Connect with us

16 Wisata Pulau Terindah di Makassar dan Sekitarnya

Sulsel

16 Wisata Pulau Terindah di Makassar dan Sekitarnya

110 Total Pengunjung.

Pulau di Makassar – Salah satu tempat wisata yang layak anda kunjungi adalah pulau kecil, ya di tempat ini anda bisa bersantai ria seakan dunia milik pribadi. Sedang mencari referensi wisata Pulau Indh di kota Makassar dan sekitarnya? Berikut ini refrensinya. Kota Makassar cocok menjadi tujuan bersenang-senang dan menghabiskan waktu libur. Apa saja sih tempat wisata di Makassar yang bisa dikunjungi? Daripada bingung, yuk simak ulasan berikut ini.

16 Wisata Pulau Terindah di Makassar dan Sekitarnya

Pulau Kayangan

Objek wisata ini menyajikan panorama bahari yang memukau. Meskipun ukurannya kecil, namun berbagai fasilitas telah tersedia di sini. Seperti kolam renang, kafe, restoran, bahkan wifi pun ada. Kamu bisa berkunjung melalui Dermaga Pulau Kayangan di Jalan Ujungpandang dengan waktu tempuh sekitar 10 menit saja.

Pulau Lae-lae

Pesona bahari Makassar juga dimiliki oleh Pulau Lae-lae. Dari Dermaga Kayu Bangkoa, hanya butuh waktu sekitar 5-10 menit saja untuk bisa sampai ke sini. Aktivitas seru seperti snorkeling pun wajib dilakukan untuk menyapa ikan-ikan kecil dan lucu. Tak hanya itu, kamu juga bisa menyanyikan lagu reggae di Pantai Bob. Asyik, kan?

Pulau Kodingareng Keke

Objek wisata tak berpenghuni ini menjadi tujuan wajib wisatawan saat berkunjung ke Makassar. Keindahan bawah lautnya selalu menggoda untuk dijelajahi, baik dengan diving maupun snorkeling. Selain itu letaknya cukup jauh dari hiruk pikuk perkotaan, sehingga pas untuk menghilangkan rasa penat. Kamu bisa mengunjunginya melalui Dermaga Kayu Bangkoa.

Baca Juga:   Pasar Bolu Rantepao Toraja Utara – Pasar Kerbau Terbesar di Dunia
Pulau Kapoposang

Destinasi wisata ini sering dinobatkan sebagai lokasi diving terbaik di Sulawesi Selatan. Tak tanggung-tanggung, ada 14 spot yang bisa dijelajahi. Lupa bawa alatnya? Jangan khawatir, di sini tersedia penyewaannya kok. Selain itu, kamu juga bisa melihat habitat asli penyu sisik yang terancam punah. Pulau ini bisa dikunjungi melalui Pelabuhan Paotere dengan waktu tempuh sekitar 3 jam.

Pulau Samalona

Pulau ini merupakan salah satu destinasi wisata bahari terbaik di Makassar. Pemandangan bawah lautnya bahkan sering mendapat pujian dari wisatawan dunia. Kamu bisa menikmatinya dengan menyewa alat snorkeling maupun diving yang tersedia di sini. Jika ingin berkunjung, langsung saja ke Dermaga Kayu Bangkoa.

Pulau Badi

Ingin melihat pusat rehabilitasi terumbu karang? Keinginanmu bisa terealisasi di Pulau Badi. Keindahan destinasi wisata bahari Kabupaten Pangkep ini juga punya keindahan bawah laut. Kamu bisa bermain-main dengan biota laut seperti di film Finding Nemo. Penghuni lokalnya juga sangat ramah kepada pengunjung. Pulau ini bisa dikunjungi melalui Pelabuhan Paotere.

Pulau Langkai

Pulau Langkai memiliki keindahan bawah laut yang tak kalah dengan tempat lainnya. Kamu bisa bertemu dengan beragam spesies ikan seperti kerapu, napoleon, bahkan hiu dan ikan terbang. Selain snorkelling, memancing juga bisa jadi aktivitas seru di sini. Kamu bisa mengunjunginya melalui Dermaga Soekarno-Hatta di Jalan Nusantara.

Pulau Lanjukang

Keindahan bahari sebagai tempat wisata di Makassar seolah tak ada habisnya. Pulau mungil bernama Lanjukang ini seringkali menjadi tempat persinggahan nelayan untuk istirahat. Hamparan terumbu karang yang masih asri juga bisa dinikmati di sini dengan snorkeling. Kamu bisa mengunjunginya melalui Pelabuhan Paotere.

Pulau Panambungan

Dengan adanya sebuah jembatan kayu yang menghubungkan pantai dengan dermaga, Pulau Panambungan jadi spot Instagramableyang kekinian abis. Pulau ini berada di Kepulauan Pangkep. Menikmati luasnya laut di tepi jembatan akan membuat momen liburan yang gak terlupakan.

Baca Juga:   Keunikan Suku Toraja di Sulawesi Selatan
Pulau Cangke

Kamu percaya gak kalau pulau sekece itu ada di negeri kita? Iya, itu memang ada di Indonesia, tepatnya di Kabupaten Pangkajane, Makassar. Dikelilingi dengan lautan dangkal yang penuh pasir putih dan karang, gradasi warna yang diciptakan seolah-olah pulau tersebut adalah lukisan. Indahnya kebangetan!

Pulau Langkadea

Pepohonan hijau di atas dataran sempit yang dikelilingi pasir putih dan karang beraneka warna, membuat pulau ini punya pemandangan yang juara. Masih berada di Kabupaten Pangkajene, kamu bisa mampir ke sini selagi mengitari pulau di lainnya.

Pulau Liukang Loe

Jatuh cinta pada pandangan pertama bisa jadi kalimat pertama ketika kamu sampai dan melihat indahnya pemandangan di Pulau Liukang Loe. Berada di Kabupaten Bulukumba yang dekat dengan Pantai eksotis Tanjung Bira, pulau ini memiliki banyak penduduk. Dermaga yang mereka miliki pun lebih besar dengan jalan setapak berupa jembatan panjang di atas laut.

Pulau Samatellu

Pulau Samatellu merupakan satu dari 115 gugusan pulau yang ada di Kabupaten Pangkep. Pulau ini ditinggali penduduk dan ramai dijadikan tempat wisata para turis. Bentuknya yang bulat membuat pulau ini terlihat menggemaskan. Ditambah lagi kejernihan air dan pasir putih yang indah, siap memanjakan mata dan pikiran!

Pulau Tinabo

Berada di kawasan Taman Nasional Taka Bonarete, Kepulauan Selayar, Pulau Tinabo menjadi destinasi lainnya yang wajib kamu sambangi saat ke Makassar. Pulau ini memiliki bentuk seperti badik dengan dataran luas serta hamparan pasir putih. Jernihnya air laut juga dijamin akan membuatmu betah berlama-lama main air!

Pulau Kambing

Pulau Kambing merupakan salah satu pulau yang ada di dekat kawasan wisata Pantai Tanjung Bira. Biasanya para turis yang sedang berlibur melakukan perjalanan dengan perahu kecil dan menepi di dekat pulau ini, sebab Pulau Kambing jadi salah satu spot snorkeling yang indah.

Baca Juga:   Kejuaaraan MotoCross dan Grasstrack Lembah Sinaji’ Tana Toraja 21 – 22 September 2019
Pulau Kodingareng Keke

Pulau ini bukan sebuah lukisan, namun suatu tempat nyata yang ada di Makassar.  Pulau Kodingareng Keke layaknya pulau pribadi dengan view yang sangat memanjakan mata. Berenang dekat pulau di dalam laut dangkal bakal jadi kegiatan seru yang bikin kamu susah berhenti!. Setelah melihat deretan pulau di atas tadi, kamu sudah yakin belum untuk mengelilingi nusantara? Yuk, kita sama-sama ramaikan pariwisata Indonesia dengan berkunjung ke destinasi lokal.[bp]

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sulsel

To Top