tidak kalah indahnya serta populernya di Mamasa ialah Air Terjun Lambanan. Air Terjun Lambanan ini lokasinya terletak di Dusun Lombonan Desa Lambanan Kabupaten Mamasa. Di Air Terjun Lambanan ini kalian bisa menikmati kesegaran airnya yang sangat jernih dan hawa yang begitu sejuk serta asri. Butuh dikenal kalau Air Terjun Lambanan ini walaupun lumayan terkenal, tetapi di mari tidak terdapat penjual santapan, jadi kalian wajib bawa bekal sendiri kala berkunjung ke Air Terjun Lambanan ini.

Air Terjun Sambabo

Masih berbentuk air terjun, air terjun yang terpopuler di Mamasa berikutnya merupakan Air Terjun Sambabo. Air Terjun Sambabo ini lokasinya terletak di Desa Ulu Mambi Kecamatan Bambam, Kabupaten Mamasa. Air terjun ini mempunyai ketinggian yang lumayan besar ialah dekat 400 m. Air Terjun Sambabo ini dikelilingi tumbuhan yang besar dan mata air yang lumayan banyak. Tidak hanya itu, disekitar air terjun pula ada banyak batu- batu besar. Di Air Terjun Sambabo ini kalian hendak bisa menikmati air yang begitu jernih serta fresh dan hawa serta atmosfer yang begitu sejuk nan asri.

Objek wisata Tokesan Ulu

Konon pada era dulu, bukit ini dugunakan selaku tempat memperingati kemenangan nenek moyang warga seusaai kembali dari medan perang. Kepala dari lawan masyarkat Tatale kemudian digantung di atas bukit itu, sehingga diucap Tokesan Ulu ataupun tempat menggantung kepala. Di atas bukit ini, saat ini dibanguni sebagian sarana berbentuk 3 buah gazebo serta sebagian spot selfie dengan viu panorama alam bukit, sawah serta perkampungan nan asri.[bp]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sulbar

Blogarama - Blog Directory
To Top