Connect with us

13 Tempat Wisata Jeneponto Terviral Tahun 2021

Sulsel

13 Tempat Wisata Jeneponto Terviral Tahun 2021

383 Total Pengunjung.

Jeneponto – Berakhirpekan.com, Tempat Wisata di Jeneponto. Salah satu destinasi wisata yang wajib anda kunjungi adalah destinasi wisata yang ada di bumi Turatea atau Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan.  Destinasi liburan di Indonesia memanglah tidak sempat terdapat habisnya. Tiap ekspedisi di tiap sudut pulau di Indonesia senantiasa memperkenalkan keelokan yang menawan. Semacam halnya Kabupaten Jeneponto, di Sulawesi Selatan ini. Sediakan panorama alam alam yang menarik, rasanya sayang buat dilewatkan begitu saja. Bila kalian berencana buat berkunjung ke Sulawesi Selatan, Ayo Ikuti tempat wisata di Jeneponto yang luar biasa berikut.

 

13 Tempat Wisata Jeneponto Terviral Tahun 2021

1.Air Terjun Punagaya

Wisata Air Terjun Punagaya ini harus buat didatangi kala hingga di wilayah Jeneponto. Air terjun ini bisa dikatakan selaku surga yang tersembunyi dari Jeneponto. Alasannya aliran air yang deras serta masih terpelihara keasriannya dengan terdapatnya pepohonan yang menghijau ini menjadikan air terjun ini mempunyai energi tarik tertentu. Air terjun ini bukanlah sangat besar, dengan kisaran besar 20 m. Aksesibilitas mengarah air terjun ini bukanlah seram. Hendak namun buat jarak tempuh dari kota memanglah memerlukan waktu yang lumayan lama sampai berjam- jam.

2.Bukit Bossolo

Bila tadi pernah mangulas menimpa Air Terjun Tama’ lulua, hingga saat ini hendak dibahas destinasi wisata yang terletak dekat dengan air terjun tersebut. Wisata tersebut ialah Bukit Bossolo. Bukit ini pastinya sangatlah dekat dengan Air Terjun Tama’ lulua. Apalagi mayoritas orang bahagia bila memandang indahnya air terjun melalui puncak bukit ini. Kala Kamu sudah hingga di Bukit Bossolo, hingga pastinya hendak disambut dengan tulisan“ Bossolo” di depan objek wisata. Keistimewaan yang dipunyai tidak hanya dekat dengan air terjun ialah panorama yang pastinya menarik turis, setelah itu anginnya telah tentu sepoi- sepoi.

Baca Juga:   Pasar Kuda Jeneponto | Pasar Kuda Terbesar | Satu-satunya di Pulau Sulawesi

3.Pantai  Ujung Timur

Tepi laut Ujung Timur ialah salah satu tepi laut yang populer di wilayah Jeneponto. Tepi laut populer dengan istilah tepi laut kelapa muda. Julukan kelapa muda ini juga pastinya pula disebabkan suatu karena. Di tepi laut ini hendak banyak ditemui orang dagang kelapa muda di sejauh jalannya. Tepi laut Ujung Timur ini sangatlah menawan dengan didukung terdapatnya pasir putih di pesisir tepi laut serta pula panorama yang pastinya sangatlah mempesona. Banyak aktivitas yang dapat dicoba di pesisir tepi laut ini. Serta apalagi hendak terus menjadi ramai bila sore sudah menjelang.

3.Lembah Hijau Rumbia

Masih ingat dengan ulasan Air Terjun Tama’ lulua tadi? Nah, kali ini hendak dibahas menimpa aksesoris dari Air terjun Tama’ lulua tadi, ialah Lembah Hijau Rumbia. Lembah Hijau Rumbia ini menawarkan para turis dengan terdapatnya kolam pemandian buatan yang pantas buat dicoba. Cocok dengan namanya ialah Lembah Hijau Rumbia, hingga telah bisa ditentukan kalau tempat ini mempunyai hawa yang sejuk serta pula pastinya pepohonan yang menghijau di sekitarnya. Tempat ini buka tiap hari sepanjang 24 jam.

5.Pantai  Bringkassi

Destinasi wisata alam kali ini masih tentang wisata bahari di Jeneponto, ialah Tepi laut Bringkassi. Salah satu perihal yang jadi energi tarik turis buat berkunjung ke tepi laut ini ialah terdapatnya jembatan panjang. Sehingga dengan terdapatnya jembatan panjang tersebut, hingga bisa menolong turis dalam menikmati panorama alam Tepi laut Bringkassi ini. Walaupun tidak bisa menikmati pasir tepi laut di tempat ini, tetapi melewati jembatan juga telah lumayan. Harga masuk tepi laut ini pastinya sangat ramah di kantong para turis.

6.PLTB Tolo

Destinasi wisata terakhir yang mana bisa Kamu kunjungi sewaktu terletak di Sulawesi Selatan merupakan PLTB Tolo. Zona ini ialah suatu kawasan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu Tolo, yang mana suatu proyek serta hendak terus dicoba suatu pemaksimalan. Dengan meningkatkan banyak wind turbine di beberapa titik, jadi salah satu kiat dalam proyek guna mengoptimalkan gunanya. Bila Kamu tertarik buat memandang secara langsung gimana wujud wind turbine, hingga harus buat berkunjung di zona ini. Terlebih lagi, dikala awal kali datang di kawasan ini hingga Kamu hendak merasakan lagi terletak di luar negara. Perihal ini disebabkan hawa sejuk serta fresh ditambah dengan panorama alam turbin yang sangat banyak. Membuat Kamu hendak merasakan ketenangan serta kenyamanan tertentu.

Baca Juga:   Pantai Kelapa Ujung Jeneponto, Rest Area Pas Untuk Anda Yang Melintas di Daerah Ini

7.Air Terjun Tama’ lulua

Destinasi wisata awal di Jeneponto, Sulawesi Selatan kali ini ialah Air Terjun Tama’ lulua. Nama air terjun ini dapat dibilang panjang. Hendak namun air terjun ini biasa diucap oleh warga dekat dengan istilah Air Terjun Bossolo. Untuk Kamu para pecinta alam yang menggemari aktivitas trekking, hingga air terjun ini dapat jadi rujukan wisata yang butuh disinggahi. Alasannya, aksesibilitas mengarah Air Terjun Tama’ lulua sangatlah menantang. Tidak hanya lokasinya yang memanglah jauh dari pusat kota, buat hingga di air terjun ini para turis diwajibkan mempunyai tenaga yang ekstra.

8.Pantai Garassikang

Destinasi wisata bahari kedua kali ini ialah Tepi laut Garassikang. Tepi laut ini keberadaannya bisa dikatakan jauh dari pusat kota. Yang menjadikan tepi laut ini berbeda ialah tidak terdapatnya pasir ataupun bibir tepi laut. Yang ada di tepi laut ini cumalah jembatan serta pula tebing batu dengan warna putih yang bisa dimanfaatkan buat mengabadikan momen.

9.Bukit Sinalu Bulu Jaya

Bukit Sinalu Bulu Jaya ialah salah satu bukit di wilayah Jeneponto yang harus buat didatangi. Bukit ialah gunung yang kecil. Nah, para turis yang berkunjung ke Bukit Sinalu Bulu Jaya hingga hendak dimanjakan dengan hijaunya bukit ini yang melegakan mata. Bukit ini sangat sesuai buat dijadikan tempat swafoto untuk Kamu yang menggemari fotografi. Alasannya, di dekat bukit ini pula ada danau yang masih terpelihara keasriannya. Buat masuk ke objek wisata satu ini, Kamu tidak butuh menghabiskan kantong lebih, alasannya tarif masuk bukit ini dipatok dengan harga yang sangat merakyat. Dengan kisaran 5 ribu rupiah per orang.

10.Pulau Libukang

Nah, kali ini para turis hendak diperkenalkan dengan salah satu pulau yang indah di Jeneponto, ialah Pulau Libukang. Yakin ataupun tidak, Pulau Libukang ini mempunyai panorama yang sangat mempesona ditambah keelokan pasir putihnya serta pula air yang jernih sangatlah menawan mata serta hati para turis baik dalam negeri ataupun mancanegara. Tidak hanya panorama alam yang menarik tadi, di Pulau Libukang ini pula ada pemakaman leluhur yang biasa diucap dengan Puang Hawang.

Baca Juga:   Profil Kecamatan Awan Rante Karua Kabupaten Toraja Utara

11.Batu Siping

Destinasi wisata berikutnya bukan lagi tepi laut ataupun air terjun, hendak namun batu. Lebih tepatnya ialah Batu Siping. Batu Siping jadi energi tarik wisata setempat disebabkan wujud batu ini yang lumayan unik. Batu Siping berarti batu yang kecil. Batu ini tercipta ari terdapatnya abrasi laut. Hingga, batu ini berlokasi tidak jauh dari pesisir laut. Buat wujud dari Batu Siping ini umumnya nyaris mirip dengan wujud tanaman ataupun hewan. Sangat menarik bila tempat ini digunakan buat mencari gambar. Jangan ragu buat mendatangi objek wisata ini sebab harga masuknya sangat ramah di kantong.

12.Air Terjun Tuang Loe

Air terjun berikutnya yang wajib Kamu kunjungi ialah Air Terjun Tuang Loe. Air terjun ini masih terpelihara keasriannya. Walaupun tidak sangat besar, hendak namun air terjun ini sanggup menarik hati para turis. Debit aliran air terjun ini dapat dikatakan deras. Walaupun deras, para turis juga terdapat yang berenang ataupun cuma bermain air saja. Pastinya para turis diharapkan supaya senantiasa hati- hati serta pula waspada.

13.Makam Raja- Raja Binamu

Macam destinasi wisata tidak hanya tepi laut, danau, air terjun, ataupun bukit ialah objek sejarah berbentuk Makan Raja- Raja Binamu. Untuk Kamu para pecinta sejarah, tempat ini pantas buat didatangi. Kamu dapat melaksanakan observasi menimpa makam para raja terdahulu yang pastinya ialah raja- raja dari Kerajaan Binamu. Bermacam berbagai nisan juga ada di makam raja ini. Serta tiap nisan tersebut juga mempunyai filosofi tertentu.[bp]

Penulis: Cempaka AK

Editor: Mahesa KA

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sulsel

To Top