Connect with us

Berakhir Pekan – 1001 Tempat Wisata Populer dan Viral Saat Ini

Wajib Di Kunjungi!!! 22 Tempat Wisata Toraja Paling Populer Saat Ini

Sulsel

Wajib Di Kunjungi!!! 22 Tempat Wisata Toraja Paling Populer Saat Ini

389 Total Pengunjung.

Toraja, Berakhirpekan.com – Toraja ialah salah satu kabupaten kota di sulawesi selatan. Bisa jadi banyak dari sahabat sahabat sekaligus yang sempat mendatangi toraja. Dimana kota ini penuh dengan destinasi wisata yang lumayan banyak. Salah satunya berbentuk wisata relegius, alam serta banyak lagi yang lain. Hingga dari itu tidak heran bila toraja sangat populer pariwisatanya baik dalam negeri ataupun mancanegara. Dikala melancong kamu umumnya berjumpa dengan turis mancanegara. Tempat Wisata di Toraja tidak kalah menawan dari tempat wisata yang lain di indonesia. Toraja terletak di kawasan pegunungan yang jauh dari kota makassar. Jarak antara kota makassar dengan toraja dekat 300 kilometer yang dapat di tempuh kurang lebih 8 jam ekspedisi darat serta dapat di tempuh dengan pesawat cuma kurang lebih 30 menit dari lapangan terbang sultan hasanuddin makassar. Dalam ekspedisi darat kamu dapat menikmati keelokan alam sulawesi selatan. Di Toraja tersimpan begitu banyak wisata yang harus kamu kunjungi selagi ketoraja. terdapat banyak wisata baik yang telah terekspos ataupun yang belum. salah satunya merupakan arca yesus yang menjulang besar di ayas bukit kota makale. itu salah satu wisata religius di kota toraja. Di kota toraja terdapat banyak penginapan maupun hotel yang dapat selaku tempat nginap buat kamu. Biayanya relatif murah buat buat nginap tadi malam kamu di toraja.

 

22 Tempat Wisata Terbaik  Toraja [Tana Toraja dan Toraja Utara]

1. Pango- pango Makale

Wisata pango- pango ialah tempat wisata tanah toraja yang terkategori agro dimana wisata ini menyajikan keelokan alam yang indah di pandang dengan atmosfer hawa yang sejuk. Wisata ini terletak di kota makale tepatnya terletak di puncak bukit yang belom di garap warga. letakknya yang terletak di puncak bukit hingga banyak warga menamakan negara di atas awan.. Yah jika begitu di tanah toraja ada banyak wilayah yang dinamakan negara di atas awan. Maklum posisi kabupaten tanah toraja memanglah terletak di dataran besar dengan di kelilingi gunung yang besar jadi wajarlah banyak negara di atas awan. Sesaat kamu datang di pango pango kamu hendak menikmati begitu banyak bertebaran pepohonan serta semak belukar yang hijau. Di wisata tersebut kamu dapat menikmati panorama bukit serta gunung yang indah tidak hanya itu kamu bisa memandang kota makale dari puncak gunung.

2. Objek Wisata Kalimbuang Bori

Kalimbuang Bori Tana Toraja merupakan tempat wisata tanah toraja yang menyajikan panorama alam yang indah serta menawan. Di posisi ini kamu hendak di perlihatkan hutan batu yang lumayan menjulang besar. Posisi ini sangat sesuai buat difoto di samping deretan batu besar.

3. Air Terjun Talondo Tallu

Air terjun talondo merupakan salah satu air terjun yang terdapat di tana toraja. Wisata ini terbilang unik di banding yang yang lain. Gimana tidak air terjun ini bercabang 3 membuat nampak lebih unik di banding yang yang lain. Termyata percabangan ini terjalin sebab pertemuan 2 buah sungai serta jadi satu sungai ialah sungai talondo. Tidak hanya unik air terjun ini sangat indah dengan air khas dataran besar sangat dingin. Sehinga membuat nuansa lebih aman. Air terjun ini nyatanya menaruh nuansa mistis, konon katanya di air terjun ini ada belut besar yang biasa di sebut masapi. Belut tersebut tidak boleh di tangkap maupun dimakan. Tidak hanya itu bila kamu kesini tidak boleh memakai baju gelap.

Baca Juga:   Bus Primadona 2021, Bus Terbaik dan Nyaman Untuk Anda Dari Makassar Ke Toraja

4. Bukit Ollon Tana Toraja

Nature ollon ialah tempat wisata tanah toraja terkini serta di beri gelar antimainstream yang terdapat di toraja. Objek wisata ini terletak di desa ollon. Umumnya para turis menamakan wisata ini gunung teletabis di karenakan deratan gunung disini mirip dengan bukit bukit yang terdapat di teletabis. Panorama panorama alam alam yang indah hendak kamu miliki bila berkunjung ke ollon. Ditempat ini kamu hendak memperoleh atmosfer yang sepi dengan pemandangn yang takkalah indah dengan tempat wisata di indonesia yang lain. Untuk kamu yang tinggal di sulawesi selatan spesialnya kamu bakalan rugi jika tidak berkunjung ke nature ollon. Seperti itu tadi deretan tempat wisata di tanah toraja yang tidak kalah indah di banding objek wisata yang terdapat di indonesia. Dari berbagia objek wisata di atas bisa jadi dapat jadi refernsi buat kamu buat melancong ke tana toraja. Itu cuma sebagian saja tempat wisata yang terdapat di toraja. Tungguin saja ya Pembaharuan selanjtunya terimakasih.

5. Kete Kesu Toraja

Toraja mempunyai banyak destinasi wisata salah satunya wisata alam yang di namakan kete kesu. Kete kesu ialah wisata alam yang terletak dekat 4 km dari kota rantepao. Desa kete kesu merupakan objek wisata yang terletak di wilayah pebukitan dengan hamparan sawah serta hutan yang hijua. Dikawasan ini ada banyak rumah adat tana toraja. Rumah adat tersebut dinamakan tongkonan yang biasa di pakai selaku tempat penyimpanan sedangkan jenazah saat sebelum di makamkan. Tidak hanya itu bila kamu masuk ke bagian dalam lingkungan tongkonan toraja kamu hendak menciptakan tebing batu kete kesu yang di peruntukan kuburan batu di masa dulu sekali aset sejarah tana toraja. Disini kamu bisa memandang gimana kuburan serta peti mati yang terdapat di tebing serta gua. Oya di dalam lingkungan kete kesu kamu hendak di jajakan bermacam berbagai ole ole serta pernak pernik khas toraja. Kamu dapat membeli dengan harga yang lumayan terjangkau. Buat Masuk di wisata kete kesu kamu lumayan bayar tiket kurang lebih 10. 000 hingga 50. 000 saja.

6. Londa Toraja

Londa merupakan sebua tempat wisata yang terdapat di desa sandan uai kecamatan sangggalangi tana toraja 7 km sebelah selatan kota rantepao. Buat kesana lumayan gampang kamu dapat memakai kendaran roda 2 maupun roda 4 serta pula nada dapat memakai jasa ojek. Londa merupakan salah satu objek wisata yang terdapat di tana toraja. Londa objek wisata tempat makam yang terdapat di suatu tebing batu serta di dalamnya ada gowa buat makam. Di goa tersebut ada peti mati serta jenazah, tulang serta tengkorak yang berumur ratusan tahun. Sehabis terletak di londa kamu hendak memandang arca kayu yang berjejer di bibir tebing batu. Arca tersebut ialah arca dari tiap jenazah yang terdapat di makamkan di posisi londa. Arca tersebut di namakan tau tau untuk warga setempat.

7. Wisata Toraja Negri Diatas Awan Lolai Tongkonan Lempe

Tongkonan Lempe Lolai merupakan salah satu wisata terkini yang terdapat di toraja utara. Lokasinya yang terletak kurang lebih 20 km dari kota rantepao. Akses jalur ke objek wisata ini lumayan ekstrim dimana kamu wajib mendaki gunung dengan jalur yang berkelok kelok. Julukan negara di atas awan lolai sangat cocok di bagikan ke objek wisata lolai ini. Gimana tidak lokasinya yang terletak di ketinggian kurang lebih 1300 mdpl. Tidak hanya sebab ketinggiannya di lolai kamu hendak serasa di atas awan. Buat memperoleh sensasi di atas awan kamu harusnya terdapat di lolai minimun jam 4 dini hari. Di tempat ini kamu hendak di manjakan dengan haparan tumpukan awan putih. Tidak hanya itu kamu hendak di perlihatkan indahnya sunrise di atas awan.

8. Negri Diatas Awan Totombi

Totombi negara di atas awan merupakan salah satu objek wisata terkini di toraja yang lagi hits di tahun ini. Posisi ini nyaris berdampingan dengan lolai tongonan lempe yang terletak di dusun Lembang Desa Benteng Mullu, Kec Kapalapitu, Kabupaten Toraja Utara Sulawesi Selatan. Di Totombi kamu dapat menikmati panorama alam berasa di atas awan gimana tidak kamu akana memandang gundukan awan yang menutupi lembah yang indah. Sehingga Totombi di namakan negara di atas awan, Berhubung posisi ini terletak di ketinggian nyaris sama dengan lolai kamu di haruskan bawa jeket yang tebal sebab hawa disini lumayan dingin. Buat menikmati atmosfer di atas awan di haruskan kamu telah terdapat di Totombi minimun subuh hingga pagi hari. Buat bayaran masuk lumayan sajikan 15 ribu rupiah saja. Untuk kamu yang mau menaruh monumen tersebut, pengelola menyediakn spot spesial buat difoto.

Baca Juga:   Wisata Buntu Sopai Toraja Utara, Rute, Tiket dan Keunikannya

9. Danau Limbong

Mau merasakan atmosfer damai serta melihat alam yang hijau? Hingga objek wisata Danau Limbong ini pantas dimasukkan catatan kunjungan dikala ke Toraja. Air danau yang membentang luas dengan bukit- bukit hijau mengelilingi jadi panorama menawan dikala berkunjung ke tempat ini. Keelokan alam yang dipunyai tempat ini banyak diabadikan oleh wisatawan dalam wujud gambar. Tidak hanya memiliki panorama alam yang indah di tempat ini telah dibentuk jembatan di pinggir supaya wisatawan dapat menikmati danau lebih dekat dan sarana semacam tempat parkir serta akses yang gampang mengarah posisi. Tidak cuma pepohonan asri, di situ banyak burung- burung yang tetap berkicau serta beterbangan di sekitar danau.

10. Gumuk Pasir Sumalu

Tidak butuh jauh- jauh ke Painted Hills buat menikmati hamparan pasir yang unik. Gumuk pasir sumalu hendak memanjakan tiap wisatawan dengan gundukan- gundukan pasirnya yang melandai tidak beraturan. Susunan pasirnya yang mempunyai warna hitam menjadikan tempat ini terus menjadi mempesona. Kamu dapat berjalan di celah gundukan ataupun mengambil gambar di puncak gundukan pasir yang landai tersebut. Tanaman rindang di sekitar kawasan Gumuk Pasir Sumalu jadi bonus panorama alam yang cocok bila dipadukan dengan gundukan pasir yang eksotis. Buat hingga ke tempat menawan ini, Kamu dapat menempuh ekspedisi dari Rantepao dekat satu jam.

11. Mata Air Tilangnga

Kolam yang terletak di tengah kawasan hutan lindung ini, ialah air yang berasal dari mata air pegunungan yang betul- betul bersih. Wisatawan dapat langsung berenang di kolam ini ataupun melompat dari tebing sekitarnya. Walaupun terletak di tengah hutan sarana di mari telah lumayan mencukupi buat Kamu mandi serta berubah pakaian. Kamu hendak memperoleh keberuntungan bila dikala Kamu berenang setelah itu berjumpa dengan Masapi ataupun belut yang berkuping yang kramat.

12. Wisata Batutumonga

Desa yang terletak di atas perbukitan ini, tidak dapat Kamu lewati begitu saja. Tidak hanya Kamu bisa menikmati matahari terbit di pagi hari, Kamu dapat menikmati indahnya makan malam bersama keluarga sembari menikmati indahnya kelap kelip lampu kota di dasar. Tidak hanya itu, terdapat sebagian obyek wisata pula di dekat Batutumonga. Antara lain pengrajin pemahat kuburan batu serta Kamu pula dapat memandang prosesnya. Di kawasan ini, umumnya kerap diadakan upacara pemakaman dalam skala besar.

13. Wisata Patung Yesus dan Jembatan Kaca

Arca Yesus yang terdapat di Toraja ini memanglah mirip semacam yang terdapat di Brazil. Tetapi, arca Yesus di Indonesia jauh lebih besar daripada yang terdapat di Brazil. Arca ini menghadap ke Kota Makale. Jembatan Kaca Buntu ini terletak pas di depan Arca Yesus. Turis wajib rela mengantre sampai 30 menit buat memperoleh gilirannya buat dapat berjalan di atas jembatan kaca yang menawarkan panorama alam menawan ini.

14. Air Terjun Sarambu Assing

Keadaan air terjun ini masih natural serta masih belum diwisatakan. Jadi Kamu wajib berjaga- jaga bila memanglah mau berkunjung kesini. Yakinkan Kamu bawa pemandu supaya tidak tersesat serta memandu dalam melintasi medan yang tidak Kamu tahu. Air terjun ini dikira keramat oleh masyarakat dekat sebab di dekat air terjun ini hendak timbul pelangi bercorak merah. Masyarakat dekat melarang para wisatawan buat tidak memakai baju yang bercorak merah buat menghindari terbentuknya hal- hal yang tidak di idamkan.

Baca Juga:   15 Tempat Wisata di Bulukumba Yang Lagi Hits

15. Museum Ne’ Gandeng

Rasa hormat hendak budaya leluhurnya, sangat dijunjung besar oleh penduduk Toraja. Peninggalan leluhurnya pula dilindungi serta dirawat dengan baik oleh para warganya. Obyek wisata museum ini, terletak di Desa Palangi. Tempat ini dibentuk buat menghormati Ne’ Gandeng, si leluhur ataupun tetua di Toraja. Salah satu jasa yang sangat diingat masyarakat Toraja merupakan Ne’ Gandeng bersedia menjual kerbaunya supaya listrik dapat masuk ke Toraja.

16. Gunung Sesean

Wisata alam di Tana Toraja selanjutnya ialah Gunung Sesean. Untuk yang suka mendaki destinasi ini pantas dimasukkan catatan harus kunjung. Gunung berketinggian 2100 mdpl ini mempunyai rute yang tidak sangat ekstrim sehingga membuat banyak wisatawan baik kanak- kanak ataupun berusia tiba ke gunung ini. Panorama alam alam serta kepulan awan membuat banyak wisatawan betah berlama- lama. Hingga jangan heran bila Gunung Sesean senantiasa ramai mulai dari wisatawan asing sampai dalam negeri.

17. Tampang Allo

Tampang Allo ialah gua yang digunakan selaku kuburan. Di dalam gua tersebut ada banyak peti mati yang dibangun semacam fauna, warga menyebutnya dengan erong. Tidak hanya erong, terdapat pula arca ataupun tau- tau, tulang belulang serta tengkorak kepunyaan warga Toraja dulu. Kala merambah gua ini Kamu hendak merasakan atmosfer berbeda, sepi tetapi pula luar biasa. Sebab tidak sangat luas serta dindingnya yang tidak sangat besar membuat gua ini tidak sangat hitam karena menemukan pencahayaan yang lumayan.

18. Bori’ Parinding

Kawasan ini mirip semacam Stonehenge di luar negara. Batu ini ialah aset era megalitik. Jalur yang hendak Kamu tempuh pula tidak gampang, tetapi letih Kamu hendak terbayar lunas dengan indahnya serta kemegahan tatanan batu ini. Bori’ Parinding ini pula kerap diucap dengan Rante Kalimbuang. Rante Kalimbuang ini awal kali digunakan oleh Ne’ Ramba pada tahun 1717. Dimensi serta metode pembuatan simbuang ataupun batu ini mencerminkan status sosial pemiliknya.

19. Lokomata

Kala singgah di Toraja, jangan hingga melupakan objek wisata satu ini. Lokomata merupakan destinasi menarik berbentuk batu yang berdimensi besar serta didalamnya berisikan mayat. Semenjak dulu warga tana Toraja menaruh mayat di lubang yang ada pada batu. Dalam tiap lubang diisi oleh lebih dari satu mayat yang mana masih terikat dalam jalinan keluarga.

20. Tongkonan Pallawa

Tongkonan ataupun rumah adat Toraja, Sulawesi Selatan, memanglah hendak kerap kita jumpai di sebagian tujuan wisata yang lain. Tetapi Kamu butuh ketahui dimana tongkonan tertua yang terdapat sejauh sejarah Toraja. Pada tongkonan lama, ada lumbung pada bagian atapnya, serta mempunyai pondasi kayu yang sangat kokoh. Pada tongkonan tertentu, ada tanduk kerbau pada bagian depan rumahnya. Tanduk tersebut merupakan ciri kalau owner rumah tersebut telah melaksanakan upacara adat tanduk solo.

21. Kuburan Balita Kambira

Tidak hanya kuburan batu, Kamu pula dapat mendatangi kuburan balita Kambira yang ada di kabupaten Tana Toraja ini. Kuburan spesial balita ini jadi salah satu destinasi wisata yang lumayan terkenal tetapi mistis. Gimana tidak, di situ seluruh balita dimakamkan pada batang tumbuhan tarra serta tidak dibungkus sehelai benangpun. Bayi- bayi yang dimakamkan di tempat ini merupakan yang belum berkembang gigi ataupun masih berumur 6 bulan ataupun dibawahnya.

22. Rante Allo

Panorama dengan latar panorama alam pedesaan ialah salah satu nostalgia tertentu untuk para perantau. Untuk para turis asing, Ranteallo jadi panorama alam yang unik. Sebab dengan keterbatasan sarana semacam yang terdapat, para penduduk lokal sanggup bertahan hidup seadanya. Yang lebih menarik lagi, deretan rumah adat tersebut mempunyai besar serta dimensi yang sama besar. Sehingga dikala dilihat dari kejauhan, hendak terlihat semacam tertata apik serta indah.

Itulah 22 Tempat Wisata Terbaik di Toraja (Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara, Semoga artikel ini dapat memberikan informasu bagi kita semua.[bp]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sulsel

Blogarama - Blog Directory
To Top