Connect with us

Berakhir Pekan – 1001 Tempat Wisata Populer dan Viral Saat Ini

16 Tempat Wisata di Pinrang Yang Sedang Hits Saat Ini

Sulsel

16 Tempat Wisata di Pinrang Yang Sedang Hits Saat Ini

111 Total Pengunjung.

Pinrang, Berakhirpekan.com – Setelah Melintasi Wisata Pare-Pare dan Wajo, Saatya sekarang mendatangi tempat wisata di Pinrang yang sedang viral tahun ini. Kota Pinrang adalah salah satu kota yang ada di Sulawesi Selatan. Walaupun termasuk kota kecil, kamu tidak boleh memandangnya sembarangan. Karena di kota ini, terdapat banyak objek wisata menarik. Berbagai panorama alam nan indah, siap disajikan untuk mereka yang siap datang ke Pinrang. Lantas, tempat wisata di Pinrang mana yang dapat dikunjungi? Pilih sesuai keinginanmu dan sahabat, untuk lepaskan semua penat karena kesibukan.

16 Tempat Wisata di Pinrang Yang Sedang Hits Saat Ini

Air Terjun Kalijodoh

Air terjun yang identik dengan mitos menemukan jodoh ini jadi salaj satu destinasi wisata yang menarik buat didatangi dikala liburan. Dengan mitos yang tersebar, banyak pendamping muda- mudi yang tiba ke posisi wisata ini serta berharap dapat berjodoh. Terlepas dari mitos yang terdapat, panorama alam di kawasan air terjun ini sangatlah indah serta sesuai buat menenangkan benak.

Air Terjun Karawa

Warga setempat memahami air terjun ini dengan istilah Air Terjun Batu Korang. Dengan atmosfer alamnya yang masih sangat asri, wisatawan dapat menikmati keelokan air terjun ataupun merasakan kesegaran airnya di dasar aliran air terjun.

Puncak Karomba

Negara di atas awan ini mempunyai ketinggian dekat 1. 200 mdpl. Dengan sarana jembatan gantung, wisatawan dapat lebih bebas menikmati keelokan Puncak Karomba yang begitu luar biasa.

Pemandian Air Panas Sulili

Pemandian air panas dengan konsep waterboom ini ialah destinasi wisata kesukaan yang ramai didatangi turis. Dengan menggunakan sumber air panas natural dari Gunung Paleteang, turis dapat menikmati hangatnya aliran air panas natural yang efektif buat kesehatan serta relaksasi.

Lasinrang Park

Park atau Taan yang jadi kebanggaan masyarakat Pinrang ini sangat menarik buat didatangi dikala liburan. Dengan sarana yang lumayan lengkap, wisatawan dapat menikmati atmosfer santai di halaman dengan metode yang mengasyikkan. Ingin mencicipi jajanan di dekat halaman ataupun game kanak- kanak pula dapat.

Rumah Adat Saoraja

Tidak lengkap rasanya jika berwisata ke Pinrang, tanpa datang ke rumah adat. Rumah adat Pinrang dikenal dengan nama Saoraja. Di dalamnya terdapat sejarah Pinrang dan pakaian adatnya. Arsitektur luarnya cukup unik, karena memiliki 101 tiang sebagai penyangga rumah. Konon, setiap tiang yang ada di rumah, memiliki berat mencapai 2 ton.

Baca Juga:   15 Tempat Wisata Yang Lagi Hits di Kabupaten Sinjai
Pantai Lowita

Menyajikan atmosfer tepi laut yang begitu indah, Tepi laut Lowita jadi salah satu destinasi wisata kesukaan di Kabupaten Pinrang. Ekspedisi wisata ke Toraja hendak terus menjadi mengasyikkan dengan singgah sejenak di tepi laut ini serta menikmati suasananya yang buat rileks.

Pantai Ujung Tape

Pesona keelokan Tepi laut Ujung Tape begitu luar biasa, tidak heran bila objek wisata ini banyak didatangi oleh turis. Di kawasan tepi laut ini wisatawan dapat menikmati indahnya sunset di sore hari. Dengan sarana yang lumayan mencukupi, liburan ke tepi laut ini hendak terus menjadi asyik serta mengasyikkan.

Pantai  Dewata Wakka

Cuma berjarak dekat 15 kilometer dari pusat Kabupaten Pinrang, turis dapat menjelajahi keelokan alam di Tepi laut Dewata Wakka. Destinasi wisata ini menyuguhkan atmosfer tepi laut yang luar biasa. Sambil menikmati keelokan tepi laut, wisatawan pula dapat mencicipi sajian khas ikan bakar dengan paket harga yang lumayan bersahabat.

Masjid Raya Pinrang

Wisata Masjid Raya Pinrang di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah pinrang juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota pinrang juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salah satu contohnya adalah Wisata Masjid Raya Pinrang di Pinrang Sulawesi Selatan ini. Wisata Masjid Raya Pinrang di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan obyek wisata religi yang sangat terkenal di kota pinrang dan sekitarnya. Masjid Raya Pinrang berdiri di atas tanah luas yang terdiri dari dua lantai dengan warna bangunan hijau toska. Masjid ini berarsitektur modern tradisional dengan tetap menggunakan atap susun tiga dan tidak menggunakan kubah. Meskipun tidak berkubah tetapi masjid ini mempunyai empat menara di sudut bangunan utama masjid untuk mendapat kesan masjid pada umumnya. Wisata Masjid Raya Pinrang di Pinrang Sulawesi Selatan ini merupakan tempat ibadah bagi masyarakat pinrang dan sekitarnya jadi selalu ramai di datanggi,selain itu banyak wisatawan yang datang untuk menunaikan ibadah dan juga banyak yang terkagum kagum dengan megahnya bangunan masjid ini.

Waterboom Pinrang

Keindahan Wisata Waterboom Pinrang di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah pinrang juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota pinrang juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salah satu contohnya adalah Keindahan Wisata Waterboom Pinrang di Pinrang Sulawesi Selatan.Keindahan Wisata Waterboom Pinrang di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan obyek wisata air yang sangat terkenal di kota pinrang dan sekitarnya.Wisata yang akrab dengan nuansa warna pelangi ini berukuran tidak kurang dari 2.450 meter persegi. Keindahan panoramanya sangat mengagumkan, adanya penampakan wahana airnya yang eksotis nan estetis semakin memperindah pemandangan kawasan tersebut.Ditambah lagi, kesejukan aroma udara segar alami yang disuguhkan, semakin menghipnotis pengunjung untuk tetap tinggal berlama-lama menyaksikan keagungan wisata milik Kepolisian Resort Pinrang itu. “Kawasan ini juga cocok sebagai lokasi berpose untuk pengunjung.Kawasan ini juga cocok sebagai lokasi berpose untuk pengunjung.Selain itu, tempat ini juga menyuguhkan ruang hiburan musik dan karaoke, yang bisa dinikmati secara gratis oleh pengunjung.Bagi anda yang berkunjung ke Pinrang, tak lengkap rasanya jika tak menginjakkan kaki di kawasan wisata yang penuh eksotis ini.

Baca Juga:   Wajib Di Kunjungi!!! 22 Tempat Wisata Toraja Paling Populer Saat Ini
Gunung tirasa

Wisata Gunung tirasa di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah tasikmalaya juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Tapporang juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salah satu contohnya adalah Wisata Gunung tirasa di Pinrang Sulawesi Selatan ini. Wisata Gunung tirasa di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan obyek wisata yang sangat terkenal di kota pinrang sulawesi selatan,Wisata Gunung tirasa di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan obyek wisata alam yang sangat di gemari oleh masyarakat di kota pinrang sulawesi selatan, Wisata Gunung tirasa di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan obyek wisata alam yang sangat di gemari oleh masyarakat di sekitar pinrang sulawesi selatan, karena Wisata Gunung tirasa di Pinrang Sulawesi Selatan ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa, hijaunya pepohonan serta sejuknya udara pegunungan menambah suasana menarik Wisata Gunung tirasa di Pinrang Sulawesi Selatan ini. Wisata Gunung tirasa di Pinrang Sulawesi Selatan biasanya ramai di kunjunggi menjelang hari libur ataupun hari minggu, banyak wisatawanyang datang berkunjung ke Wisata Gunung tirasa di Pinrang SulawesiSelatan ini untuk menikmati indahnya suasana pegunungan dan menikmatisuasana alami karena jenuh dengan suasana perkotaan.

Monumen Lasinrang

Wisata Monumen Lasinrang di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerahpinrang juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupunwisatawan asing. Kota pinrang juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salah satucontohnya adalah Wisata Monumen Lasinrang di Pinrang Sulawesi Selatanini. Wisata Monumen Lasinrang di Pinrang Sulawesi Selatan merupakanobyek wisata berupa monumen sejarah yang banyak di datanggi olehwisatawan menjelang hari libur. Wisata Monumen Lasinrang di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan wisatasejarah di mana di lokasi ini terdapat monumen atau patung yang diabadikan oleh masyarakat setempat untuk mengenang jasa seseorang dalammelestarikan lingkungan hidup, patung sosok Tokoh pahlawan Dari bumiLasinrang yang menjadi objek karakteristik pemuda Dan Masyarakat Pinrang,Hadirnya taman Lasinrang Dipinrang membuat spirit baru bagi wargapinrang bahkan para wisatawan jika berkunjung ke pinrang harus ketamanLasinrang berfoto. selain itu suasana sejuk dan damai yang tercipta di Wisata MonumenLasinrang di Pinrang Sulawesi Selatan ini membuat para wisatawan betahberlama lama di Wisata Monumen Lasinrang di Pinrang Sulawesi Selatanini.

Baca Juga:   Sejarah Asal-Usul Suku Toraja Lengkap
Pantai Dewata Wakka

Wisata Pantai Dewata Wakka di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah pinrang juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota pinrang juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salah satucontohnya adalahWisata Pantai Dewata Wakka di Pinrang Sulawesi Selatanini. Wisata Pantai Dewata Wakka di Pinrang Sulawesi Selatan merupakanobyek wisata yang sangat terkenal di kota pinrang dan sekitarnya, banyakwisatawan yang mengisi liburan dengan datang ke Wisata Pantai DewataWakka di Pinrang Sulawesi Selatan ini. Wisata Pantai Dewata Wakka di Pinrang Sulawesi Selatan ini sangat cocoksekali untuk berlibur, hamparan pasir putih yang luas, birunya air lautdaan juga sejuknya angin sepoi sepoi di tepi pantai semakin menambahsuasana menarik di Wisata Pantai Dewata Wakka di Pinrang SulawesiSelatan ini. Wisata Pantai Dewata Wakka di Pinrang Sulawesi Selatan ini sangat ramaidi kunjunggi menjelang hari minggu ataupun hari libur, jumlah wisatawanbisa 2x lipat dari jumlah hari hari biasa,selain karena pemandangannyayang indah, harga tiket di Wisata Pantai Dewata Wakka di PinrangSulawesi Selatan ini cukup terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat.

Pantai Jampue

Liburan ke Kabupaten Pinrang hendak terus menjadi lengkap dengan mendatangi Tepi laut Jampue yang tidak kalah indahnya dengan tepi laut yang lain. Hembusan angin tepi laut serta alunan ombak yang tidak berkesudahan jadi energi tarik tertentu yang sanggup membagikan dampak rileks serta menenangkan.

Pantai  Harapan Ammani

Berjarak dekat 40 kilometer dari pusat Kabupaten Pinrang, Tepi laut Harapan Ammani jadi salah satu tujuan wisata yang banyak didatangi oleh turis. Tidak hanya menikmati wisata tepi laut serta menjelajahi tepi laut dengan banana boat ataupun perahu katinting, wisatawan pula dapat menikmati wisata kuliner berbentuk sajian ikan bakar yang menggugah selera.[bp]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sulsel

Blogarama - Blog Directory
To Top