Connect with us

10 Tempat Wisata Polman Yang Paling Populer Saat Ini

Sulbar

10 Tempat Wisata Polman Yang Paling Populer Saat Ini

240 Total Pengunjung.

Polewali, Berakhirpekan.com – Mengunjungi  Sulawesi belum sah jikalau Anda belum singgah ke tempat-tempat wisata di Polewali mandar atau polman, Keindahan alam dan lautnya tidak kalah dengan destinasi wisata provinsi lainnya. Wilayah yang dikenal sebagai bumi mandar ini ternyata menyimpan pesona budaya yang luar biasa. Selain pegunungan yang asri, wisata flora dan fauna dan wisata bahari, Polman arat juga memiliki aneka wisata seni budaya, wisata sejarah, wisata kuliner yang totalnya puluhan objek wisata. Anda ingin tau apa saja tempat wisata populer di Polman? Silahkan simak artikel dibawah ini.

10 Tempat Wisata Polman Yang Paling Populer Saat Ini

Pantai  Mampie

Mendatangi Polewali Mandar dengan keluarga? Tempat satu ini jadi tempat yang sangat sesuai buat liburan bersama keluarga. Walaupun tidak mempunyai pasir putih tetapi hendak senantiasa seru berlarian di pasir bersama keluarga. Mengelar tikar menikmati kudapan ikan bakar pula bukan ilham yang kurang baik. Kalian apalagi dapat berupaya banana boat buat menantang adrenalin kalian menjelajahi tepi laut ini. Terlebih sarana di Tepi laut ini pula telah mencukupi.

Pulau Gusung Toraja

Satu lagi pulau yang tidak kalah menawan serta harus kalian kunjungi ialah Pulau Gusung Toraja. Tempat ini pula kerap diucap dengan tepi laut pasir putih. Pulau ini tidak berpenghuni tetapi kalian jangan takut sebab fasilitasnya pula sudah mencukupi. Menikmati keelokan matahari yang hendak kembali ataupun hendak bersinar hendak membagikan pengalaman tertentu untukmu. Jangan lupakan terumbu karangnya yang dapat kalian nikmati dengan kegiatan snorkeling. Kala mendatangi tempat ini kalian wajib bawa banyak perbekalan yang lumayan. Karena tidak hendak terdapat penjual santapan ataupun minuman di pulau ini. Kalian dapat melaksanakan kegiatan camping dengan sahabat sahabat setelah itu membuat santapan sendiri yang pastinya sangat menyenangkan. Yakinkan jangan meninggalkan sampah sembarangan di tempat wisata di Polewali Mandar yang menawan serta asri ini.

Air Terjun Indo Rannuang

Air terjun yang satu ini tidak sangat jauh dari pusat kota sehingga dapat kalian tempuh dengan gampang. Kalian cuma butuh menempuh 8km dari pusat kota Polewali. Panorama alam air terjun yang menawan tentu hendak melenyapkan seluruh letih serta penat kalian. Pepohonan yang rapat hendak membagikan hawa yang fresh berpadu dengan bebatuan estetik. Kalian dapat mengambil banyak gambar sebab memanglah tempatnya sangat indah.

Baca Juga:   Wajib Di Kunjungi!!! 13 Tempat Wisata Terkenal serta Viral di Majene
Pantai Gonda

Pesona tepi laut yang dipunyai oleh Polewali memanglah begitu melimpah. Tepi laut satu ini menawarkan bermacam- macam kegiatan yang mengasyikkan buat kalian jajal. Kalian dapat menjelajahi hutan bakau, snorkeling ataupun cuma hanya sangai serta menikmati atmosfer. Tepi laut pula mempunyai terumbu karang yang menawan buat kalian kunjungi. Posisi tepi laut ini terletak di Dusun Mampie, Desa Galeso, Kec Wonolomulyo, Polewali Mandar.

Rawa Bangun

Bila kalian mau bersantai sembari menikmatai atmosfer yang asri kalian dapat singgah ke tempat satu ini. Tempat ini mempunyai kolam renang yang airnya langsung dari sungai yang jernih. Pepohonannya yang rindang hendak membuat kalian betah berlama lama menghabiskan waktu di tempat ini. Ada pula gazebo di tengah kolam buat pas berantai. Buat mengarah posisi satu ini kalian wajib mengarah ke Desa Batetangnga, Binuang, Polewali Mandar.

Pantai Palippis

Keelokan bahari kepunyaan Sulawesi Barat memanglah tidak diragukan lagi. Kalian hendak puas mendatangi banyak tepi laut salah satunya merupakan Tepi laut Palippis. Tepi laut ini mempunyai pasir putih yang lembut kala bersentuhan dengan kaki. Kalian hendak disajikan panorama alam hijaunya perbukitan yang bekerjasama dengan birnya laut. Banyak pula spot gambar yang hendak membuat media sosialmu kian menawan bila, mendatangi tempat wisata di Polewali Mandar ini.

Taman Laut Desa Mirring

Kawasan laut desa Mirring Kecamatan Binuang. Ditetapkan Wakil Bupati Polewali Mandar Meter Natsir Rahmat jadi ikon Ekowisata baru di kabupaten Polewali Mandar. Peresmian Ekowisata( Ekonomi serta Pariwisata) baru di desa Mirring, mencakup Budidaya Kepiting Bakau, Ikan serta hutan Mangrove yang hendak bekerja sama dengan lembaga Rumah Zakat. Direktur Utama( CEO) Rumah Zakat Nur Efendi, dalam sambutannya mengantarkan, jauh- jauh dari Bandung buat memandang langsung kemampuan yang terdapat di Kabupaten Polman. spesialnya di Desa Mirring yang mempunyai kemampuan Mangrove. Dia mengaku hendak menjadikan desa Mirring selaku wilayah percontohan, lewat kawasan Mangrove. Tidak hanya itu kata ia, pula hendak menggerakkan ekonomi warga desa serta pemerintah wilayah Polewali Mandar. Dengan terdapatnya program kampung tangguh pesisir tersebut. Lanjut, Fahruddin berharap, dapat lebih mandiri, membuka lapangan kerja, tangguh musibah serta tangguh dalam perekonomian.

Baca Juga:   Wajib Di Kunjungi!! Inilah 10 Tempat Wisata Di Mamuju Yang Paling Populer
Pantai Cendrawasih

Tepi laut atau pantai dari dahulu memanglah telah jadi tempat yang ramai didatangi masyarakat buat liburan terlebih diakhir minggu. Tidak hanya buat menikmati panorama tepi laut dikala pagi serta di sore hari, pula selaku tempat liburan untuk masyarakat yang hobi memancing ikan. Di Polewali sendiri, tidak hanya tepi laut Palippis di Campalagian, tepi laut Mampie di Wonomulyo, serta tepi laut Bahari di Polewali. Nyatanya, ada pula salah satu tepi laut yang kerap didatangi warga, ialah tepi laut Cendrawasih. Destinasi Tepi laut yang diambil cocok nama jalur mengarah kesana, menawarkan panorama alam yang unik dibanding tepi laut pada biasanya. Lokasinya terletak di jalur cendrawasih, Pekkabata Polewali Kabupaten Polewali Mandar. Disitu kerap didatangi, baik warga setempat ataupun dari luar wilayah. Sebab memanglah tempatnya yang begitu dekat dari pusat kota Polewali Mandar. Panorama tempat yang indah dan bebatuan yang elok, membuat wisatawan menggemari tempat tersebut buat menghabiskan waktu. Cuma saja, tempat itu belum terpelihara sehingga banyak sampah berantakan di mana- mana.

Bukit Senayan Polman

Kabupaten Polman, Sulawesi Barat, selalu punya cerita menarik soal destinasi wisata. Kali ini, sebuah puncak negeri di atas awan yang menyimpan pemandangan sangat indah. Dinamai Bukit Senayan. Bukit ini menyimpan sejutan keindah. Obyek wisata ini baru saja ditemukan para pemuda di Desa Bulo, Kecamatan Bulo, Kabupaten Polman. Kini sudah menjadi tujuan wisata lokal di Sulawesi Barat. Lokasinya sekitar 2 km dari perkampungan Desa Bulo. Sementara dari Kota Polewali Mandar berjarak sekitar 35 km meter, atau dapat ditempuh kurang lebih satu jam menggunakan kendaraan roda dua. Akses jalan menuju wisata ini juga terbilang mendukung, sehingga tak terlalu menguras tenaga wisatawan untuk tiba di lokasi wisata ini. Bukit Senayan adalah nama yang disematkan para pemuda di Desa Bulo. Itu karena bentuk bukit tersebut menyerupai bentuk gedung DPR/DPD/MPR-RI di Senayan Jakarta. Sebenarnya nama lokasi bukit ini yakni To Tammarammung. Tak hanya awan di waktu pagi hingga Pukul 09.00 Wita. Para pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan sunrise. Fajar akan muncul di atas hamparan awan yang menutupi pegunungan di Kecamatan Bulo. Utamanya pada pukul 05.30 Wita.

Air Terjun Limbong Kamandang

Kecamatan Tapango ialah salah satu kecamatan di Kabupaten Polewali Mandar( Polman), Sulawesi Barat yang kaya hendak destinasi wisata alam. Lokasinya yang terletak di dataran besar, membuat kecamatan ini berhawa sejuk serta ditumbuhi rindang pepohonan. Tidak hanya Hutan Pinus, Kecamatan tapango pula menawarkan pesona wisata air terjun. Salah satunya merupakan Air Terjun Limbong Kamandang. Posisi air terjun ini tepatnya terletak di Desa Kurrak, Kecamatan Tapango. Setalah pelaksanaan new wajar, destinasi ini bisa jadi jadi salah satu list kunjungan liburan. Apabila kamu telah terletak di Kota Polewali, buat hingga kelokasi Air Terjun Limbong Kamandang. Memerlukan waktu sepanjang 2 jam buat hingga ke posisi tersebut. Kamu dapat menjangkau air terjun ini baik memakai sepeda motor ataupun mobil. Sejauh ekspedisi mengarah destinasi Alam tersebut, Kamu hendak disuguhi panorama alam hijau. Panorama alam ini sangat menarik buat difoto, terlebih dikala cuaca terang. Sesampai di posisi tempat parkir kendaraan, kamu hendak melanjutkan ekspedisi dengan berjalan kaki sejauh 40 m mengarah ke Air Terjun Kamandang. Dengan melewati jalur setapak yang memacu adrenalin serta perkebunan masyarakat dekat jadi perihal lumrah dikala melancong kealam hijau. Rasa letih dikala berjalan kaki melewati jalur setapak, perihal itu langsung terobati dengan suguhan air terjun Limbong Kamandang yang sejuk. Hembusan angin bawa percikan air yang jatuh dari ketinggian 100 m. Tidak cuma itu, kamu pula hendak disuguhkan merdunya air terjun yang jatuh di tebing- tebing yang kuat, dinding- dinding batu yang terletak di sekitarnya, menaikkan eksotis air terjun satu ini. Salah satu wisatawan yang Shila temui dilokasi wisata berpendapat tentang wisata tersebut. Wisatawan itu bernama Hamka( 24), dia berkata, kekurangan dari tempat wisata ini, cuma terletak pada penyediaan tempat sampah. Disitu, baginya berantakan sampah plastik yang dibawa oleh wisatawan. Harapan Shila serta sahabat wartawan, mudah- mudahan pemerintah dapat sediakan tempat pembuangan limba plastik, supaya panorama alam disekitar senantiasa terlihat asri. Oh iya, Untuk kamu yang mau berkunjung ke Air Terjun Limbong Komandang jangan kurang ingat bawa bekal semacam, santapan, minuman. Soalnya, di sekitaran posisi belum terdapat penjual santapan ataupun sneck. Satu lagi, Tidak lengkap rasa nya apabila mendatangi Air Terjun Komandang tanpa mandi- mandi, ya kan? Jadi, jangan kurang ingat membawa pakaian ubah serta rasakan lah dinginnya Air Terjun Limbong Kamandang serta senantiasa melindungi kebersihan alam.[br]

Baca Juga:   Wajib Didatangi!! Inilah 13 Tempat Wisata di Mamasa Yang Sangat Hits Saat Ini

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sulbar

To Top