Connect with us

Wajib Di Kunjungi!! 15 Tempat Wisata Paling Populer Saat Ini Di Indonesia

Sumber: Istimewa

Nasional

Wajib Di Kunjungi!! 15 Tempat Wisata Paling Populer Saat Ini Di Indonesia

68 Total Pengunjung.

Makassar, Berakhirpekan.com – Jika anda bertanya mengenai Tempat wisata yang paling populer saat ini di Indonesia? Maka jawabannya yang menempati tempat wisata paling populer dan hits di Indonesia, tetap dipegang oleh pulau Dewata Bali, disusul kemudian Pulau Jawa dengan keindahan alam dan budayanya, cotohnya kawah ijen dan candi borobudur, selanjutnya di pulau Sulawesi tepatnya di Dataran tinggi Toraja dengan wisata alam, dan budayanya yakni ritus rambu solo’ yang kesohor ke seantero belahan bumi, selanjutnya pulau lombok dengan gili trawangannya, berlanjut ke pulau andalas atau pulau sumatera dengan keindahan alamya danau toba dan budayanya yang terkenal budaya batak, selebihnya ada beberapa daerah baru di Indonesia yang mulai dikenal dunia, selengkapnya simaklah ualasan berikut ini:

Wajib Di Kunjungi!! 15 Tempat Wisata Paling Populer Saat Ini Di Indonesia

1.Pulau Komodo( Nusa Tenggara Timur)

Destinasi wisata Indonesia yang terkenal di mata dunia berikutnya merupakan Pulau Komodo. Pulau yang berlokasi di Kepulauan Nusa Tenggara Timur ini ialah rumah untuk ratusan Komodo, hewan endemik yang cuma terdapat di Indonesia. Tidak hanya dapat mengamati sikap serta mengeksplorasi habitat dari hewan purba ini, Pulau Komodo pula menawarkan panorama alam yang luar biasa. Salah satunya merupakan tepi laut dengan pasir bercorak merah muda yang diketahui dengan nama“ Pink Beach“. Tepi laut semacam ini cuma ada 7 di segala dunia sehingga menjadikannya selaku salah satu tujuan wisata Indonesia yang mendunia.

2.Candi Borobudur( Jawa Tengah)

Salah satu ikon wisata budaya Indonesia yang mendunia yang lain merupakan Candi Borobudur. Selaku candi Budha terbanyak di dunia dengan luas tidak kurang dari 123 X 123 m, candi yang dibentuk pada masa kerajaan Mataram kuno ini ialah peninggalan budaya serta sejarah Indonesia yang populer hendak arsitektur yang menawan. Tiap tahunnya, tidak hanya turis dalam negeri namun banyak pula turis asing yang tertarik buat mengamati keelokan dari Candi Borobudur. Bermacam relief yang menggambarkan menimpa bermacam ajaran dalam agama Budha serta ekspedisi hidup Sidharta Gautama sampai menggapai pencerahan sempurna dapat Kamu temukan di tempat wisata kesukaan asal Indonesia. Candi Borobudur sendiri mempunyai total tidak kurang dari 504 patung Buddha serta 2. 672 panel relief pada dinding- dindingnya. Luar biasa sekali, bukan?

3.Toraja: tana Toraja dan Toraja Utara( Sulawesi Selatan)

Indonesia memanglah kaya hendak adat serta budaya yang menarik mata dunia. Salah satu destinasi wisata Indonesia yang populer hendak kekayaan tradisi budayanya adalah Kabupaten Tana Toraja. Terletak di Sulawesi Selatan dikawasan pegunungan yang indah, Kamu masih dapat memandang uniknya keseharian serta tradisi warga adat Tana Toraja. Tidak hanya keelokan arsitektur tradisional rumah tongkonan, turis pula dapat mengamati tradisi unik upacara kematian yang diketahui selaku Rambu Solo yang umumnya diselenggarakan pada Juli serta Agustus/ Keunikan dari tradisi ini menjadikan Tana Toraja selaku tempat wisata asal Indonesia yang mempunyai energi tarik mendunia.

Baca Juga:   Layak Dikunjungi!! Inilah 17 Tempat Wisata di Enrekang Bumi Masenrempulu
4.Gili Trawangan( NTB)

Buat pecinta tepi laut, Gili Trawangan ialah tujuan turis dari segala dunia. Dengan campuran langit biru dengan semburat awan putih, jernihnya air laut dibingkai pasir putih menjadikan Gili Trawangan selaku tujuan wisata terkenal baik untuk turis dalam negara ataupun luar negara. Tidak hanya tepi laut serta alam dasar laut, tempat wisata Nusantara yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat ini pula mempunyai bermacam lansekap luar biasa serta pula spot- spot gambar yang instagramable, lho.

5.Gua Gong( Jawa Timur)

Tujuan wisata Indonesia yang mendunia berikutnya merupakan Gua Gong yang terletak di Pacitan, Jawa Timur. Panorama eksotik yang ditawarkan oleh objek wisata alam Indoneisa ini disebut- sebut selaku salah satu gua terindah di Asia Tenggara. Bertualang di Gua Gong, Kamu hendak disuguhkan keeksotisan struktur stalaktit serta stalakmit yang tercipta secara natural di Gua ini. Walaupun tidak sepopuler tempat wisata Indonesia yang lain, Gua Gong ialah destinasi wisata kesukaan untuk para traveler dunia yang berjiwa petualang.

6.Danau Kelimutu( NTT)

Tidak hanya Danau Toba, destinasi wisata danau kepunyaan Indonesia yang mendunia merupakan Danau Kelimutu. Danau ini ialah danau vulkanik yang terletak di puncak Gunung Kelimutu. Buat menggapai danau indah ini, Kamu wajib melaksanakan hiking terlebih dulu. Keistimewaan danau yang terletak di Pulau Flores, NTT ini merupakan panorama alam danau dengan 3 warna ialah hijau, putih serta biru. Tiap tahun, danau eksotik ini senantiasa ramai didatangi turis mancanegara.

7.Ngarai Sianok( Sumatra Barat)

Ngarai Sianok yang terletak di perbatasan Kota Bukittinggi, Kabupaten Agam, Sumatra Barat ini populer hendak keindahannya yang mendunia. Jurang yang membentang sejauh 15 km dengan kedalaman lebih dari 100 m ini membentuk patahan alam yang indah tiada duanya. Terlebih di tengah patahan tersebut mengalir Sungai Batang Sianok yang mengairi alam lembah nan hijau serta permai.

8.Kawah Ijen( Jawa Timur)

Dari Banyuwangi, ada pesona kawah Ijen yang baru- baru ini mulai populer hingga ke mancanegara. Salah satu energi pikatnya merupakan blue fire ataupun pesona api biru yang menyala dari kawah Gunung Ijen. Di dunia, fenomena blue fire cuma bisa ditemui di 2 tempat ialah di Islandia serta di Indonesia.

9.Taman Nasional TakaBonerate Takalar (Sulawesi Selatan)

Taman Nasional Taka Bonerate adalah taman laut yang mempunyai kawasan atol terbesar ketiga di dunia setelah Kwajifein di Kepulauan Marshall dan Suvadiva di Kepulauan Maladewa. Luas total dari atol ini 220.000 hektare dengan sebaran terumbu karang mencapai 500 km². Kawasan ini terletak di Kecamatan Takabonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Indonesia. Sejak Tahun 2005 Taman Nasional Taka Bonerate telah di calonkan ke UNESCO untuk menjadi Situs Warisan Dunia. Dalam rangkaian Hari jadi Kepulauan Selayar di lokasi ini setiap tahunnya diadakan festival yang bertajuk Sail Taka Bonerate atau sebelumnya disebut Takabonerate Island Expedition (TIE). Ada sebanyak lima belas buah pulau di Taman Nasional Taka Bonerate sehingga sangat bagus untuk kegiatan menyelam, snorkeling, dan wisata bahari lainnya. Topografi kawasan sangat unik dan menarik, di mana atol yang terdiri dari gugusan pulau-pulau gosong karang dan rataan terumbu yang luas dan tenggelam, membentuk pulau-pulau dengan jumlah yang cukup banyak. Di antara pulau-pulau gosong karang, terdapat selat-selat sempit yang dalam dan terjal. Sedangkan pada bagian permukaan rataan terumbu, banyak terdapat kolam kecil yang dalam dan dikelilingi oleh terumbu karang. Pada saat air surut terendah, terlihat dengan jelas daratan kering dan diselingi genangan air yang membentuk kolam-kolam kecil.

Baca Juga:   15 Tempat Wisata Terbaik dan Populer di Kota Makassar
10.Danau Toba( Sumatera Utara)

Kamu sempat berkunjung ke Danau Toba? Danau dengan keelokan yang tidak tertandingi ini ialah danau vulkanik terbanyak di Asia Tenggara serta terbanyak kedua di dunia sehabis Danau Victoria. Danau Toba telah lama populer selaku salah satu objek wisata Indonesia kesukaan yang kerap didatangi semenjak tahun 1980- an lho!. Objek wisata Indonesia yang populer di dunia ini mempunyai luas 1. 145 km persegi. Di tengah danau ada Pulau Samosir yang luasnya nyaris sebanding dengan negeri Singapore. Dapat bayangin kan Kamu, betapa megahnya Danau Toba ini? Tidak hanya terluas, danau ini pula tercantum salah satu danau terdalam di dunia dengan kedalaman dekat 450 m. Buat Kamu yang lagi ataupun mau berkunjung ke Sumatera Utara, luangkan mampir buat menikmati keelokan Danau Toba, ya.

11.Nusa Penida( Bali)

Pulau Bali, telah tidak dapat dipungkiri lagi namanya memanglah menggila ke segala dunia sebab pemandangannya yang indah, budayanya yang masih kental terasa serta tepi laut nya yang eksotis. Dikala Kamu berkunjung ke Bali jangan heran jika banyak banget wisatawan lalu lalang di situ, apalagi sebagian terdapat yang menetap di Bali lho! Salah satu objek wisata di Bali yang terkenal di mata dunia dikala ini merupakan Nusa Penida. Tempat wisata Indonesia kesukaan ini merupakan opsi pas buat Kamu yang suka melaksanakan Island Hoping, serta menikmati keelokan dasar laut dengan snorkeling. Dengan panorama tepi laut yang indah Nusa Penida serta pulau- pulau kecil sekitarnya menawarkan pengalaman berbeda serta pastinya hendak memanjakan Kamu yang pula mempunyai hobi fotografi.

12.Taman Laut Bunaken( Sulawesi Utara)

Destinasi wisata di Indonesia yang terkenal di mancanegara berikutnya merupakan Halaman Laut Bunaken yang terletak di Teluk Manado. Bunaken jadi salah satu objek wisata di Indonesia yang mengundang decak kagum sebab keelokan halaman dasar lautnya yang susah ditemui di negeri lain. Berkunjung ke Halaman Laut Bunaken, Kamu hendak menciptakan keelokan kehidupan di dalam laut yang membuat mata kalian tidak dapat menyudahi memandangnya. Di dalam halaman laut ini ada 13 tipe terumbu karang yang didominasi dengan bebatuan laut. Tidak hanya itu, panorama alam yang sangat menarik merupakan terdapatnya terumbu karang terjal vertikal yang menjulang ke dasar sedalam 25– 50 m. Tidak hingga di sana, mata kita hendak dimanjakan dengan 91 tipe ikan yang terdapat di dalamnya. Tidak heran jika Halaman Laut Bunaken jadi salah satu destinasi untuk para turis paling utama para pecinta laut. Terlebih tujuan wisata Indonesia kesukaan turis asing ini sediakan sarana buat scuba diving dengan 20 titik penyelaman terbaik, di mana penyelam bisa peluang berenang di dasar laut dengan bermacam- macam biota laut yang luar biasa.

Baca Juga:   Daftar Candi-Candi Indonesia Lengkap
13.Wakatobi( Sulawesi Tenggara)

Masih di Pulau Sulawesi, Halaman Nasional Wakatobi pula ialah salah satu tujuan wisata dasar laut yang terkenal serta mendunia. Dengan luas menggapai 13. 900 km2, tujuan wisata populer asal Indonesia ini mempunyai tidak kurang dari 112 tipe terumbu karang yang bersimbiosis dengan ikan- ikan dasar laut sehingga menghasilkan panorama dasar laut yang tiada tanding. Seluruhnya itu menjadikan Wakatobi selaku salah satu surga menyelam untuk para traveler dari bermacam penjuru dunia.

14.Kepulauan Raja Ampat( Papua Barat)

Surga dunia di Indonesia berikutnya merupakan kepulauan Raja Ampat yang terletak di Papua Barat dengan kekayaan laut terlengkap di bumi. Raja Ampat ataupun 4 Raja ialah 4 pulau indah yang ialah penghasil lukisan batu kuno. 4 pulau utama yang diartikan merupakan Waigeo, Salawati, Batanta, serta Misool. Nama- nama tersebut berasal dari mitos lokal dari masyarakat di dekat pulau Raja Ampat. Keelokan serta kemegahan dari objek wisata terkenal asal Indonesia ini sanggup mengundang para turis dari segala dunia buat tiba ke mari serta merasakan pengalaman sekalian panorama alam yang tidak hendak terlupakan. Dengan daerah pulau mencakup sampai 4, 6 juta hektar tanah serta laut, kita dapat menciptakan 540 tipe karang, 1. 511 spesies ikan, dan 700 tipe moluska. Butuh dikenal Kamu, bagi laporan The Nature Conservancy and Conservation International, terdapat dekat 75% spesies laut dunia yang tinggal di pulau indah nan luar biasa ini.

15.Gunung Bromo( Jawa Timur)

Jika kalian sempat berkunjung ke Jawa Timur gak lengkap rasanya jika belum menginjakkan kaki ke Gunung Bromo ini. Salah satu gunung berapi yang masih aktif ini mempunyai pesona khas berbentuk gurun pasir yang sangat luat. Walaupun bukan salah satu gunung paling tinggi di Indonesia, tetapi keelokan Gunung Bromo tidak terdapat duanya serta membuat para wisatawan bisa merasakan panorama alam yang fantastis serta spektakuler. Turis bisa berkuda serta mendaki gunung bromo buat menikmati keelokan yang mempesona dikala matahari terbit serta terbenam. Dapat jadi pengalaman secara langsung yang tidak terlupakan lho Kamu! Dengan keelokan yang luar biasa itu tidak heran bila objek wisata di Indonesia satu ini jadi para turis mancanegara yang berkunjung ke Indonesia.[bp]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional

To Top