Connect with us

Inilah 9 Tempat Wisata di Soppeng Yang Lagi Hits

Sulsel

Inilah 9 Tempat Wisata di Soppeng Yang Lagi Hits

262 Total Pengunjung.

Watamsoppeng, Berakhirpekan.com – Provinsi Sulawesi Selatan ini memang bisa dikatakan menyimpan banyak pesona tempat wisata yang viral termasuk kabupaten Sinjai, Bone atau Barru. Kabupaten lain di Provinsi Sulawesi Selatan yang juga ramai dikunjungi adalah Kabupaten Soppeng yang dijuluki Kota Kalong. Kabupaten Soppeng ini juga punya nama lain Bumi Latemmamala dan memiliki luas wilayah 1.500 kilometer persegi serta berada di daerah pegunungan. Kabupaten Soppeng adalah salah satu Kabupaten di provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di Watansoppeng. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 1.500,00 km² dan berpenduduk sebanyak kurang lebih 223.826 jiwa.

Inilah 9 Tempat Wisata di Soppeng Yang Lagi Hits

Air Terjun Minawoe

Satu lagi air terjun yang wajib kamu kunjungi di Soppeng adalah air terjun Minawoe ini. Sama seperti lokasi air terjun yang ada daerah-daerah di Indonesia, untuk ke air terjun yang satu ini kamu juga harus melewati jalan yang sulit. Tapi tenang guys, semuanya akan terbayar dengan segaranya air terjun Minawoe ini.

Puncak Biccuing

Ketika ke Soppeng, wisata alam yang pertama kali harus kamu cobain adalah Puncang Bicciung. Di tempat wisata yang disulap dengan desain kekinian ini, kamu bisa melihat keindahan Kota Soppeng dari ketinggian. Gak cuma itu, di tempat wisata ini ada spot-spot foto yang unik ala instagramable gitu. Beberapa spot foto unik ini ada monumen cinta, anjungan Bicciung, rumah pohon, dan juga ayunan langit yang akan membuat momen liburan kamu semakin mengasyikkan. Kalau kamu mau kemari lokasinya ada di Dusun Bicciung, Kelurahan Botto, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

Baca Juga:   Katto Bokko, Ritual Adat Kerajaan Marusu Dalam memulai Masa Panen Raya di Maros
Air Terjun Datae

Di Soppeng kamu juga bisa nemuin wisata alam air terjun yang bakal buat perasaanmu adem. Namanya air terjun Datae yang berada di tengah hutan yang belum banyak dijamah oleh orang-orang. Memang gak mudah untuk ke lokasi air terjun ini. Tapi kalau kamu bisa sampai ke sini, kamu bakal ngerasain air terjun yang segar dan masih jernih dan pemandangan bukit dan tebing yang keren banget.

Desa Mattabulu

Satu lagi wisata kekinian yang ada di Kabupaten Soppeng adalah Desa Mattabulu. Selain kamu bisa melihat keindahan alam Kota Soppeng dari ketinggian, kamu bisa juga berkemah menghabiskan weekend di sini guys. Soalnya di Desa Mattabu ini ada pohon pinus yang bisa dijadikan tempat kamping guys. Dijamin deh liburan di Sulawesi Selatan ini bakal tak terlupakan.

Gua Coddong

Satu lagi Tempat Wisata di Soppeng adalah Gua Coddong. Goa cantik ini adalah hasil alam yang terbentuk dari bebatuan gamping karst berjuta tahun silam dan konon merupakan tempat tinggal manusia purba. Apabila kalian berkunjung ke gua ini seolah kita akan merasakan suasana jaman dulu bagaiman cara manusia purba bertahan hidup dari kerasnya kehidupan alam di masa itu. Lokasinya berada di Desa Citta, Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan. Jarak menuju lokasi sekitar 53 Km dari pusat kota Watansoppeng.

Lembah Cinta Soppeng

Salah satu tempat wisata yang cukup terbaru di Soppeng adalah wisata Lembah Cinta yang dikelola oleh anak muda kreatif di Desa Mattabulu dan juga oleh Pemerintah desa setempat. Beberapa fasilitas di tempat ini cukup lengkap ada flying fox dan juga Sky bike atau semacam arena outbond.

Baca Juga:   Kapal Pinisi Bulukumba | Sejarah, Proses Pembuatan, dan Keunikannya Sudah Diakui Dunia

Wisata Lembah Cinta dibuka pukul 08.30 Wita dam ditutup pukul 17.00 Wita pada sore hari. Tempat ini juga ramai dikunjungi terutama waktu momen liburan sekolah bahkan para wisatawan dari luar Soppeng dan Provinsi Sulawesi Selatan kerap berkunjung ke tempat ini, karena tempatnya yang asyik untuk berwisata bersama keluarga.

Jika kalian ingin berkunjung ke sini cukup membayar harga tiket masuk untuk dewasa 5000 rupiah per orang dan anak-anak 3000 rupiah saja. Apabila kalian ingin bermain wahana misalnya Flying Fox harga tiketnya 25.000 rupiah dan untuk Sky Bike harga tiketnya 15.000 rupiah. Lokasi tempat wisata Lembah Cinta ini berada di Desa Mattabulu, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng. Untuk mengunjungi wisata alam Lembah Cinta ini lokasinya berada tidak jauh dari pusat kota Soppeng. Kalian hanya butuh waktu 15 menit dan menempuh jarak kurang lebih 7 kilometer dengan menggunakan kendaraan roda empat ataupun roda dua.

Lereng Hijau Bulu Dua

Lereng Hijau Bulu Dua adalah sebuah Tempat Wisata di Soppeng yang menawarkan pemandangan alam yang hijau dan menyegarka bisa untuk menghilangkan kepenatan. Fasilitas yang bisa kalian jumpai di tempat wisata Lereng Hijau Bulu Dua salah satunya adalah kolam renang dan pemandian yang berada di atas lereng bukit.

Pasti akan sangat menyenangkan sekali apabila bisa berendam sekaligus menikmati pemandangan yang luar biasa di lereng bukit tersebut. Tempat ini berada di Desa Gattareng, Kecamatan Merioriwawo, Kabupaten Soppeng

Pemandian Air Panas Lejja

Tempat Wisata di Soppeng selanjutnya adalah Pemandian Air Panas Lejja. Pemandian ini terletak di Desa Bullu, Kecamatan Marioriawa. Daya tarik dari pemandian ini adalah kalian bisa menikmati aliran panas yang suhunya mencapai 60 derajat celcius dan bisa merilekskan badan.

Baca Juga:   Merdeka Run 2019, Event Lari di Kota Makassar 18 Agustus 2019

Tidak hanya itu saja, di pemandian ini kalian juga bisa berendam sembari menikmati pemandangan alam yang memanjakan mata. Untuk bisa berkunjung ke Pemandian Air Panas Lejja ini kalian harus merogoh uang sebesar 5000 rupiah bagi orang dewasa dan 2.500 rupiah bagi anak-anak.

Negeri di Atas Awan Tellongeng Mariang’e

Kabupaten Soppeng ini memang merupakan daerah pegunungan. Tak ayal di kabupaten ini tepatnya di Desa Mattabalu, Kecamatan Lalabata terdapat sebuah pegunungan yang diberi nama Tellongeng Mariang’e yang artinya Jendela Meriam. Tempat Wisata di Soppeng ini memiliki pemandangan alam berupa lautan awan.[bp]

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Wajib Dikunjungi, 11 Tempat Wisata di Wajo Yang paling Hits | Berakhir Pekan News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sulsel

To Top