Connect with us

Titik Nol Sulawesi, Destinasi Wisata Terbaik Saat Ini, Tebing Uluwatu-nya Celebes

Sulsel

Titik Nol Sulawesi, Destinasi Wisata Terbaik Saat Ini, Tebing Uluwatu-nya Celebes

99 Total Pengunjung.

Bulukumba, Berakhirpekan.com – Titik Nol Sulawesi. Tempat ini ialah salah satu destinasi wisata baru yang terdapat di Kabupaten Bulukumba. Di kawasan Titik Nol Sulawesi ini, ada prasasti ataupun indikator Titik Nol Km Sulawesi Selatan yang terletak di ketinggian 50 M dari atas permukaan laut( mdpl). Indikator 0 km itu berupa bulat yang dibuat dari lempengan baja serta tertanam di tanah. Ukurannya berdiameter dekat 10 centimeter serta bercorak kecoklatan. Di samping indikator itu, pula sudah dibentuk tugu Titik Nol yang berupa Perahu Pinisi dengan logo Pemkab Bulukumba serta logo pariwisata Bulukumba di tiap- tiap sisinya.

Tugu ini jadi spot gambar yang menarik untuk wisatawan sebab terdapat 2 sisi yang dapat dijadikan latar belakang gambar. Warna dari branding pariwisata Bulukumba jadi energi tarik yang menarik sebab warna- warni dari foto tersebut sangat indah.

Titik Nol Sulawesi mempunyai atmosfer yang mirip dengan Tepi laut Appalarang. Cuma saja, di mari terdapat sebagian spot yang menarik. Di antara lain tangga kayu mengarah ke tepi laut berupa angka 0, tugu Bira serta tugu Pinisi. Buat menghadiri langsung posisi titik nol Sulawesi ini, terlebih dulu merambah Kawasan Wisata Bira, serta sehabis pos masuk Kamu berbelok kiri kemudian naik ke daratan Tepi laut Timur Tanjung Bira.

Obyek wisata tersebut boleh dikatakan ekstrem, sebab titik tersebut terletak pada pertemuan arus angin barat serta angin timur dan arus laut dari arah Selat Makassar serta dari Laut Flores.

Tidak cuma itu, objeknya pula lebih terbuka, keelokan panorama alam matahari terbit( sunrise) ataupun matahari terbenam( sunset) juga dapat disaksikan di Titik Nol Sulawesi ini. Tetapi untuk Kamu yang khawatir ataupun fobia dengan ketinggian, kayaknya wajib berjaga- jaga. Di Titik Nol ini terdapat 2 kelebihan utama. Awal, sebelah kiri jika kita menghadap laut dapat amati sunrise ataupun matahari terbit. Sedangkan di kanan kita dapat amati sunset, matahari tenggelam. Jadi dari satu titik kita dapat amati 2 view berbeda, serta ini luar biasa.

Baca Juga:   Inilah 4 Tujuan Perjalanan Ke Gunung Bawakaraeng

Sejauh sisi kawasan ini sudah dibentuk pedestrian buat menikmati keelokan laut di sekitar kawasan. Hawa di tempat ini lumayan adem sebab hembusan angin laut serta banyaknya pepohonan yang membuat kita betah buat berlama- lama menikmati keelokan yang disuguhkan di tempat ini. tidak hanya itu kita leluasa memilah latar balik buat gambar kita, terdapat laut ataupun tepi laut dengan gugusan tebing. Spot gambar berikutnya merupakan Bira Park, tugu ini pula jadi latar balik gambar kesukaan untuk turis yang berkunjung ke

Titik Nol, tidak hanya spot gambar yang lumayan luas buat gambar rombongan, view laut serta langit pula dapat kita peroleh serta walhasil gambar yang dihasilkan keren banget. Sebab kawasan ini masih dalam sesi pengembangan, kita telah dapat difoto di tangga yang mengarah ke laut yang sedangkan ini masih dalam sesi penyelesaian. Walaupun demikian telah banyak wisatawan yang tiba serta berlomba buat difoto di tempat ini. Birunya laut menaikkan keelokan atmosfer di tempat ini, akses buat turun dari tebing pula telah ada, dengan 77 anak tangga kalian hendak hingga di pinggiran laut serta merasakan hempasan ombak. bila beruntung kalian dapat memandang ikan- ikan di laut. Di Sisi selatan kita dapat memandang Pulau Liukang Loe, pas di bagian depan tangga kita dapat melihat Pulau Kambing. Buat mengarah ke tempat ini, kamu wajib menyusuri hutan natural serta semak belukar yang berkembang di atas tanah berbatu. Buat menjangkau posisi Titik Nol Km di ujung selatan Tanjung Bira ini tidak semudah serta senyaman menjangkau obyek wisata Tepi laut Bira. Ekspedisi wajib ditempuh dengan menyusuri hutan natural serta semak belukar yang berkembang di atas tanah berbatu.

Baca Juga:   15 Tempat Wisata di Bulukumba Yang Lagi Hits

Dikala Kamu masuk ke dalam Kawasan Wisata Bira, Bulukumba, serta melawati pos, teruslah menyusuri jalur yang belum diaspal kemudian berbelok kiri. Simak terus jalan yang terdapat. Lebar jalur cuma dekat 3 m sehingga cuma dapat dilalui satu arah bila memakai kendaraan roda 4. Zona parkir pula ada di tempat ini, tetapi tidak begitu luas sehingga kamu wajib memarkir apik kendaraan kamu supaya wisatawan lain pula bisa memarkir kendaraannya dengan nyaman. Berkelana di tempat ini hendak terasa mengasyikkan sebab jalur di dalam Kawasan lumayan bagus serta suasananya pula lumayan mengasyikkan.

Sarana yang ada di dalam Kawasan masih kurang mencukupi sehingga kebutuhan yang kamu butuhkan wajib kamu persiapkan saat sebelum masuk ke Kawasan ini. Kamar kecil/ Toilet telah dibentuk tetapi sumber airnya belum terdapat, tidak terdapat penjual santapan serta minuman di Sekitarnya sehingga kamu wajib beli saat sebelum mengarah ke tempat ini. penginapan pula belum ada di tempat ini, tetapi buat yang hobby berpetualang kalian dapat camping di tempat ini.[bp]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sulsel

To Top