Connect with us

Wajib Dikunjungi, 11 Tempat Wisata di Wajo Yang paling Hits

Sulsel

Wajib Dikunjungi, 11 Tempat Wisata di Wajo Yang paling Hits

330 Total Pengunjung.

Wajo, Berakhirpekan.com – Setelah membahas mengenai tempat wisata di Bone dan Soppeng, tidak lengkap rasanya jika tida posting tempat wisata di Wajo. Wajo merupakan salah satu Kabupaten di Sulawesi Selatan yang menyimpan potensi objek wisata baik alam maupun budaya yang tinggi. Wajo berarti bayangan atau bayang bayang (wajo-wajo).Kata Wajo dipergunakan sebagai identitas masyarakat baru 605 tahun yang lalu yang merdeka dan berdaulat dari kerajaan-kerajaan besar pada saat itu. Berikut ini 11 Tempat Wisata di Wajo Yang Hits populer saat ini, silahkan disimak.

Wajib Dikunjungi, 11 Tempat Wisata di Wajo Yang paling Hits

 

Saoraja Mallangga

Saoraja Mallangga awal mulanya ialah suatu rumah Raja yang sudah mempunyai guna berbeda ialah digunakan selaku museum buat menaruh deretan benda- benda yang memiliki. Sebagian dari koleksi yang terdapat di museum ini ialah barang aset serta benda- benda replica. Bila kamu tertarik buat tiba kesini hingga kamu dapat langsung meluncur ke Jalur Ahmad Yani Kota Sengkang Kabupaten Wajo.

Perkampungan Sutera Pakanna

Tidak heran apabila kabupaten yang satu ini populer selaku tempat penghasil sutera. Alasannya kamu dapat menciptakan tempat pembuatan sutera terbaik di tempat ini. Salah satunya merupakan di Perkampungan Sutera Pakanna. Tempat ini sendiri jadi tempat buat budidaya murbei serta ulat sutera yang sangat popular. Disini, kamu pula dapat belajar gimana pemintalan kepompong sampai jadi benang. Bila kamu tertarik, kamu dapat tiba ke Sempangnge Desa Pakkanna.

Baca Juga:   Pantai Mandala Ria, Wisata pantai Pasir Putih Terbaik di Bira Sulawesi Selatan
Masjid Darussalam Belawa

Di Sulawesi Selatan, nyatanya pula ada masjid yang sangat popular serta sesuai buat dijadikan selaku destinasi wisata religi kamu. Ya, ini ialah masjid yang jadi kebanggaan untuk warga Belawa serta dapat kamu masukkan ke dalam jadwal liburan kamu. Masjid yang telah dibentuk semenjak 1947 ini mempunyai desain arsitektur yang sangat indah dimana hendak ada tower yang berupa unik. Bila kamu tertarik buat mendatangi tempat wisata di Kabupaten Wajo ini, datanglah ke Jalur Masjid Menge Belawa.

Kolam Renang Syariah NBS

Kolam renang syariah NBS ialah tempat wisata yang berlokasi di Telaga Biru ini jadi salah satu sarana yang dipunyai oleh santri di Nurmilad Boarding School da pula dibuka buat warga universal. Tempat wisata ini sangat sesuai untuk kamu mau berenang namun senantiasa membuka aurat. Posisi wisata ini sendiri terletak di kawasan persawahan sehingga panorama alam yang ditampilkan pula sangat menawan. Lokasinya terletak di Desa Lempong kecamatan Bola Kabupaten Wajo.

Kolam renang Kalola

Tidak hanya kolam renang syariah NBS, masih terdapat lagi tempat wisata yang dapat kamu kunjungi ialah kolam renang Kalola. Untuk kamu yang lagi berkunjung ke Wajo bawa kanak- kanak. Hingga tempat ini sangat ramah buat kanak- kanak. Tidak cuma itu saja, pesona yang dipunyai oleh tempat wisata ini pula sangat menawan serta asri sehingga hendak membuat siapapun betah terletak disini. Bila kamu tertarik, kamu dapat tiba ke Desa Kalola Kecamatan Maniangpajo- Wajo.

Allangkanangnge

Objek wisata ini memiliki nilai yang lumayan besar serta kabarnya jadi istana dari We Cudai. Tidak hanya itu, tempat ini pula diketahui jadi pusat istana kerajaan Tiongkok sampai namanya berganti jadi Pammana. Tempat ini pula sesuai buat aktivitas fotografi kamu. Bila kamu tertarik, kamu dapat tiba ke desa Sarepao, We Cudai Kecamatan Pammana.

Baca Juga:   10 Tempat Wisata Terkini dan Viral di Kota Palopo
Danau Tempe

Tempat wisata awal yang terdapat di Kabupaten Wajo merupakan Danau Tempe. Wisata alam ini nyatanya jadi salah satu wisata andalan yang dipunyai oleh Wajo. Disinilah, kamu hendak disuguhi dengan keelokan alam yang sangat luar biasa. Buat kamu yang mau memandang keelokan dari tempat ini hingga kamu dapat menyewa perahu. Tidak cuma panorama alam menawan yang disuguhkan, untuk kamu yang tiba dari luar kota, kamu tidak butuh takut sebab tempat ini nyatanya pula mempunyai penginapan yang dapat kamu sewa. Bila kamu tertarik, kamu dapat tiba ke desa Salotengnga Kecamatan Sabbangparu.

Bukit Kalola Wajo

Masih terdapat panorama menarik yang lain yang dapat kamu temukan di Wajo ini ialah Bukit Kalola Wajo. Meski tempat ini tidak sepopuler tempat wisata yang lain, tetapi tempat ini pula harus buat kamu kunjungi. Bukan tanpa alibi sebab panorama alam yang disuguhkan di tempat ini sangat menawan. Sesuai buat menunjang aktivitas fotografi kamu. Bila kamu tertarik buat berkunjung kesini hingga langsung saja tiba ke Desa Sogi Kecamatan Maniangpajo Kabupaten Wajo. Lekas persiapkan liburan menarik kamu.

Air terjun Sumpang Puli

Bila kamu mau memandang pesona yang dipunyai oleh Sulawesi Selatan berbentuk air terjun hingga datanglah ke air terjun Sumpang Puli. Ini ialah air terjun yang terletak di tengah pegunungan Keera dimana menampilan pesona alam yang sangat luar biasa cantnya. Tempat ini sendiri sangat sesuai untuk kamu yang lagi mencari ketenangan serta kedamaian jauh dari pusat kota. Panorama alam asri di sekitarnya di jamin hendak membuat siapapun betah terletak disini. Bila kamu tertarik buat tiba kesini hingga kamu dapat langsung mengarah ke Desa Awo tepatnya di Kecamatan Keera

Baca Juga:   Wajib Di Kunjungi!! 15 Tempat Wisata Paling Populer Saat Ini Di Indonesia
Situs Tosora Wajo

Tempat wisata di kabupaten Wajo yang satu ini ialah wisata yang kaya hendak sejarah ialah site Tosora Wajo. Ini ialah suatu web aset sejarah dan benda- benda arkeologi. Bermacam berbagai perihal juga dapat kamu temukan di tempat ini mulai dari zona makam sampai masjid. Tempat ini kabarnya telah di bangun semenjak 1621 Meter serta masih bertahan sampai saat ini. Nah, bila kamu tiba kesini, kamu pula wajib menghormati ketentuan di tempat ini. site Tosora Wajo ini terletak di Desa Tosora tepatnya di kecamatan Majauleng Kabupaten Wajo.

Rumah Adat Atakkae

Masih terdapat lagi tempat wisata di Kabupaten Wajo yang hendak membagikan pengalaman wisata terbaik buat kamu ialah Rumah Adat Attakkae. Di tempat ini, kamu hendak menciptakan salah satu rumah adat terbanyak ialah Rumah Adat Saoraja Tenri Bali dimana memiliki 101 tiang. Tiap- tiap tiangnya sendiri memiliki berat menggapai 2 ton. Tidak hanya itu, di tempat ini pula ada arena road race dimana sangat digemari oleh anak muda. Kamu pula dapat melaksanakan aktivitas fotografi dengan latar balik rumah adat Wajo. Tempat wisata ini sendiri terletak di Kelurahan Atakkae, tepatnya di kecamatan Tempe- Wajo.[bp]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sulsel

To Top